5 Kegiatan Seru di Agrowisata IPB

oleh -3 views
1617454906723 0


Siapa yang tidak kenal Institut Pertanian Bogor (IPB)? Ternyata salah satu universitas besar di Indonesia ini memiliki tempat wisata yang memadukan unsur pertanian, pendidikan dan praktek pariwisata lho. IPB memiliki tempat bernama Agrowisata (AET) yang sudah berdiri sejak tahun 2005.

Wisata edukasi IPB ini tidak hanya memberikan pengetahuan yang berkaitan dengan pertanian, tetapi juga bintik-bintik Foto-foto indah, pengalaman unik dan presentasi model agribisnis hortikultura.

Sahabat WS bisa mengunjungi berbagai tempat yang disediakan, antara lain:

  • Taman instalasi tanaman obat biofarmasi

Di taman ini, Sobat WS bisa belajar dan berkeliling taman yang berisi berbagai jenis tanaman obat. Selain bisa melihat secara langsung, WS Sobat juga mendapatkan ilmu baru dengan mengetahui manfaat dari tanaman tersebut. Teman-teman WS juga bisa melihat berbagai macam produk olahan tanaman obat dan langsung mempraktekkan budidaya tanaman obat tersebut.

  • Kultur jaringan (bioteknologi tanaman)

Pelajari lebih lanjut tentang teknik kultur jaringan tanaman. Sobat WS akan mendapatkan pelatihan sekaligus praktek langsung untuk mengaplikasikan kultur jaringan pada tanaman hias dan sayuran. Selain itu, kamu juga bisa membuat berbagai jenis kreasi tanaman menggunakan teknik ini lho.

  • Kreasi tanaman hias kokedama

Ada yang tahu tanaman hias Kokidama? Jika belum, kunjungi saja IPB. Teman-teman WS akan mendapatkan materi tentang tanaman hias, ilustrasi pembuatan kokedama, dan langsung praktek membuat! Ini bagus!

Jalan-jalan sambil belajar hal baru? tentu saja bisa! Dengan mengunjungi agrowisata IPB, Sobat WS bisa berwisata ke luar negeri di hutan rimba IPB. Ada banyak jenis hutan di sana, yaitu hutan bambu, hutan sengon, dan hutan tropis campuran.

Di dalam Botanical Mart, Anda dapat berjalan-jalan di sekitar taman dan belajar tentang berbagai jenis benih, tanaman buah tabulampot, tanaman hias dan tanaman obat. Selain belajar tentang berbagai jenis tanaman, Anda juga bisa belajar tentang budidaya lebah Trigona, berburu ikan nila merah dan berinteraksi langsung dengan kelinci, bebek dan angsa.

Nah, selain kelima tempat di atas, agrowisata IPB juga menawarkan banyak kegiatan lain, seperti Kebun Percobaan Cikabayan, Museum Serangga, Tour De Farm, Sampah dan Daur Ulang, Desain Taman Lansekap, Penangkaran Kupu-Kupu, Pembuatan Boneka Horta, dan masih banyak lagi. lebih. lainnya! Ada banyak pilihan kegiatan yang bisa kita lakukan di Agroedutourism IPB bukan? Anda pasti tidak akan kehabisan ide kemana harus pergi dan Anda akan sangat puas jika bermain di sana.

School tourism juga menyediakan program agrowisata IPB yang komprehensif, lho. Untuk informasi lebih lanjut mengenai program ini, silakan hubungi Instagram School Tourism di wisataschool atau WhatsApp di 0819-1083-1792. Selamat berwisata, teman-teman WS!





Source link

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *