Rekomendasi Asuransi Jiwa Terpercaya Di Indonesia

cpzlab.com – Kali ini admin akan membahas informasi tentang Rekomendasi Asuransi Jiwa Terpercaya Di Indonesia yang perlu kalian ketahui, khususnya bagi kalian yang ingin mendaftar asuransi jiwa, simak penjelasannya dibawah ini.

Sebelum pada intinya, kita perlu mengetahui apa itu asuransi jiwa. Asuransi jiwa adalah sebuah perlindungan yang dapat menangani resiko yang mungkin terjadi akibat anggota keluarga yang meninggal dunia.

Perlindungan yang diberikan sebenarnya tidak hanya itu saja, dan contohnya adalah dengan adanya pertanggungan atas ketidakmampuan anggota keluarga untuk mencari nafkah akibat mengalami cacat fisik, baik sebagian maupun cacat total.

Jenis-jenis Asuransi Jiwa yang Perlu Diketahui

Sebelum mengetahui produk asuransi jiwa, dibawah ini terdapat beberapa jenis asuransi jiwa yang wajib kalian ketahui, diantaranya yaitu sebagai berikut.

1. Asuransi Jiwa Berjangka

Asuransi jiwa berjangka atau term life insurance ini berfungsi untuk memberi proteksi kepada tertanggung dalam jangka waktu tertentu. Asuransi jiwa jenis ini biasanya menawarkan kontrak untuk 5, 10, atau bahkan 10 tahun, dengan premi tetap dan cukup murah.

Asuransi jiwa berjangka sangat cocok bagi anda yang memiliki kebutuhan biaya asuransi yang besar namun keuangannya terbatas. Asuransi ini direkomendasikan untuk kalian jika kalian mengutamakan masa depan keluarga terutama pendidikan anak.

2. Asuransi Jiwa Dwi Guna

Jenis asuransi jiwa dwiguna atau endowment insurance ini sesuai dengan namanya yaitu asuransi yang memiliki dua manfaat, yaitu sebagai asuransi jiwa berjangka sekaligus tabungan. Maka kalian sebagai pemegang polis dapat memperoleh nilai tunai dari premi asuransi yang sudah kalian bayarkan berupa uang pertanggungan.

Jika tertanggung meninggal dunia dalam periode tertentu, sesuai dengan kebijakan polis asuransi bersangkutan dan juga dapat menarik polis asuransi dalam waktu tertentu sebelum masa kontrak berakhir.

3. Asuransi Jiwa Seumur Hidup

Asuransi jiwa jenis seumur hidup atau whole life insurance ini memberikan perlindungan seumur hidup, walaupun biasanya perusahaan asuransi membatasi manfaat perlindungan hingga hanya 100 tahun.

Asuransi jiwa ini disarankan bagi kalian yang tidak punya tanggungan dan menginginkan manfaat yang lebih dari sekadar santunan kematian, atau tertarik dengan ide tabungan jangka panjang. Keuntungannya saat kontrak berakhir, uang pertanggungan akan diberikan seluruhnya.

4. Asuransi Jiwa Unit Link

Asuransi jiwa jenis ini yaitu menggabungkan manfaat asuransi dengan investasi, dan paling sering ditawarkan oleh agen asuransi. Kalian bisa memilih jenis asuransi ini jika tertarik berinvestasi, namun tidak mengerti tentang investasi dan ingin tetap memastikan jiwa kalian mendapatkan manfaat perlindungan dari kematian.

Keuntungan dari jenis asuransi itu sebagai pemegang polis tidak hanya mendapatkan jaminan perlindungan saja melainkan juga imbal hasil investasi dengan bunga yang cukup tinggi setiap tahunnya.

Baca Juga: Skill Yang Di Butuhkan Dalam Dunia Pekerjaan

Daftar Produk Asuransi Jiwa

Setelah mengetahui jenisnya, ada beberapa rekomendasi produk asuransi jiwa terbaik di indonesia, yaitu sebagai berikut.

1. AXA Mandiri

Asuransi jiwa terbaik di Indonesia yaitu AXA Mandiri, perusahaan kombinasi antara AXA Group dan Bank Mandiri yang didirikan sejak tahun 1991. Brand ini mempunyai 1.900 agen di seluruh Indonesia sehingga mudah untuk dijangkau nasabah di berbagai daerah.

AXA Mandiri mempunyai produk asuransi jiwa murni andalan yakni AXA Mandiri Secure Plan. Produk ini menawarkan perlindungan selama 10 tahun dan memberikan pengembalian premi 110 persen bila tidak ada klaim asuransi. Nasabah juga perlu membayar premi selama 5 tahun pertama saja. Mandiri Secure Plan mulai dari Rp150 ribu sampai Rp1,5 juta.

2. Manulife

Manulife adalah salah satu Perusahaan asal Kanada yang sudah beroperasi di Indonesia sejak tahun 1985. Pengalaman panjang Manulife di dunia asuransi Indonesia yaitu mencatatkan keuangan stabil dengan kemampuan membayar utang sebesar empat kali lipat pada tahun 2018.

Manulife memiliki berbagai produk asuransi jiwa terbaik salah satunya yang berjenis Term Saving Protection, yang merupakan salah satu contoh asuransi jiwa berjangka dengan pengembalian premi 100 persen bila tidak ada klaim pada akhir masa asuransi.

3. Sun Life

Sun Life adakah sebuah perusahaan multinasional yang berdiri pada tahun 1965. Brand ini memiliki berbagai produk asuransi kesehatan mulai dari yang berjenis whole life, term life, sampai unit link. Salah satu polis menarik dari Sun Life yakni Asuransi Sun Safety Life yang berfungsi melindungi nasabah dari risiko penyakit kritis dengan cara pengembalian premi.

Nasabah yang meninggal dengan sebab apapun akan mendapatkan santunan. Nasabah yang ingin menggunakan produk ini bisa menggunakannya sampai nasabah berusia 75 tahun, dan tidak perlu melakukan pemeriksaan kesehatan atau medical check up.

4. Prudential

PT Prudential Life Assurance atau Asuransi Pudential yaitu asuransi jiwa terbaik di Indonesia yang tidak boleh dilewatkan yang masuk ke Indonesia pada tahun 1995. Ada lebih dari 2 jenis asuransi jiwa yang ditawarkan oleh Prudential. Tidak hanya produk whole life, Prudential juga memiliki menyediakan produk asuransi jiwa syariah terbaik.

Tak hanya proteksi jiwa, produk ini juga menawarkan manfaat investasi dengan premi mulai dari Rp400 ribu per bulan. Perusahaan ini juga memiliki asuransi jiwa unit link terbaik yakni PRULink Term yang tersedia dalam bentuk konvensional maupun syariah.

Itulah beberapa produk asuransi yang terpercaya di indonesia, jika kalian berminat dengan salah satunya, maka tinggal pilih saja salah satunya.

Gallery for Rekomendasi Asuransi Jiwa Terpercaya Di Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *