Pengertian Dan Pemahaman Web Hosting

cpzlab.com – Sobat cpz yang mempunyai bisnis baru didirikan, sekarang harus siap untuk mengambil langkah berikutnya.

Mengatur situs web untuk memberitahu dunia online bahwa Anda mempunyai sesuatu untuk ditawarkan.

Bila telah menemukan nama domain menarik untuk bisnis sendiri dan sekarang apa yang harus dilakukan selanjutnya?

Nah, Jawabannya adalah Anda perlu menemukan web hosting untuk situs web yang akan dibangun.

Jadi apa artinya dan bagaimana Anda mencari tahu jenis web hosting yang dibutuhkan? Pertama mari kita mulai dengan dasar-dasarnya.

Pengertian Dan Pemahaman Web Hosting

Seiring dengan memastikan berkas Anda dapat dilihat oleh pengguna internet di seluruh dunia, Server web menyediakan layanan penting lainnya juga.

Pertama dan yang paling utama adalah kemampuan untuk membuat alamat email berdasarkan nama domain Anda dan untuk mengirim dan menerima email dengan mereka.

Server web juga memiliki berbagai jenis perangkat lunak yang terpasang di dalamnya serta memungkinkan situs Anda untuk menjalankan program, membuat dan mengelola basis data, menampilkan video, dan banyak fungsi lain yang mungkin Anda temukan.

Baca Juga:

Hampir semua jenis komputer dapat berfungsi sebagai server web, tetapi perangkat lunak yang ada di dalamnya yang membuatnya server.

Ketika Anda membeli web hosting, biaya bulanan Anda membayar berjalan terus pemeliharaan dan upgrade server hardware dan software, biaya tetap online 24 jam sehari, 7 hari seminggu.

Di sebuah pusat data yang aman dengan cepat dan kuat koneksi internet, dan untuk membayar untuk keahlian dari orang-orang yang melakukan semua pekerjaan itu.

Hal ini sangat mungkin untuk mengubah komputer rumah atau kantor Anda sendiri menjadi server web jika Anda benar-benar ingin.

Tetapi dalam kebanyakan kasus itu jauh lebih ekonomis untuk membayar orang lain yang didedikasikan untuk menyediakan layanan ini dengan cara yang benar dapat diandalkan daripada untuk mencoba dan melakukannya sendiri.

Sebenarnya, apa tuan rumah itu?

Dalam istilah sederhana, web hosting menyewa ruang pada server web, sebuah situs web tidak hanya sebuah nama domain, ini adalah koleksi berkas yang dihubungkan bersama-sama dengan kode HTML untuk menampilkan teks dan grafis pada komputer.

Agar semua orang bisa melihat koleksi file yang dibuat ini, itu harus disimpan di komputer dalam tempat yang memiliki akses ke internet.

Bukan sembarang komputer, sebuah server web adalah komputer dibuat dengan software khusus yang memungkinkan untuk menerima permintaan dari internet untuk file web yang tersimpan di dalamnya.

Untuk mengirim file-file tersebut melalui internet sehingga komputer meminta agar komputer dapat menampilkannya. Hal ini sangat mirip pelayan di restoran mengambil pesanan Anda dan membawa makanan yang Anda minta dari dapur, dinamakan “server.”

Jenis web hosting Apa?

Situs

Hosting kebanyakan tidak ada masalah besar dengan ratusan halaman dan ribuan file dan grafik, dan mereka ditargetkan menuju audiens tertentu.

Sehingga mereka tidak akan mendapatkan banyak pengunjung Sebagai Situs umum besar seperti Yahoo! yang ditargetkan pada semua orang yang menggunakan internet.

Oleh karena itu, situs rata-rata tidak akan memerlukan sumber daya penuh dari seluruh server web untuk menjalankannya.

Server Web dirancang untuk dapat menangani puluhan, bahkan ratusan website sekaligus karena mereka mesin yang kuat.

Berbagi hosting hanya konsep hosting lebih dari satu situs pada server tertentu. Lebih dari 95% dari semua situs di internet sedang dijalankan dalam lingkungan hosting bersama.

Karena sumber daya server dapat dibagi di antara klien yang diberi judul, sehingga dapat biaya operasi server, berbagi hosting secara universal lebih murah daripada jenis lain.

Paket tuan rumah umumnya dirancang sehingga setiap klien diberikan jumlah tertentu dari setiap sumber daya, dengan tingkat pembayaran yang berbeda.

Mewakili sejumlah sumber daya yang berbeda seperti ruang disk, bandwidth, alamat email, dan sebagainya. Tuan rumah juga dikenal sebagai Hosting virtual.

Hosting

Jika Anda memiliki situs besar dan kuat yang banyak pengunjung dan memiliki kecenderungan untuk sumber daya, maka Anda mungkin ingin memiliki server web semua untuk diri sendiri.

Beberapa perusahaan juga lebih suka keamanan ekstra tidak harus berbagi server dengan orang lain yang bisa melakukan sesuatu secara tidak sengaja atau sengaja untuk menghancurkannya.

Menyewa penggunaan seluruh server dikenal sebagai hosting Perusahaan web hosting masih memiliki mesin dan bertanggung jawab untuk menjaga hardware dan perangkat lunak web hosting.

Tapi Anda memiliki kontrol yang lebih besar atas konfigurasi dan penggunaan server. Ada juga semacam host yang semi-berdedikasi, di mana server web hanya terbagi antara jumlah klien yang sangat kecil.

Seperti 2 sampai 4, dengan partisi kuat antara masing-masing untuk mencegah mereka mengganggu satu sama lain. Karena perusahaan tuan rumah masih bertanggung jawab untuk perawatan Server.

Baca Juga:

Jenis hosting ini juga dikenal sebagai tuan rumah. Untuk alasan yang jelas, host yang berdedikasi selalu harganya lebih dari sekadar tuan rumah.

Server Co Location

Jika Anda benar-benar ingin kontrol lengkap atas setiap aspek server web Anda, Anda mungkin memilih untuk membeli satu dan mempertahankan sendiri jika Anda memiliki cukup pengetahuan.

Namun, kemungkinan bahwa Anda masih tidak memiliki sumber daya untuk menjaga server Anda benar-benar aman dari power outages, atap kebocoran, pencuri, pekerja yang unward dan tetap di internet secara cepat, tinggi-bandwidth koneksi setiap saat.

Anda butuh pusat data untuk menyediakan layanan, Co-lokasi adalah penyewaan keamanan fisik, tenaga listrik terus menerus dan cepat, koneksi internet terpercaya untuk server yang Anda sendiri.

Pusat data tidak bertanggung jawab untuk salah satu perangkat keras atau pemeliharaan perangkat lunak dari server co-berlokasi.

Hal ini dapat menjadi alternatif yang lebih murah untuk didedikasikan hosting jika Anda memiliki keahlian dan waktu yang diperlukan untuk menjalankan server web sendiri.

Beberapa host web menawarkan acara UNIX dan Windows hosting. Apa bedanya?

Undang-undang UNIX hosting dan Windows merujuk ke sistem operasi (OS) yang berjalan di server. Sistem operasi adalah perangkat lunak yang memungkinkan komputer untuk berfungsi dan mengelola semua perangkat keras lain dan perangkat lunak yang dipasang di atasnya.

Kemungkinan besar pada komputer menjalankan versi sistem operasi Windows, sistem operasi yang paling populer di dunia untuk pribadi dan bisnis komputer.

Sistem operasi lain yang berkembang dalam popularitas adalah Macintosh dan berbagai versi Linux. Namun, sistem operasi yang Anda gunakan pada komputer tidak relevan dengan jenis hosting yang dipilih. Ini beberapa fitur utama UNIX dan Windows:

Host UNIX

Sebagian besar server web di dunia hari ini dijalankan di salah satu dari banyak varian UNIX. Sistem operasi UNIX awalnya dikembangkan oleh universitas untuk server dan networking, dan banyak versi berbeda telah ditulis oleh programmer di seluruh dunia di bawah protokol open-source.

Yang berarti bahwa kode untuk sistem operasi Secara Terbuka Tersedia bagi programmer untuk menyesuaikannya dan membuat perbaikan.

Linux dan BSD adalah bentuk paling populer dari UNIX dan datang dalam banyak varietas, seperti Red Hat Linux, Debian, SuSE, dan FreeBSD.

Sebagian besar versi berbeda (dan banyak perangkat lunak yang berjalan pada mereka) dapat diperoleh secara gratis, yang membuat UNIX menjadi host lebih murah untuk web daripada sistem operasi lainnya dan memungkinkan mereka untuk menawarkan harga yang lebih rendah.

Platform hosting UNIX umumnya dianggap stabil, aman, kuat dan cepat. Kebanyakan aplikasi pemrograman web dapat dilakukan oleh perangkat lunak yang tersedia untuk platform UNIX.

“UNIX hosting” telah menjadi istilah generik untuk mengacu pada setiap platform yang berasal dari UNIX asli.

Windows Hosting

Microsoft telah mengembangkan sistem operasi sendiri untuk server sebagai versi khusus dari sistem operasi Windows, Server 2003.

Ini adalah produk komersial yang memerlukan operator untuk membeli lisensi, yang meningkatkan biaya operasi untuk web host dan biasanya hasilnya dalam harga hosting yang lebih tinggi.

Windows dirancang untuk menjadi pengguna ramah, tetapi umumnya dianggap kurang kuat dan aman daripada UNIX untuk beroperasi dalam lingkungan jaringan.

ASP, ASP.NET, dan Coldfusi adalah bahasa yang ditulis yang hanya akan berjalan di server Windows, begitu juga server Microsoft SQL dan Program Akses Microsoft.

Ini populer untuk aplikasi pemrograman web tertentu, dan jika Anda berencana menggunakannya untuk membangun situs Anda, Anda harus menemukan host jendela.

Apa beberapa istilah yang perlu diketahui ketika memilih web host?

Ruang Disk atau penyimpanan-karena website Anda adalah koleksi berkas yang ditawarkan di internet untuk dilihat, mereka harus disimpan di suatu tempat untuk pengambilan dan mengambil ruang.

Setiap server web memiliki jumlah terbatas memori hard disk untuk membagi dan menawarkan pelanggan. Biasanya ruang yang dibagi dengan tingkat paket yang berbeda sehingga semakin Anda membayar.

Semakin banyak ruang yang Anda diperbolehkan untuk menyimpan gambar, halaman web, video dan apa pun berkas-berkas lain yang Anda suka di hard drive server web. Jika websitemu lebih besar dari ruang yang diberikan, kau harus membeli lebih banyak ruang kosong dari web host.

Penutup

Demikian informasi yang dapat admin sampaikan mengenai Pengertian Dan Pemahaman Web Hosting, semoga bermanfaat untuk Anda yang akan memulai bisnis Web Hosting. Sejian dan terimakasih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *