Jalan-jalan sambil belajar seru di Pecinan Glodok

oleh -0 views
chinatown


Pecinan

Sumber: tribunnewswiki.com

Pecinan Glodok merupakan salah satu kawasan tersibuk dan paling menarik untuk dijelajahi di ibu kota Indonesia ini dan juga merupakan Pecinan terbesar di Indonesia lho. Jika kita mengunjungi Chinatown Jakarta, kita akan berjalan di antara pasar buah, sayur dan rempah-rempah, pusat perbelanjaan elektronik dan kuil yang tersebar di sepanjang jalan-jalan kecil dan gang-gang sempit. Kita mungkin sudah tidak asing lagi mendengar Pecinan yang disebut “Glodok” oleh warga Jakarta. Padahal Glodok terdiri dari wilayah yang lebih luas dari sekedar Chinatown. Chinatown Jakarta juga merupakan salah satu Chinatown yang paling tidak menarik dibandingkan dengan Chinatown lainnya yang akan kita temukan di kota-kota besar seperti Singapura dan Kuala Lumpur. Oleh karena itu, kita dapat dengan tenang menikmati suasana dan budaya Tionghoa yang lebih otentik. Mari kita lihat berbagai kegiatan menyenangkan yang bisa kita lakukan di sana!

  • Jalan-jalan di Pecinan Glodok

Salah satu aktivitas paling populer di kalangan pengunjung Chinatown Jakarta adalah berjalan-jalan di jalanan yang ramai. Pasar di sepanjang Jalan Victory Raya ini sangat menarik. Ini adalah salah satu jalan yang “harus dilihat” di Chinatown. Gang-gang sempit di sepanjang Jalan Victory Raya juga menarik lho. Jalur di sekitar Chinatown menjadi ramai di pagi hari ketika pedagang lokal menjual ikan dan daging segar. Jika Anda berkunjung ke sana, jangan lupa untuk mengunjungi Pasar Pagi dan Pasar Asemka.

  • Kunjungi kuil dan gereja yang indah

Saat berkunjung ke Pecinan Glodok, kita juga bisa melihat beberapa tempat ibadah bersejarah juga. Ada tiga vihara yang bisa kita kunjungi dengan mudah, yaitu Vihara Dharma Sakti, Vihara Hui Tek Bio dan Vihara Dharma Bhakti. Vihara Dharma Bhakti dibangun pada tahun 1650 dan dianggap sebagai vihara tertua di Jakarta. Selain itu, kita juga bisa jalan kaki ke Gereja Katolik Santa de Fatima di Pecinan Jakarta. Kita dapat mencapai gereja dengan berjalan di sepanjang Jalan Al-Nasr dan menuju ke Jalan Al-Nasr. Ini luar biasa, bukan?

  • Wisata Kuliner Pecinan Glodok

Makan makanan tradisional Cina di Jakarta adalah pengalaman yang tak terlupakan. Kita akan menemukan banyak pedagang kaki lima yang menjajakan makanan jajanan. Tempat yang populer bagi pengunjung adalah Rumah Teh Pantjoran. Tempat ini menyajikan makanan Cina tetapi cukup bersih. Lokasinya bersebelahan dengan Pasar Glodok di sepanjang Jalan Pintu Besar Selatan. Selain itu, kita bisa mengambil gambar yang indah karena ada banyak tempat pemotretan Instagram Ada juga. Ada juga berbagai toko kecil yang menjual makanan ringan Cina di seluruh Chinatown. Jangan ragu untuk mencoba, oke?

Pecinan Glodok bisa menjadi tempat wisata yang menarik di Jakarta. Pastikan untuk mengisi daya kamera jika Anda berkunjung ke sana, ya harap patuhi protokol kesehatan juga. Untuk liburan yang lebih aman dan pastinya lebih seru, Anda bisa menghubungi Sekolah Wisata melalui akun Instagramwisataschool atau WhatsApp miliknya di 0819-1083-1792 atau nomor telepon 021-7599-9969. Sampai jumpa lagi, Sobat WS!





Source link

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *