7 Tempat Wisata Di Belitung & Hits Terbaru

oleh -1 views
belitung


Sejak kemunculan film Laskar Pelangi, Belitung menjadi salah satu pulau dengan destinasi wisata paling populer yang ingin dikunjungi wisatawan. Sebelumnya, masih banyak orang yang tidak menyadari keindahan Belitung dan menganggapnya sebagai pulau terpencil. Padahal, pulau yang berada di seberang Pulau Bangka ini menyimpan sejuta keindahan yang tak ternilai harganya sepanjang masa.

Ada banyak wisata alam berupa pantai yang pesonanya sangat berbeda dengan pantai di tempat lain. Keindahannya tetap murni dan alami, bahkan seperti surga yang tersembunyi. Jadi, jika Anda sudah memiliki rencana liburan namun bingung memilih tempat yang tepat, Belitung bisa menjadi pilihan terbaik. Berikut ulasan 7 rekomendasi tempat wisata Belitung yang wajib dikunjungi saat berkunjung ke pulau yang satu ini.

  1. Pulau Lengkuas

Hal yang menarik dari Pulau Lengkuas adalah terdapat sebuah mercusuar berwarna putih yang sangat tinggi. Letaknya yang berada di tengah pulau sehingga tak heran banyak menyedot perhatian publik.

Pengunjung bisa menyaksikan keindahan Pulau Lengkuas dari ketinggian mercusuar. Apalagi deretan bebatuan yang tersapu ombak membuat pulau ini semakin ajaib.

Lokasi: Tanjung Kelayang, Kec. Segok, Cap. Belitung.

  1. Danau Kaolin

Pemandangan dari Danau Kaolin sering diartikan sebagai surga tersembunyi di Bumi. Di permukaan danau terlihat biru tua, namun daratannya dikelilingi oleh warna pasir putih yang berkilauan.

Di tengah danau ada semacam bukit kecil yang merupakan tumpukan tanah beku. Anda bisa bermain air sepuasnya karena danau ini mengandung air dengan kandungan mineral tinggi yang sering digunakan sebagai bahan kosmetik.

Lokasi: Supervisor, Tanjung Pandan, Cap. Belitung.

  1. Tur Prajurit Pelangi

Bukan rahasia lagi bahwa film Laskar Pelangi mampu membuat Belitung sangat populer. Jadi jangan kaget sampai suatu tempat akhirnya muncul sebuah perjalanan Ini. Sekolah dasar yang dulunya merupakan tempat syuting telah diubah menjadi semacam museum.

Di dalamnya ada set berbeda tentang film Laskar Pelangi. Dimulai dengan novelnya, lukisan dan lampirannya, dan diakhiri dengan berbagai motif yang terkait dengan film tersebut. Semuanya diatur dengan sangat indah sebagai museum.

Lokasi: Lenggang, Kec. Tunggu, topi. Belitung Timur.

  1. Pantai Tanjung Kelayang

Di antara pantai-pantai lainnya, Tanjung Kelayang adalah yang terbaik dalam menawarkan pemandangan indah. Dari terumbu karang dan bebatuan besar hingga pasir putih yang sangat halus menjadi keindahan yang bisa dinikmati pengunjung.

Uniknya, setiap batu memiliki bentuk yang hampir menyerupai benda yang berbeda seperti sofa, bentuk hati dan masih banyak lagi. Jika Anda memiliki hobi fotografi, Anda akan mendapatkan hasil yang memuaskan saat menggunakan pantai ini sebagai objeknya.

Lokasi: Pantai Tanjungam Kelayang, Kec. Segok, Cap. Belitung.

  1. Bukit Prahu

Butuh tempat yang tenang dan nyaman? Jika jawabannya ya, maka Brahu adalah jawabannya. Bukit ini tidak hanya memiliki fasilitas yang lengkap tetapi juga memiliki pemandangan visual yang menarik.

Di sekelilingnya ada kolam renang yang tidak terlalu besar. Deretan pohon kelapa yang menjulang tinggi juga menjadi nilai plus dari bukit ini. Habiskan piknik bersama keluarga sambil menikmati pemandangan yang eksotis.

Lokasi: Tanjung Binga, Kix. Segok, Cap. Belitung.

  1. Pantai Gelombang Baru

Dinamakan Pantai Milambay Baru karena pantai ini terkenal dengan angin sepoi-sepoinya. Hal ini dikarenakan di sepanjang pantai terdapat pohon pinus yang tinggi dan menghadirkan suasana yang teduh.

Di seberang pantai yang panjang membuat pemandangan pantai ini terlihat sangat jernih. Di pagi hari, para nelayan menjual sayuran hasil panen di seberang pulau. Pemandangannya juga disukai pengunjung.

Lokasi: Lalang, Kik. Manggar, Kap. Belitung Timur.

  1. Tanjung Benga

Tanjung Binga sering disebut sebagai desa nelayan karena dihuni oleh para nelayan. Tanjung ini seperti surga tersembunyi di Belitung karena menyimpan keindahan yang masih alami. Kondisi kawasan wisata ini juga sangat bersih dan asri sehingga liburan menjadi menyenangkan.

Di tengah tanjung terdapat jembatan kayu dengan gubuk-gubuk kecil. Jika Anda ingin bersantai dan menikmati waktu liburan Anda, kunjungan ke tempat yang satu ini sangat direkomendasikan.

Lokasi: Tanjung Binga, Kix. Segok, Kap. Belitung.

7 Tempat Wisata Di Belitung & Hits Terbaru

7 Tempat Wisata Di Belitung & Hits Terbaru

7 Tempat Wisata Di Belitung & Hits Terbaru

Sumber: https://www.itrip.id/

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *