Klasse dan Bhinneka.Com Sumbangkan Ribuan Perlengkapan Kebersihan

oleh -0 views


Pandemi Covid-19 di Indonesia belum menunjukkan tkamu-tkamu akan berakhir, dan jumlah pasien yang terinfeksi semakin bertambah setiap harinya. Dalam rangka mendukung perjuangan tenaga kesehatan, Klasse bersama Bhinneka.Com menyerahkan bantuan berupa alat kesehatan dan kebersihan yaitu Produk Komersial Rubbermaid senilai hampir setengah miliar rupiah untuk sejumlah rumah sakit rujukan penanganan Covid-19 di DKI Jakarta.

Bhinneka Klasse Donasi peralatan kebersihan

Secara simbolis, bantuan ini pertama kali diserahkan kepada Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria di Balaikota pada Kamis, 2 Juli 2020, sebelum kemudian disalurkan ke rumah sakit penerima dengan Armada Bhinneka mulai pertengahan Juli. Tidak hanya disampaikan, Klasse juga akan memberikan pelatihan kepada staf operasional di rumah sakit penerima agar dapat memanfaatkan donasi secara optimal.

“Di masa pandemi seperti ini, tenaga kesehatan adalah pihak yang harus kita jaga. Mereka sudah berjuang, bahkan banyak yang dalam bahaya. Oleh karena itu, Klasse bersama Bhinneka.Com berharap bantuan alat kebersihan terbaik dapat membantu prosedur operasional di rumah sakit. Ruang gerak tenaga kesehatan juga semakin terjaga,” ujar Vensia Tjhin, selaku Chief of Commercial and Omnichannel Bhinneka.Com.

Operasional rumah sakit yang melonjak drastis di masa pandemi belakangan ini kerap luput dari perhatian masyarakat. Bahkan, Kepala Departemen Manajemen Rumah Sakit Universitas Hasanuddin Makassar, Irwandy mengatakan kepada Katadata.co.id, angka kematian tenaga medis di Indonesia mencapai 6,5%. Angka ini cukup besar jika dibandingkan dengan angka kematian tenaga medis secara global yang tidak mencapai 1%.

Produk Komersial Rubbermaid yang disumbangkan dikirim langsung dari Amerika Serikat, dan telah menjadi produk stkamur operasional untuk rumah sakit, hotel, dan fasilitas umum lainnya di Amerika Serikat, Eropa, Australia, dan sejumlah negara Asia maju. Dengan demikian, sekali lagi diharapkan dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya sesuai dengan stkamur kebersihan rumah sakit penerima.

“Ini merupakan langkah nyata bagi kami untuk mendukung rumah sakit dan tenaga kesehatan yang terus berjuang. Bersama Bhinneka.Com, kami menjangkau sejumlah rumah sakit di DKI Jakarta agar dapat memanfaatkan peralatan kebersihan kelas dunia secara maksimal. Semuanya demi operasional, dan protokol keselamatan yang baik,” imbuhnya [nama], [jabatan] PT Klasse Mitra Internasional.

Ada tujuh jenis Produk Komersial Rubbermaid yang disumbangkan. Salah satunya adalah pel sekali pakai yang dapat digunakan untuk satu kali untuk menjaga kondisi aseptik. Proses pembuangannya yang khusus membuatnya ramah lingkungan karena tidak menjadi limbah rumah sakit yang berbahaya. Selain itu, ada juga Biohazard Spill Mop yang merupakan pembersih khusus untuk cairan yang masuk kategori berbahaya.

Bantuan Bhinneka.Com akan diserahkan ke rumah sakit rujukan penanganan Covid-19 sebagai berikut:

  1. RSUD Cengkareng
  2. RSUD Koja
  3. RSKD Duren Sawit
  4. RS Fatmawati
  5. RSPI Prof Dr Sulianti Saroso
  6. Rumah Sakit Bhayangkara
  7. RSAL Dr. Mintohardjo
  8. RSPAD Gatot Soebroto
  9. Rumah Sakit Persahabatan

Bhinneka.Com selalu memenuhi komitmennya untuk mendukung pemerintah dalam mengatasi permasalahan pandemi Covid-19 di Indonesia. Bhinneka.Com meluncurkan kampanye #BangkitLagi untuk mendukung UMKM Indonesia, sebagai penggerak perekonomian nasional, untuk bangkit dari keterpurukan ekonomi akibat pandemi Covid-19. Bhinneka.Com juga memberikan solusi menghadapi new normal dengan menghadirkan Thermonex untuk gedung perkantoran dan Bhinneka Digital Classroom sebagai solusinya pembelajaran online.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *