5 tips liburan akhir pekan panjang yang santai relaxing

oleh -1 views
liburan


Kita sering mengutamakan kualitas daripada kuantitas. sama di hari libur. Berlibur dalam waktu lama tidak menjamin tingkat kepuasan seseorang.

Long weekend yang hanya tiga hari bisa kita manfaatkan untuk liburan yang tak terlupakan, dengan melamar 5 tips di bawah ini!

1. Tetapkan tujuan liburan dengan bijak

Hindari tempat hari libur Yang merupakan tren yang pasti akan dilakukan banyak orang selama akhir pekan yang panjang. Misalnya, seperti taman hiburan, taman air, pantai terkenal, dll. Apalagi jika lokasinya sedang macet, misalnya Puncak, Jawa Barat atau Batu, Jawa Timur.

Anda mungkin lelah duluan di jalan karena terjebak macet. Belum lagi suasana tempat wisata yang ramai setelah tiba. Waktu singkat Anda di jalan hanya akan habis, dan tubuh Anda tidak akan fit.

Alternatifnya bisa berupa perkemahan pantai di pantai yang masih “perawan” atau berkemah ceria di kaki gunung. Meski akan lebih ramai dari biasanya, tapi masih lebih sepi dari Dauphin, bukan?

2. Alat transportasi

Atur metode transportasi ke tempat tujuan dan waktu liburan Anda. Misalnya, Anda ingin pergi berlibur ke Yogyakarta. Hindari membuang-buang waktu dan energi mengemudi sendirian dari Jakarta. Lebih baik mengeluarkan sedikit uang untuk mendapatkan pesawat, tetapi Anda dapat memiliki lebih banyak waktu untuk menjelajahi kota tujuan.

3. Batasi jumlah tujuan

Ketika kita pergi berlibur ke suatu tempat baru, kita cenderung untuk menjelajahi sebanyak mungkin tempat, bahkan dalam waktu yang singkat. Meski gaya liburan ini bosan dengan kesendirian, lho! Memang benar bahwa Anda dapat mencicipi beberapa tempat sekaligus, tetapi apa yang disebut “mencicipi” jelas berbeda dengan perasaan senang tentang “makan”.

Jangan sampai perasaan liburan terlupakan karena kita begitu fokus berpindah dari satu tempat ke tempat lain sambil mengejar waktu. Sayang banget!

4. Jangan terlalu banyak menghadiri grup

Liburan yang sudah sibuk bisa menghemat budget, tapi perlu diingat bahwa semakin banyak orang yang ikut, semakin tinggi pula potensi dramanya. Mulai dari terlambat karena saling menunggu hingga dilema berbagi kamar selama menginap. Soal memilih tempat makan bisa jadi panjang jika setiap orang memiliki selera yang berbeda-beda.

5. Lakukan perjalanan terbuka

Cara terakhir yang dianggap paling praktis adalah dengan mengikuti penerbangan terbuka yang sudah menawarkan akomodasi. Penyusutan juga sebaiknya ditutupi, jadi ada lebih sedikit hal yang perlu Anda pikirkan.

Tetapi Anda harus selektif dalam memilih penyedia layanan dan tujuan Anda. Carilah agen yang sudah memiliki review bagus atau tercantum dalam rekomendasi pasangan Anda.

Nah, asyiknya pergi berlibur tanpa berlibur.

pengulas: www.idntimes.com



Source link

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *