Cara membuat backup chat LINE dari hp lama ke hp baru

oleh -1 views


Sebenarnya, ketika Anda membeli ponsel baru, untuk mengobrol di LINE Anda, Anda harus tahu cara membuat cadangan obrolan LINE. Sejak tahun 2011 LINE menjadi salah satu aplikasi chatting yang paling banyak digunakan. LINE juga merupakan aplikasi chatting yang memiliki segudang fitur, termasuk stiker yang bisa kamu beli dengan uang atau koin.

Cara Backup Chat LINE

Namun, dibandingkan dengan Whatsapp, LINE adalah aplikasi chatting yang berat. Ini karena segudang fitur dan antarmuka yang lebih modern.

Yang menarik dari aplikasi chat Jepang ini adalah fiturnya yang memungkinkan Anda bertemu dengan orang yang tidak Anda kenal dalam radius beberapa kilometer. Melalui LINE kamu bisa berkenalan atau bisa menemukan jodohmu.

LINE tidak hanya menyediakan layanan obrolan atau pesan, tetapi juga pesan suara atau panggilan video. Jika beberapa tahun lalu saat ingin berkirim pesan di hp membutuhkan pulsa yang jumlahnya terbatas. Begitu juga dengan pembuatan telepon.

Jika Anda ingat beberapa tahun yang lalu, Anda harus menunggu sampai jam 12 malam untuk melakukan panggilan dengan gebetan atau pacar Anda karena penyedia biasanya menyediakan layanan panggilan dengan pulsa murah di malam hari hingga dini hari.

Dengan aplikasi chatting seperti LINE, kamu bisa menelepon pacarmu sepuasnya kapan saja. Selain itu, LINE menjadi solusi saat kamu sedang LDR, bahkan saat LDR kamu antar negara. Anda dapat melakukan panggilan video tanpa harus khawatir menghabiskan banyak pulsa. Anda sekarang hanya berlangganan paket data atau tidak mencari WiFi untuk menggunakan layanan panggilan video.

Bagaimana ketika Anda baru saja membeli ponsel atau ponsel Anda hilang begitu saja? Ini akan membuat percakapan menyenangkan Anda sebelumnya menghilang. Apalagi ada obrolan-obrolan penting seperti obrolan untuk bisnis atau kegiatan penting lainnya.

Anda pasti membutuhkan cadangan. Namun, Anda tidak perlu khawatir, nakhoda akan memberi tahu Anda cara membuat cadangan obrolan LINE. Berikut adalah cara-caranya.

Cara termudah untuk Mencadangkan Obrolan LINE

Jika Anda khawatir ketika (Alhamdulillah) ponsel Anda hilang dan obrolan Anda juga hilang, Anda memerlukan cadangan agar obrolan yang Anda miliki disimpan. Nah kamu tidak salah untuk mengunjungi artikel ini. Berikut cara membuat cadangan obrolan LINE:

Cara Backup Chat LINE

  1. Pertama-tama buka aplikasi LINE di HP lama kamu.
  2. Selanjutnya pilih ikon roda gigi yang menunjukkan menu pengaturan atau setting.
  3. Kemudian cari opsi Obrolan, lalu sentuh opsi tersebut.
  4. Kemudian pilih dan masukkan opsi Back up and Restore Chat History.
  5. Setel Akun Google yang akan Anda gunakan.
  6. Pilih opsii Cadangkan ke Google Drive.

Voila! Obrolan Anda akan disimpan di Google Drive Anda. Jika kamu belum mengetahui bagaimana cara memiliki Google Drive, kamu tidak perlu khawatir karena Google Drive terhubung dengan email GMAIL kamu, otomatis ketika kamu memiliki akun GMAIL, kamu memiliki akun Google Drive. Selain itu, jika Anda mendaftar LINE menggunakan akun GMAIL, tentu Anda memiliki akun Google.

Cara Backup Chat LINE (Cara Mengembalikan Chat LINE)

Setelah Anda mencadangkan obrolan LINE Anda, dan mendapatkan ponsel baru, Anda perlu mengembalikannya ke ponsel baru Anda. Cara mengembalikan atau restore chat yang baru saja dibackup.

Sekarang Anda dapat memulihkan obrolan Anda dengan mengakses opsi Pulihkan yang ditemukan di menu yang sama saat Anda membuat cadangan. Untuk lebih jelasnya, ikuti langkah-langkah di bawah ini.

Cara Backup Chat LINE

  1. Pertama-tama, buka aplikasi LINE yang sudah kamu instal melalui Play Store di ponsel atau perangkat seluler baru kamu.
  2. Pilih ikon tiga titik di bagian bawah (android) atau bagian atas (iOS).
  3. Lalu buka menu Setelan atau Setelan dengan menyentuh ikon roda gigi.
  4. Cari opsi Obrolan, lalu pilih opsi Obrolan.
  5. Masuk ke Back up and Restore Chat History.
  6. Setel akun Google yang Anda gunakan untuk mencadangkan obrolan LINE.
  7. Terakhir, pilih Pulihkan.

Sudah selesai! Tidak sulit bukan? Sekarang Anda dapat dengan aman menyimpan semua percakapan dan mengembalikannya ke ponsel atau perangkat seluler baru Anda. Nakhoda juga punya tutorialnya backup data ponsel android lama ke yang baru, sangat bermanfaat bagi kamu yang baru saja berganti hp. Silahkan dicoba dan semoga bermanfaat!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *