Tips agar traveling jadi menyenangkan

oleh -3 views
travel


Melakukan perjalanan jauh terkadang bisa sangat membosankan bagi sebagian orang. Bahkan, jika kita dapat mengatur dan merencanakan perjalanan Nah, kita bisa membuat perjalanan kita lebih Menarik. Tidak hanya untuk diri kita sendiri, tapi kita bisa membuat perjalanan yang menyenangkan dan berkesan bagi orang lain yang berwisata bersama kita, seperti teman, keluarga, saudara, dll. Pergi bekerja, pergi ke sekolah, pulang ke kampung halaman, ke rumah saudara, tempat rekreasi, dll, semua ini bisa sangat menarik. Berikut tipsnya:

1. Undang teman

Daripada traveling sendirian, akan lebih menyenangkan jika ditemani oleh teman dekat kita Selain teman dekat kita, kita juga bisa ditemani oleh orang-orang dekat kita, seperti sepupu, saudara laki-laki, saudara perempuan, keponakan atau bahkan saudara kita sendiri. orang tua. Dengan teman berbagi, berbicara, bercerita dan bercanda, perjalanan kita bisa menyenangkan.

2. Peralatan hiburan

Bawa gadget yang bisa menghibur kita. Namun usahakan untuk tidak terlalu menarik perhatian para penjahat seperti maling, maling, pencopet dan teman-teman. Ponsel kita juga bisa menjadi cara untuk menghibur diri kita sendiri dalam perjalanan kita. Akses internet di handphone bisa membuat kita berpergian di dunia maya yang sangat luas. Belum lagi fitur audio player, video player, TV, jejaring sosial, forum, dll akan menghidupkan pilihan hiburan kita.

3. Cara yang benar

Pilih jalur yang tidak membuat kita tidak nyaman, seperti macet, jalur dengan jarak pandang kurang menarik, jalur banyak penjahat, jalur lingkar, jalur monoton, jalur rusak, dll. Dengan memilih jalur yang tepat, perjalanan kita akan lebih menyenangkan.

4. Titik henti

Perhentian yang berbeda dan menarik yang dapat dilakukan dalam perjalanan dari satu tempat ke tempat lain adalah daya tarik yang tidak bisa kita abaikan. Dengan perencanaan yang baik, kita dapat melakukan berbagai pemberhentian yang disesuaikan dengan situasi dan kondisi saat ini seperti pemberhentian di tempat hiburan, restoran, taman, masjid, tempat bersejarah, pusat oleh-oleh, pasar, dll. Setidaknya meski tidak berhenti, setidaknya kita bisa menikmati pemandangan dari halte saat kita melewatinya.

5. Makanan dan minuman

Jangan lupa untuk membawa makanan dan minuman ringan selama penerbangan agar Anda tidak perlu berhenti di kios, toko, atau membeli dari pedagang kaki lima saat lapar atau haus. Apalagi makanan dan minuman yang dibawa sangat kita sukai, dan itu akan membuat perjalanan kita semakin menyenangkan. Akan lebih baik jika Anda membawa pendingin dari rumah untuk mendinginkan minuman kami.

6. Barang Favorit

Bawa saja barang-barang favorit kita yang bisa membuat kita melupakan perjalanan panjang yang membosankan. Misalnya seperti mainan, bantal, buku, laptop, barang koleksi, dll. Tetapi jangan membawa dalam jumlah besar atau dalam volume yang sangat besar, karena dapat menyebabkan masalah kita sendiri, sebelum, sesudah dan selama penerbangan.

7. Pemeriksaan kendaraan

Hilangkan kekhawatiran kami bahwa mobil, sepeda motor, atau kendaraan bermotor lainnya tiba-tiba mogok di jalan raya dengan memeriksa kendaraan sebelum bepergian. Jika Anda menggunakan transportasi umum, pastikan untuk memilih perusahaan transportasi umum yang mengutamakan keselamatan dan kenyamanan penumpang.

8. Dokumentasi

Saat kita bosan atau merasa sangat bosan kita bisa mencoba mencari cara untuk menghilangkannya, salah satu caranya adalah dengan membuat dokumentasi perjalanan yang kita tempuh. Kita bisa mengambil foto atau video perjalanan kita. Mungkin suatu saat kita akan menikmati hasil dari dokumen yang kita buat.

9. Souvenir dan cinderamata

Jika kita melewati tempat wisata, kita mungkin akan menemukan pedagang kaki lima yang menjual berbagai jenis oleh-oleh atau cinderamata. Barang-barang khas suatu tempat bisa kita jadikan sebagai oleh-oleh untuk diberikan kepada keluarga, tetangga, teman dan lainnya. Menawar harga sebelum membeli karena ada kemungkinan penjual telah menaikkan harga beberapa kali sebelum menawarkannya kepada kita.

foto: photos.icons8.com



Source link

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *