24.9 C
New York
Saturday, May 15, 2021
HomeWisata20 Obyek Wisata Dieng Yang Wajib Dikunjungi

20 Obyek Wisata Dieng Yang Wajib Dikunjungi

20 Obyek Wisata Dieng Yang Wajib Dikunjungi – Daratan Tinggi Dieng terus memikat buat didatangi. Tidak hanya menaruh daya tarik alam yang demikian memikat, tempat ini mempunyai banyak object wisata Dieng yang dapat Anda cicipi satu demi satu.

Kawasan yang masuk di 2 kabupaten, yakni Kabupaten Wonosobo dan Kabupaten Banjarnegara ini adalah tempat vulkanik aktif yang mempunyai beberapa pucuk dan kepunden kawah sebagai tempat tamasya di teritori ini. Cukup banyak beberapa turis yang jauh tiba ke tempat ini buat memandang kecantikan yang ada pada negeri di atas awan ini. obyek wisata dieng Banyak object tamasya yang dapat Anda untuk jadikan tempat buat nikmati liburan pekan akhir atau cuma buat memperoleh spot photo terunggul. Buat yang ingin tahu dengan object tamasya di daratan tinggi Dieng, berikut sejumlah object tamasya yang dapat Anda singgahi:
Obyek Liburan Dieng
Ada lumayan banyak object tamasya di Dieng, Jawa tengah yang dapat Anda singgahi. Tapi dari demikian jumlah object tamasya yang ada, cuma ada seputar 20 object tamasya gunung Dieng yang ternama dan kerap didatangi. Juga jadi tamasya pujaan di golongan turis. Berikut daftar tempat tamasya Dieng sangat menarik dan sayang buat dilewati:

20 Object Liburan Dieng yang Harus Didatangi/Photo: iStock

1. Lembah Sumurup ~ 20 Obyek Wisata Dieng

Salah satu daerah yang jadi pujaan beberapa turis saat bertandang ke daratan tinggi ini merupakan lembah Sumurup. Lembah ini dikenali menjadi padang savana Dieng yang cukuplah luas dengan bentangan rumput yang berpijar. Sesuai sama namanya sumurup atau murup dengan bahasa Jawa yang bermakna berpijar.

Baca Juga :   9 Tempat Wisata Cipanas Garut Yang Wajib Dikunjungi
Baca Juga :   10 Tempat Ngabuburit Bogor Yang Menarik Untuk Didatangi

2. Kawah Sakidah ~ 20 Obyek Wisata Dieng

Kawasan gunung berapi benar-benar ternama dengan kawahnya yang elok. Begitu pula dengan gunung berapi Dieng. Satu diantaranya kawah yang cukup sensasional dan jadi tempat kesukaannya buat beberapa turis merupakan kawah Sakidah. Kawah ini mempunyai pemandangan yang demikian terlihat elok saat disaksikan di atas bukit. Ruang ini tidak beresiko tapi mengakibatkan berbau belerang yang cukup menusuk.

3. Kawah Candradimuka ~ Obyek Wisata Dieng

Selain elok, kawah ini menaruh banyak cerita di golongan orang seputar. Kabarnya di kawah ini Gatot Kaca direbus sampai mendapatkan kesaktian berbentuk otot kawat balung besi. Pada tempat ini pengunjung bakal dimanja dengan panorama kawah yang dapat ditonton di atas bukit.
4. Kawah Sileri
Satu kembali kawah yang cukup memikat buat didatangi, yakni Kawah Sileri. Kawah di sini mempunyai air dengan warna putih keabu-abuan yang dapat ditonton lebih dekat. Turis dapat berpose maupun cuma nikmati kecantikan kawah dengan bukit hijau disekelilingnya. ~ Obyek Wisata Dieng

5. Bukit Sukinir

Bukit Sukinir atau yang dikenali dengan bukit di atas awan ini jadi tempat ternama seterusnya. Tempat ini dapat disebut jadi salah satunya object yang lumayan banyak didatangi. Juga sehari-harinya tempat ini terus di ramaikan beberapa turis yang mau memandang kecantikan alam Dieng di atas bukit. Di sini Anda dapat memandang kecantikan sunrise dan sunset dengan cara langsung.~ Obyek Wisata Dieng

6. Liburan Batu Ratapan Angin

Selain Bukit Sukinir, dalam tempat ini ada yang bernama tamasya Batu Ratapan Angin. Tempatnya antara Telaga Warna dan Dieng Planteau. Di sini Anda dapat nikmati kecantikan dari Telaga Warna dengan alam bukit-bukit yang mengitari. ~ Obyek Wisata Dieng

7. Sumur Jalatunda

Salah satu object tamasya yang dapat Anda singgahi setelah itu Sumur Jalatunda. Sumur ini adalah bentukan dari kesibukan geologi maka membuat lubangan berdiameter seputar 90 mtr.. Di tempat ini tidak hanya dapat melihat lubang sumur, Anda juga dapat memperoleh spot photo menarik lantaran panoramanya demikian elok dengan bukit-bukit yang hijau. Udaranya sangat juga sejuk dan dingin. ~ Obyek Wisata Dieng

Baca Juga :   7 Tempat Wisata Unik Lembang Bandung No.3 Asyik Buat Pacaran

8. Telaga Cebong

Telaga Cebong adalah telaga yang berada pada dusun paling tinggi yang berada pada teritori Dieng. Telaga ini jadi daerah yang cukup memikat buat melihat kecantikan sunrise pada pagi hari. Airnya terlihat biru dengan bentangan bukit-bukit hijau di sekitarnya. ~ Obyek Wisata Dieng

Baca Juga :   9 Tempat Wisata Cipanas Garut Yang Wajib Dikunjungi

9. Telaga Warna

Di di antara telaga lainnya, Telaga Warna jadi salah satunya object tamasya yang terkenal di golongan turis. Perihal yang memukau pada telaga ini merupakan warna airnya yang dapat berganti-ganti, kadang-kadang punya warna hijau, biru, merah, putih, dan yang lain. ~ Obyek Wisata Dieng

10. Telaga Pangilon

Tidak jauh dari Telaga Warna, Anda dapat memandang kecantikan telaga yang lain namanya Pangilon. Walaupun terletak bersisihan, tapi telaga ini mempunyai ciri-khas yang berlainan dengan Telaga Warna. Airnya lebih jernih dan tidak mengakibatkan bias sinar sama seperti yang berada pada Telaga Warna.

11. Telaga Merdada

Untuk Telaga Merdada sendiri adalah telaga terluas yang berada pada pegunungan Dieng. Kalau disaksikan di atas bukit, wujud telaga ini nyaris serupa seperti kaldera sisa letusan vulkanik. Telaga ini jadi spot photo terunggul buat beberapa turis. ~ Obyek Wisata Dieng

12. Pendakian Gunung Prau

Untuk Anda yang hoby mendaki gunung, teritori ini mempunyai titik pendakian yang pantas Anda coba. Walaupun tidak seterkenal pendakian yang berada pada gunung Merapi, Sumbing, dan Sindoro. Tapi pendakian di sini mempunyai kecantikan alam yang sayang buat Anda terlewat. Buat lajur pendakiannya sendiri dapat dilalui dari teritori Dieng atau dari Kabupaten Kendal, Jawa tengah.

13. Candi Arjuna

Selain kecantikan alam, di teritori ini Anda bisa pula menjajaki riwayat karena ada bangunan candi yang dapat didatangi. Walaupun Candi Arjuna bukan salah satu candi yang berada pada sini, tapi candi ini cukup ternama di mata turis asing atau lokal.

14. Candi Bima

Selain Candi Arjuna, Candi Bima jadi salah satunya bangunan candi yang kerap didatangi beberapa turis. Candi ini berada di ujung selatan buat kompleks percandian yang berada pada teritori Dieng.

Baca Juga :   9 Tempat Wisata Ketinggian Di Indonesia Yang Unik

15. Plateau Theater Dieng

Tidak komplet rasanya bila tidak singgah ke Plateau Theater Dieng. Pada tempat ini pengunjung bisa melihat film dokumentasi tentang gunung berapi Dieng yang dibungkus secara bagus. Film dengan tempo 20 menit ini dapat memperbanyak pandangan Anda terkait gunung Dieng dari dahulu sampai sekarang ini.

16. Gardu Pandang Tieng

Untuk Anda yang cari spot photo dengan tamasya modern, karenanya gardu pandang Tieng merupakan tempatnya. Gardu pandang ini ada di ketinggian 1.700 Mdpl. Di atas gardu pandang ini Anda dapat memandang kecantikan Gunung Kembang dan Gunung Sindoro dengan bentangan bukit-bukit yang hijau.

Baca Juga :   9 Tempat Wisata Ketinggian Di Indonesia Yang Unik

17. Museum Kailasa Dieng

Di Dieng Anda juga dapat nikmati tamasya riwayat dengan bertandang ke Museum Kailasa Dieng. Museum ini menaruh banyak warisan purbakala yang dapat ditonton dengan cara langsung oleh beberapa pengunjungnya.

18. Gua Semar

Selain candi, di teritori ini ada gua yang dapat Anda singgahi. Gua namanya Semar ini jadi salah satunya tempat tamasya yang menaruh narasi mistik didalamnya. Tapi meskipun demikian, tempat ini terus didatangi beberapa turis yang ingin tahu dengan narasi didalamnya.

19. Mata Air Sungai Serayu

Mata air sungai Serayu ini mempunyai air yang demikian jernih. Kebanyakan pengunjung yang tiba ke sini kerap minum langsung airnya atau bisa pula dipakai buat membersihkan muka. Posisinya berada pada tepian di antara Kabupaten Wonosobo dan Kabupaten Banjarnegara.

20. Liburan Arum Jeram Dieng

Untuk Anda yang mau menentang adrenalin, karenanya dapat coba tamasya arum jerang di pegunungan Dieng. Walaupun sama dengan tamasya arum jeram yang lain. Tapi arum jeram di sini mempunyai track dengan panorama yang paling cantik dengan udaranya yang demikian sejuk dan dingin.
Itulah beberapa object tamasya Dieng yang penting didatangi. Walaupun terdapat beberapa object tamasya yang dapat Anda kunjungi, tapi beberapa object tamasya di atas adalah yang terkenal dan kerap didatangi turis. Siap-siap mendatanginya akhir pekan ini?

RELATED ARTICLES
- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments