Berkeliling kota tua yang cocok untuk field trip di Indonesia

oleh -2 views
gereja blenduk


Setiap kota atau daerah pasti memiliki sejarah panjang di baliknya, termasuk kota-kota di Indonesia. Sejarah panjang ini meninggalkan jejak yang masih bisa kita lihat dan kunjungi hingga saat ini. Asyiknya lagi banyak lokasi syuting cantik yang wajib kamu kunjungi. Buat kamu yang tertarik untuk berkunjung, lima kota kuno ini bisa jadi referensi kamu, lho!

blenduk .gereja

Sumber: Flickr / Ferogenose

Salah satu bangunan yang terkenal di Kota Lama Semarang adalah Gereja Blendock berkubah masjid dan Lawang Sewu dengan arsitekturnya yang unik. Selain itu, ada juga banyak bangunan monumental dan mewah pada zamannya yang dapat membawa Anda seolah-olah berusia dua puluhan.

Koto Kediri

Sumber: gotravelly.com

Untuk nuansa retro, Anda bisa menyusuri Jl. Doho di Kediri sambil sesekali berfoto. Namun, beberapa bangunan di jalan telah dimodernisasi. Nya, Tapi jangan khawatir, kamu tetap bisa menikmati indahnya gedung-gedung tua yang berdiri tegak di sepanjang J Street. Doho sambil mencicipi berbagai makanan khas Kediri.

kota palembang

Sumber: palembangxplore.com

Kota yang berdiri sejak tahun 682 M ini tentunya memiliki puluhan bahkan ratusan bangunan bersejarah kuno yang masih eksis hingga saat ini. Anda bisa mengunjungi Kecamatan Sekanak atau Jl. Jenderal Sudirman ke Jembatan Ampera jika ingin memanjakan mata dengan bangunan-bangunan antik.

Kota Jakarta

Sumber: traveloka.com

Keanehan berbagai bangunan tua di Jakarta pasti sudah tidak asing lagi. Kota yang dulu bernama Batavia ini menyuguhkan keindahan kota tua. Di sana, Anda akan menemukan bangunan antik seperti Museum Fathullah, Jembatan Kuta Intan, dan Museum Bank Indonesia. Selain itu, bangunannya terawat dengan baik, kamu tahu.

Kota Mataram

Sumber: wartantb.com

Bagi Anda yang berniat mengunjungi Mataram, Anda harus memasukkan kota kuno Mataram dalam daftar kunjungan Anda. Karena di kawasan Ampenan banyak terdapat bangunan kokoh bernuansa Eropa yang siap memanjakan mata. Selain jalan-jalan, banyak juga yang foto-foto sebelum pernikahan Di sana, Anda tahu.

Nah, setelah mendengarkan banyak kota kuno di Indonesia, apakah Anda siap untuk menjelajahinya satu per satu? Datang dan jelajahi beragam keindahan ini sambil belajar sejarah melalui tur sekolah. Cukup hubungi kami melalui Instagramwisataschool atau WhatsApp di 0819-1083-1792 atau nomor telepon 021-7599-9969. Sampai jumpa lagi, ya!



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *