Taxi Terbang Kini Akan Hadir Di Indonesia

cpzlab.com– Taxi terbang yang bernama Ehang216 adalah merupakan taxi terbang pertama yan akan di luncurkan di indonesia, tetapi belum tahu pasti kapan akan resmi di luncurkan yang jelas Ehang 216 yang saat ini masih menunggu izin regulasi untuk bisa resmi terbang komersial di Indonesia

Taksi terbang EHang 216 merupakan kendaraan udara otonom (autonomous aerial vehicle) kelas penumpang berbasis listrik. Kendaraan ini diproduksi oleh Guangzhou EHang Intelligent Technology Co. Ltd, yang berbasis di China.

Dalam satu kali pengisian baterai, EHang 216 memiliki kemampuan terbang sejauh 30 kilometer, dan mampu mengangkat beban maksimal 220 kilogram dengan kecepatan maksimal 130 kilometer per jam dengan menggunakan tenaga listrik.

Ehang 216 merupakan taxi terbang memiliki daya tampung kapasitas dua orang penumpang dengan jarak tempuh 60 kilometer dengan daya listrik batreai full.

Untuk tarip taxi terbang ini masih belum jelas pihak Prestige Image Motorcars memang belum menentukan tarif resminya tetapi dihitung secara kasar, tarif sewa taksi terbang EHang ini diklaim lebih murah dari tarif transportasi udara lainnya.

Terlebih taksi terbang EHang ini hanya di gunakan untuk pariwisata, yang durasi terbangnya cukup singkat, jadi ongkos sewanya pun tidak terlalu mahal kisaran ratus ribuan.

EHANG 216

Taxi Terbang Kini Akan Hadir Di Indonesia
Taxi Terbang Kini Akan Hadir Di Indonesia

Taxi Ehang216 ini juga nantinya dapat menganantarkan penumpang dari kawasan kota dengan memanfaatkan jaringan internet yang dapat di kendalikan oleh pilot darat.

Taxi Ehang216 memiliki lebar 5,6 meter, dan tinggi 1,7 meter dan termasuk salah satu kategori Autonomous Aerial Vehicle (AAV), vertical take-off and landing (VTOL).

Keamanannya pun sangat terjamin karena taxi ehang216 meupakan taxi yang terbilang cukup aman karena memiliki 16 baling-baling setrta di lengkapi sensor otomatis apabila ada keadaan darurat maka pertama yang akan di lakukan adalah alert system sehingga dapat berhenti secara otomatis.

Jadi taxi tidak akan terbanag apabila ada kesalahan tehnis serta apabila propeller tidak berfungsi sampai tiga sekalipun tetap masih bisa terbang. Sistem keamanan lainnya, yaitu EHang 216 dapat kembali ke titik asal dan mendarat sesegera mungkin.

Ehang akan menjadi alat transportasi modern yang dapat banyak membantu masyarakat indonesia, semoga dengan adanya srana transportasi baru dapat menambah pariwisata di inonesia serta bukan hanya itu saja.

Dengan adanya taxi Ehang216 ini dapat membantu sarana penyelamatan medis, sektor logisti,serta sarana transportasi udara yang aman, nyaman dan efektif.

Demikianlah informasi yang dapat kami sampaikan tentang Taxi Terbang Kini Akan Hadir Di Indonesia semoga artikel ini dapat menghibur dan bermanfaat untuk anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published.