Top 5 Universitas di Amerika 2021, Ini Penjelasannya

oleh -7 views

Universitas terbaik di Amerika
Foto: Pixabay



Ada banyak hal yang membuat siswa kelas tiga SMA cemas. Pertama, mereka khawatir dengan hasil ujian akhir dan masih bingung memilih universitas yang paling sesuai.

Beberapa dari Anda mungkin ingin melanjutkan studi ke luar negeri di Amerika, tetapi masih bingung memilih universitas.

Tenang, pada artikel kali ini saya akan menuliskan daftar universitas terbaik di Amerika yang bisa Anda pertimbangkan. Daftar universitas top diambil dariة berita AS seberang CNCB Buatlah.

Namun, sebelum ke intinya, perlu diketahui bahwa universitas-universitas top berikut ini diperingkat dari 6 kategori, yaitu: Student Outcomes (40%), Faculty Resources (20%), Expert Opinion (20%), Human Sumber Dana (10%), Keunggulan Mahasiswa (7%) dan Penghargaan Alumni (3%).

Berikut adalah daftar 5 perguruan tinggi teratas di Amerika untuk tahun 2021 menurut US News.

1. Universitas Princeton

Princeton University adalah institusi pendidikan tinggi tertua keempat di Amerika Serikat. Salah satu universitas terkemuka di negeri ini. Universitas Princeton dikenal dengan bidang arsitektur sarjana dan pascasarjana, serta urusan internasional dan publik. Penelitian dilakukan di banyak bidang, termasuk fisika plasma dan propulsi jet.

Kampus ini didirikan sebagai College of New Jersey pada tahun 1746, dan awalnya berlokasi di Elizabeth, New Jersey. Sekolah tersebut kemudian pindah ke Princeton pada tahun 1756, masih dengan nama aslinya. Kemudian namanya resmi diubah menjadi “Princeton University” pada tahun 1896.


Kampus ini sekarang tidak berbasis agama dan tidak menginginkan pemeluk agama tertentu bagi mahasiswanya. Princeton adalah salah satu sekolah di Ivy League dan selalu berada di peringkat teratas universitas dan perguruan tinggi.

2. Universitas Harvard

Harvard University adalah kampus universitas swasta di Cambridge, Massachusetts, Amerika Serikat dan anggota dari Ivy League. Kampus ini merupakan salah satu universitas terbaik di dunia.

Universitas ini didirikan pada 8 September 1636 dan merupakan perguruan tinggi tertua di Amerika Serikat. Awalnya bernama New College, itu berganti nama menjadi Harvard College pada 13 Maret 1639 untuk menghormati dermawan terbesarnya, John Harvard, mantan murid Universitas Cambridge.

3. Universitas Columbia

Columbia University adalah kampus universitas swasta di New York City, Amerika Serikat. Kampus ini didirikan pada 1754 sebagai King’s College. Columbia juga merupakan anggota dari Ivy League.

Columbia University dianggap sebagai salah satu universitas paling bergengsi di dunia, sebagai pemimpin di bidang sains, humaniora, hukum, kedokteran, pendidikan, teknik sipil, dan bisnis. Pada 2004, ada 72 Penerima Nobel yang berafiliasi dengan Universitas Columbia.

4. Institut Teknologi Massachusetts (MIT)

Massachusetts Institute of Technology adalah lembaga/universitas penelitian Amerika. MIT memiliki 5 sekolah dan 1 perguruan tinggi, mencakup 32 departemen yang mengkhususkan diri dalam penelitian sains dan teknologi.

Didirikan pada tahun 1861 sebagai tanggapan atas perkembangan teknologi dan industri di Amerika pada saat itu. MIT kini berdiri di atas lahan seluas 168 hektar yang dibuka pada tahun 1916. Selama 60 tahun terakhir, MIT telah mengembangkan disiplin ilmu lain seperti manajemen, ekonomi, ilmu politik, dan biologi.

MIT terpilih menjadi anggota Asosiasi Universitas Amerika pada tahun 1934 dan masih merupakan universitas riset dengan tingkat aktivitas penelitian yang sangat tinggi. Hingga 2011, 24 alumni MIT telah memenangkan Hadiah Nobel, 44 juga telah menerima Beasiswa Rhodes, dan 55 telah menerima Beasiswa Marshall.

5. Universitas Yale

Universitas Yale adalah kampus swasta di New Haven, Connecticut. Didirikan pada 1701 sebagai sekolah universitas. Kampus ini adalah rumah bagi banyak peraih Nobel.

Universitas Yale menekankan pengajaran sarjana yang tidak biasa dibandingkan dengan universitas riset lainnya. Sekolah sarjana Yale mencakup program dalam drama, musik, arsitektur, dan kedokteran. Secara keseluruhan, universitas ini memiliki lebih dari 3.000 anggota fakultas, di antaranya Profesor Stirling dianggap sebagai yang kaliber tertinggi.

Yale adalah salah satu dari delapan anggota Ivy League. Persaingan antara Universitas Yale dan Harvard memiliki sejarah panjang. Dari akademisi hingga dayung hingga sepak bola, persaingan mereka serupa antara Oxford dan Cambridge.

kesimpulan

Tentunya kita semua ingin mendapatkan pendidikan di tempat yang terbaik, karena belajar adalah tempat yang terbaik. Ada rasa bangga yang bisa kita miliki, lulusan bisa dengan mudah mendapatkan pekerjaan di mana saja Nah, jika Anda ingin melanjutkan studi ke luar negeri, seperti di Amerika, Anda bisa memilih daftar 5 universitas teratas di atas yang sudah saya uraikan.

Ini adalah artikel tentang 5 universitas terbaik di Amerika 2021, Saya harap ini berguna. Jangan lupa untuk membaca tentang Steve Jobs, pendiri Apple.

Jika Anda ingin mengenal kami lebih jauh, Anda dapat menemukan kami di Indonesia Dan Situs jejaring sosial Facebook.



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *