Panduan Mudah Memilih Web Hosting – Dibuat Sederhana

cpzlab.com – Halaman Web pada dasarnya terdiri dari teks dan gambar. Secara umum, informasi yang terkandung oleh file-file ini disebut konten.

Tampilan halaman web disebut desain, agar dapat diakses untuk pengguna online, semua berkas ini harus disimpan di server web.

Anda dapat membuat server web sebagai komputer menyimpan file puluhan atau ratusan situs web. Komputer ini semua terhubung ke Internet melalui koneksi kecepatan tinggi.

Ketika Anda mengakses halaman web, peramban terhubung ke server web yang menyimpan halaman tersebut dan mengunduh ke komputer.

Jadi Server web adalah suatu keharusan ketika Anda berencana untuk berbagi konten situs web dengan pengguna online melalui Internet.

Ada ribuan server web di dunia, dan ada perusahaan yang memiliki mereka. Perusahaan seperti itu disebut penyedia hosting.

Baca Juga:

Panduan Mudah Memilih Web Hosting – Dibuat Sederhana

Penyedia hosting dapat memiliki puluhan server web hosting ribuan situs web. Komputer server web ditemukan biasanya dalam jumlah besar dan semua ditempatkan di bangunan khusus atau bagian dari bangunan yang disebut pusat data.

Terlepas dari koneksi Internet kecepatan tinggi, lokasi tersebut diatur untuk memastikan kondisi operasional optimum dan keamanan untuk server web.

HVAC (pemanas, ventilasi, AC) kontrol, perlindungan api, perlindungan virus, fasilitas cadangan data, cadangan daya, bahkan otonomi jika bencana. Istilah lain untuk server web di pusat data adalah sebuah peternakan web.

Untuk dapat menjalankan situs membutuhkan ruang pada server web untuk menyimpan data dan koneksi Internet untuk itu.

Jumlah data yang tersedia pada server web dianggap sebagai ruang dan biasanya diukur dalam MB. Koneksi Internet diperlukan sehingga situs web dapat diakses secara online disebut sebagai bandwidth dan juga diukur dalam MB atau bahkan GB.

Memiliki sekilas dari dasar-dasar, itu harus dikatakan bahwa penyedia web yang berbeda menawarkan ruang yang berbeda dan bandwidth. Ruang dan luas biasanya karakteristik utama dari rencana web-hosting.

Terminologi yang terkait dengan web hosting dapat cukup mempesona: situs Maya, hostedicate; Co-looting hosting, penyelenggara reseller hostess.

Web Host Berbagi

Web hosting atau situs virtual hosting adalah dua istilah untuk hal yang sama. Web-hosting berarti bahwa pada server web terdapat banyak situs web yang memiliki kuota yang didefinisikan dari ruang HD dan bandwidth.

Mereka semua berjalan secara bersamaan dan dapat dari ratusan sampai ribuan situs web pada server web yang sama. Mengingat jumlah tinggi situs web yang harus Anda khawatirkan melebihi kinerja server web, masalah yang lebih dikenal sebagai respon lambat, yang berarti pengunjung Anda harus menunggu terlalu lama untuk memuat halaman web Anda.

Itu biasanya bukan masalah nyata ketika berhadapan dengan penyedia internet serius, karena parameter operasional server web yang dimonitor dan tindakan yang sesuai akan diambil untuk mempertahankan tingkat layanan yang dikontrak.

Jumlah besar dari situs web berbagi sumber daya dari server web (HDD space, bandwidth, memori, waktu CPU), penyedia hosting dapat menawarkan layanan pada biaya yang lebih rendah.

Nilai minusnya dengan layanan tingkat tinggi, Anda harus menerima respon server yang lebih lambat saat memilih web hosting bersama.

Reseller Web Hosting

Ketika penyedia web menawarkan layanan mereka, biasanya dengan diskon, untuk pihak ketiga (penjual ulang yang akan menjadi penyedia layanan web-hosting sendiri) dan yang terakhir kemudian menawarkan layanan web-hosting di bawah branding-nya.

Memang secara teknis Web Reseller hosting sangat mirip dengan web bersama, karena banyak situs web yang akhirnya berbagi ruang dan bandwidth pada server web yang sama.

Resellers biasanya desainer web atau pengembang web yang menawarkan layanan web sebagai bagian dari layanan terintegrasi. Penyedia layanan web menjual diskon penting dijual, harga yang bisa mereka tawarkan adalah yang paling kecil di industri ini.

Dibandingkan dengan berbagi web hosting, sistem ini memiliki masalah dukungan teknis. Dibutuhkan waktu dan masalah komunikasi mungkin terjadi pada kursus masalah Anda dari reseller ke penyedia web.

Kecuali situs Anda adalah situs web pribadi atau non-komersial, dukungan ini cukup untuk tidak menganggap ini pilihan utama Anda.

Bagaimana bisa membedakan reseller dari penyedia hosting yg sebenarnya?

Ini bukan desain profesional situs web, bahkan fasilitas kontak dukungan yang ditawarkan seperti resellers mungkin memiliki kontrak dengan penyedia dukungan teknis dan orang yang mengambil panggilan mungkin bekerja untuk penyedia dan mengidentifikasi dirinya sebagai karyawan reseller.

Informasi perusahaan yang Solid Tersedia biasanya hanya oleh penyedia yang serius. Harga yang bisa turun sebagai rendah di bawah 5$ / bulan adalah petunjuk lain, tetapi Anda harus mempertimbangkan dengan hati-hati dengan harga menjatuhkan melalui industri.

Jaringan Hosting

Dalam hosted web hosted satu server web disewakan kepada satu pelanggan tunggal. Meskipun ini adalah kepercayaan umum, penyedia web-hosting biasanya membagi server tunggal komputer antara sampai tiga pelanggan.

Di sisi lain ada penyedia web yang sebenarnya memberikan seluruh server web pada pelanggan. Bahkan dengan tiga pelanggan yang berbagi server web, opsi hosting web menawarkan pelanggan pilihan untuk host lebih dari satu situs, mengonfigurasi perangkat lunak untuk memenuhi kebutuhan situsnya atau skala bandwidth yang tersedia.

Harga tinggi dikombinasikan dengan ketersediaan sumber daya merekomendasikan jenis web menjadi hosting untuk situs-situs web yang sangat penting seperti situs e-commerce.

Baca Juga:

Situs web Co-location

Co-menemukan web hosting yg serupa dengan hosting web. Perbedaan utama adalah bahwa ketika web hosted web server komputer milik penyedia hosting web dan hanya disewa oleh pelanggan, di situs Web hosting Komputer.

Penyedia Web-hosting hanya rumah komputer server web dan menjual bandwidth kepada pelanggan. Ini memberi pelanggan untuk mencari lokasi jaringan kendali penuh dari server web dikombinasikan dengan keamanan dari pusat data.

Sekarang harus dilengkapi dengan informasi yang diperlukan untuk memutuskan web Anda hosting. Tidak boleh mencoba dan menemukan harga terendah yang mungkin, tetapi memberikan beberapa pemikiran ekstra terhadap kualitas layanan yang anda beli dan dukungan yang ditawarkan oleh penyedia web.

Akhir Kata

Demikian informasi yang dapat admin sampaikan mengenai Panduan Mudah Memilih Web Hosting – Dibuat Sederhana. Semoga dengan membac artikel ini dapat menjadi inspirasi anda dalam memilih Hosting Murah namun berkualitas. Sekian dan terimakasih.

Gallery for Panduan Mudah Memilih Web Hosting – Dibuat Sederhana

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *