Rekomendasi Aplikasi Terbaik Untuk Investasi Emas

cpzlab.com – Hallo sobat kali ini admin akan membahas informasi tentang Rekomendasi Aplikasi Terbaik Untuk Investasi Emas yang mungkin belum kalian ketahui, karena kini sudah tersedia aplikasi untuk berinvestasi emas secara online.

Di era teknologi seperti sekarang ini tentunya memudahkan kita untuk mengakses berbagai hal, contohnya seperti berinvestasi emas online dengan menggunakan aplikasi yang tersedia. Akan terasa mudah jika mengakses sesuatu dikehidupan sehari-hari.

Ada berbagai keunggulan jika kita melakukan investasi emas, mulai dari imbal hasil yang menggiurkan, nilai yang relatif lebih stabil, minimnya risiko, serta mudah untuk diuangkan. Dibawah ini admin akan memberikan beberapa rekomendasi aplikasi investasi emas.

Aplikasi Investasi Emas Digital

Mungkin terasa asing jika mendengar kata investasi emas dengan menggunakan aplikasi, karena yang kita ketahui investasi emas dilakukan secara offline atau langsung. Namun berikut adalah beberapa aplikasi investasi emas yang terpercaya.

Tokopedia Emas

Tokopedia Emas bekerja sama dengan PT Pegadaian yang berada di bawah pengawasan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) yang berperan untuk memastikan investasi emas online kita tercatat dan tersimpan dengan baik.

Kita dapat menabung emas mulai dari Rp 5.000 yang mudah diakses kapan pun dan di mana pun. Emas yang kita investasikan akan terkonversi dalam bentuk emas fisik yang telah dititipkan di Pegadaian.

Tabungan Emas Shopee

Kita bisa menabung atau menjual emas dengan nominal mulai dari Rp500 saja, melalui Tabungan Emas Shopee. Shopee bekerja sama dengan PT Pegadaian (Persero) Tbk, di bawah naungan Otoritas Jasa Keuangan (OJK), yang sudah terjamin aman dan terpercaya.

Saat transaksi dilakukan, Jual beli emas di Tabungan emas Shopee juga bisa dilakukan dengan cepat dan disesuaikan dengan harga jual dan beli emas di Pegadaian.

Aplikasi E-Mas

Dengan aplikasi ini, kita bisa menjual, membeli, menyimpan, atau mentransfer emas dengan mudah kapan pun dan dimana pun. Kita bisa menyimpan emas di aplikasi E-mas tanpa adanya biaya penyimpanan, bisa juga membeli emas mulai dari 0,02 gram atau senilai Rp 10.000. Penjualan emasnya paling lambat 1 x 24 jam

Aplikasi Pluang

Sesuai dari website resminya, Pluang menjamin harga beli emas yang terjangkau dan kompetitif. Kita juga bisa menjual emas digital tersebut kapanpun sesuai kebutuhan kita dan uangnya akan ditransfer kembali ke rekening Bank atau akun GoPay yang terdaftar pada sistem Pluang.

Aplikasi Tamasia

Tamasia merupakan aplikasi yang memungkinkan untuk membeli emas batangan secara online dengan konsep yang berbeda yaitu dengan konsep syariah, di mana emas yang dijual belikan 100% didukung oleh emas fisik, bukan emas paper atau trading yang sering kita ketahui.

Baca Juga: Cara Membersihkan Cache Whatsapp Di Hp Android

Tips Investasi Emas Digital Aman dan Terlindungi

Bagi investor pemula yang dibutuhkan adalah keamanan saat berinvestasi, berikut beberapa tips investasi emas dengan aman dan terlindungi.

1. Tentukan tujuan melakukan investasi emas

Hal utama yang harus dilakukan yaitu menentukan tujuan investasi emas, misalnya untuk membeli properti, membeli kendaraan, menunaikan ibadah haji atau umrah, ataupun sebagai modal untuk membuka usaha.

Berinvestasi emas dilakukan atas dasar kebutuhan namun tidak ada paksaan atau apapun, jadi jangan berpikiran untuk membeli emas dengan nilai gram yang besar. Bisa dimulai dari gram yang kecil terlebih dahulu.

2. Kenali tempat investasi

Melakukan investasi secara online memang biasanya lebih aman dibandingkan menyimpan logam mulia dalam bentuk fisik di rumah. Hanya saja investasi secara online, perlu mewaspadai perusahaan yang dipilih untuk tempat berinvestasi.

Alasannya, jika perusahaan tersebut gulung tikar atau bermasalah, akan kesulitan untuk menarik investasi yang sudah dilakukan. Meski kejadian tersebut sangat jarang terjadi, tapi perlu waspada dalam memilih tempat investasi.

3. Transaksi ditempat aman dan terpercaya

Memiliki investasi berharga seperti emas pasti sangat berisiko, apalagi jika melakukan penyimpanan sendiri. Itulah mengapa kini investasi emas online sedang dibutuhkan. Tapi, bukan berarti anda akan terbebas dari tindakan kriminal, karena penipuan berkedok investasi online pun tidak menutup kemungkinan untuk terjadi.

Itulah beberapa informasi mengenai Rekomendasi Aplikasi Terbaik Untuk Investasi Emas semoga bisa bermanfaat dan sedikit membantu, khususnya untuk kalian yang ingin berinvestasi emas secara online.

Gallery for Rekomendasi Aplikasi Terbaik Untuk Investasi Emas

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *