Rekomendasi Investasi Crypto Jangka Panjang

cpzlab.com – Hallo sobat kembali lagi bersama admin, kali ini admin akan menjelaskan informasi tentang Rekomendasi Investasi Crypto Jangka Panjang yang perlu kalian ketahui, apalagi bagi kalian yang ingin melakukan investasi. Dibawah ini admin akan menjelaskannya secara detail.

Investasi jangka panjang adalah investasi yang dilakukan dalam jangka waktu yang panjang, bisa sekitar 1 tahun. Tujuannya untuk mempersiapkan keuangan dimasa yang akan datang, seperti dana pensiun, menumbuhkan aset kekayaan yang dimiliki individu atau korporasi, atau juga untuk biaya sekolah.

Keuntungan investasi jangka panjang yaitu untuk memantau pergerakan nilai aset, yang memerlukan sedikit waktu. Dari segi biaya broker atau pajak yang dibebankan, maka Investor jangka panjang dikenakan biaya transaksi yang lebih rendah dan lebih jarang.

Jenis-jenis Investasi Jangka Panjang

Dibawah ini ada beberapa macam investasi jangka panjang yang wajib diketahui, berikut penjelasannya.

1. Obligasi

Obligasi termasuk salah satu investasi jangka panjang yang aman dan relatif stabil, khususnya obligasi negara. Pengembalian dana obligasi resikonya lebih kecil, dan biasanya cenderung lebih rendah dari saham.

2. Dana saham (stock fund)

Dana saham cocok bagi investor sibuk yang tidak memiliki cukup waktu. Nilai pengembalian saham lebih stabil dibanding saham individu, karena dana yang diinvestasikan akan terdiversifikasi ke beberapa perusahaan dengan nilai pertumbuhan yang tinggi.

3. Cryptocurrency

Dari responden yang berinvestasi melakukan investasi cryptocurrency jangka panjang menurut survei yang dilakukan Huobi menunjukan 45%. Demi memperoleh kuntungan dari investasi mereka, 12,5% mengungkapkan bahwa mereka bersedia menunggu lebih dari 4 tahun.

Baca Juga: Cara Mengubah File Microsoft Word Ke PDF

Coin Crypto Untuk Investasi Jangka Panjang

Crypto harus mempunya reputasi yang solid dari sisi teknologi dan keamanan. Aset crypto juga harus memiliki unique selling point yang terlihat berbeda dari aset-aset lainnya. Dibawah ini ada beberapa coin crypto untuk investasi jangka panjang.

1 Binance coin (BNB)

Binance coin merupakan salah satu cryptocurrency yang mulai populer di tahun 2017. Selama 4 tahun terakhir, BNB tumbuh dari $0,10 ke $303 per 30 Juni 2021 lalu, tentu aset ini terus mengalami kenaikan yang konsisten meski cenderung lambat.

2. Bitcoin

Bitcoin menjadi salah satu investasi yang diminati banyak orang, bahkan berdasarkan data mengungkapkan bahwa 60% dimiliki institusi perseorangan merupakan investasi jangka panjang. Maka dari itu investor tidak pernah menjual lebih dari 25% bitcoin yang mereka miliki selama bertahun-tahun.

3. Ether

Ether merupakan cryptocurrency yang memiliki jaringan sendiri. Sama seperti Bitcoin, blockhain Ethereum dikenal transparan dan open source. Jaringan tersebut dapat digunakan untuk mengembangkan cryptocurrency lain seperti NFT, dan masih banyak lagi.

4. Chainlink Token

Ether dan chainlink token akan menjadi investasi crypto jangka panjang yang berharga untuk 10-20 tahun kedepan, menurut manajer investasi Timothy F. Peterson, dari Cane Island Alternative Advisors dalam wawancaranya bersama Piotr Rosik.

Penutup

Itulah beberapa penjelasan mengenai Rekomendasi Investasi Crypto Jangka Panjang semoga bermanfaat dan membantu kalian yang sedang mencari informasi diatas. Jangan lupa untuk terus mengikuti admin dengan berbagai informasi menarik lainnya.

Gallery for Rekomendasi Investasi Crypto Jangka Panjang

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *