Ternyata Begini Cara Menghemat Gas Elpiji 3 Kg Walaupun Digunakan Setiap Hari

cpzlab.com – hallo Sobat semua, bertemu kembali dengan admin yang akan memberikan informasi terbaru mengenai cara menghemat gas 3 kg supaya tidak gampang Habis.

Gas 3 kg memang sudah menjadi kebutuhan sehari-hari bagi setiap rumah atau juga dipakai untuk berdagang rumah makan, pedagang angkringan, dan lain sebagainya.

Selain enteng, gas 3 kg juga harga yang terjangkau menjadi pilihan semua orang. Meski begitu, gas 3kg mudah sekali boros. Hal ini tentu saja sedikit merepotkan bagi yang sedang asik memasak.

Hal ini sering dikeluhkan oleh banyak orang yang sedang memasak dan juga bagaimana cara mengatasi supaya gas 3 kg tidak cepat habis.

Ternyata ada cara membuat tabung gas 3 kg bisa irit sampai berminggu-minggu. Begini caranya yang kerap dilakukan pengusaha warung makan.

Baca jua: Cara Edit Video Pemula Menggunakan Aplikasi KineMaster

Berikut adalah langkah-langkah agar gas 3kg bisa irit:

1.Bersihkan kompor gas secara berkala

Saluran gas yang kotor mengakibatkan api yang dihasilkan tidak berwarna biru. jika api tidak biru, artinya panas yang dihasilkan tidak maksimal dan menghabiskan gas lebih banyak.

Supaya hemat gas elpiji 3 kg, disarankan untuk membersihkan setiap kompor maksimal empat bulan sekali agar kompor selalu lancar.

2. Gunakan selang gas yang baik

Gas bersifat menekan ke segala arah, itu sebabnya dibutuhkan selang yang baik. Maka dari itu, pakailah selang dengan tekanan gas mencapai 500 psi.

Jika selang kompor gas tidak memiliki kemapuan menahan tekanan sebesar 500 psi, maka selang gas akan cepat kendor. Akibatnya gas dapat keluar melalui sela-sela selang dan gas menjadi cepat habis.

Baca juga: Spesifikasi dan Harga HP POCO M3 RAM 4 dan 6GB

3. Lepaskan regulator

Nah, jika Anda bepergian dalam waktu yang lama, sebaiknya regulator dicabut dari tabung gas. Hal ini dilakukan agar memastikan tidak ada gas yang keluar.

Selain itu, gunakanlah regulator standar SNI untuk mencegah kebocoran gas.

4. Gunakan perangkat masak berbahan ini

Di pasar banyak sekali panci dan wajan yang berbahan alumunium yang harganya lebih murah. Ada juga panci dan yang berbahan enamel yang tampilannya lebih cantik.

Tetapi, sebenarnya kedua jenis logam tersebut bukan penghantar panas yang baik, penghantar panas terbaik adalah stainless steel. Dengan menggunakan perangkat masak berbahan stainless steel makanan akan lebih cepat matang.

5. Gunakan perangkat masak yang ukurannya sesuai

Jika porsi makanan yang akan dimasak kecil, jangan menggunakan panci atau wajan yang besar. Sebab, panci dan wajan yang besar membutuhkan waktu lebih lama untuk menjadi panas. Sehingga, penggunaan gas menjadi lebih banyak.

Demikianlah pembahasan singkat mengenai cara menghemat gas 3 kg agar tidak cepat habis, semoga bisa bermanfaat dan selama mencoba.

Gallery for Ternyata Begini Cara Menghemat Gas Elpiji 3 Kg Walaupun Digunakan Setiap Hari

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *