Kelahiran Nabi, Kenali Nabi Muhammad dari Dekat, Berikut Biografinya his

oleh -0 views

Maulid Nabi



Merayakan Maulid Nabi Muhammad SAW bukan hanya dengan kandori seperti yang sering dilakukan orang tetapi kita harus menunjukkan kecintaan kita kepada Nabi dengan membaca kisah hidup Nabi.

Segala puji bagi Tuhan Yang Maha Esa, yang telah menjadikan kita bagian dari umat Nabi, semoga Tuhan memberkatinya dan memberinya kedamaian. Dalam sebuah hadits shahih yang diriwayatkan oleh Imam al-Bukhari, Rasulullah, sallallahu alaihi wa sallam, bersabda: “Imanmu belum sempurna hingga aku mencintainya dari ibu, ayah, putranya, dan semua orang lainnya. ”

Oleh karena itu, pada artikel kali ini saya akan menuliskan kisah perjalanan hidup Nabi yang penulis rangkum dari membaca buku tentang kurma. Semoga setelah membaca artikel ini rasa cinta kalian kepada Rasulullah semakin bertambah dan kita menjadi orang-orang yang dirindukan Rasulullah, Amin.

Langsung saja kita simak artikel berikut ini.

1. Pernikahan orang tua Nabi Muhammad, semoga Allah memberkatinya dan memberinya kedamaian.

Abdullah, ayah Nabi, adalah putra Abd al-Muttalib al-Hakim, yang tampan, berusia 18 tahun, dan menikah dengan Amina binti Wahb. Seorang wanita jelatang yang cantik dan baik.

Adapun Amina, dia memilih Abdul Muthalib dan memiliki sepuluh putra dan enam putri bersamanya.

Pada bulan Rajab Amina mulai mengandung Nabi Suci Muhammad, semoga Tuhan memberkati dia dan memberinya kedamaian, selama dua bulan dalam kandungan suami Amina pergi berbisnis di tanah Suriah.


Sepulangnya dari Suriah, Abdullah singgah di Madinah, karena banyak keluarga dari ibunya yang berasal dari suku Bani Najjar. Dia jatuh sakit selama sebulan dan akhirnya meninggal.

2. Kelahiran Nabi Muhammad, semoga Allah memberkati dia dan memberinya kedamaian

Setelah sembilan bulan dalam kandungan, dan kemudian pada hari Senin sebelum fajar, Nabi Suci Muhammad, semoga Tuhan memberkati dia dan memberinya kedamaian, lahir di Mekah, dan 12 Rabi’ al-Awwal bertepatan dengan Tahun Gajah, tahun tahun kehancuran fajar. Tentara Gajah Ibrahim.

Di saat Rasulullah dalam kandungan tujuh bulan, memang benar Aminah melahirkan makhluk-makhluk mulia di dunia dan akhirat.

Berbagai peristiwa aneh terjadi pada kelahiran Nabi mulia ini, antara lain:

  • berhala yang jatuh di sekitar Ka’bah
  • Memadamkan api beraspal di tanah Persia
  • Sawah danau air rendah, the
  • Kelimpahan air di Lembah Samawa

Ketika Nabi Abd al-Muttalib lahir, dia sedang mengelilingi, setelah dia mengetahui berita kelahiran Nabi Suci, dia langsung datang dan sangat senang karena cucu yang lahir itu suci dan luar biasa. Selain itu, tali pusar dipotong dan disunat. Mata Nabi tampak gelap dan indah.

Tujuh hari kemudian, Abd al-Muttalib mengadakan makan malam, dan menamai cucunya Muhammad.

3- Kematian Amina (ibu) dan Abdul Muthalib (kakek).

Setelah Nabi berusia enam tahun, Amina membawanya ke Madinah untuk mengunjungi ibunya, dari suku Bani Najjar, dan mereka tinggal di sana selama sebulan. Bersama mereka datang seorang pembantu bernama Baraka dari bangsa Khabiseen.

Dalam perjalanan kembali ke Mekah, Amina jatuh sakit di tengah perjalanan, dan akhirnya meninggal di sebuah tempat bernama Abouk.

Kemudian Ummu Ayman menyerahkan shalawat Nabi kepada kakeknya Abd al-Muttalib, dua tahun kemudian Nabi wafat pada zaman Abd al-Muttalib, dan Nabi berusia delapan tahun.

Setelah itu, Nabi diasuh oleh Abu Thalib, saudara laki-laki Abu Nabi, dan dia memanggil hambanya Manaf. Hidupnya miskin tetapi orang Quraisy sangat dihormati.

4. Pernikahan Nabi dengan Khadijah

Di dekat Mekah ada seorang wanita kaya, Bodiman, yang cantik dan dermawan. Ini Khadijah binti Khuwaylid. Banyak orang Mekah menukar barang dengan Syam.

Khadijah sangat suka ketika membantu Nabi dalam berdagang dagangannya. Saat itu Nabi berusia 25 tahun, dan beliau sedang melakukan perjalanan ke negeri Syam dengan membawa barang-barang Sitt Khadijah. Secara khusus, ia melayani seorang nabi bernama Maysara.

Di tengah perjalanan, Maisarah memperhatikan adanya awan yang melindungi tuannya dari panasnya matahari. Dekat Al-Sham mereka berurusan dengan terlaris. Dia memberi Nabi Khadijah lebih dari yang dia janjikan sebelumnya.

Maysara memberi tahu Khadijah tentang apa yang terjadi dalam perjalanannya baru-baru ini ke Syam. Maka timbullah dalam hati Khadijah bahwa dia ingin menikahi Muhammad, semoga Tuhan memberkatinya dan memberinya kedamaian, dan pada akhirnya tercapai kesepakatan antara Nabi dan Khadijah.

Setelah sirih pinang, diadakan upacara pernikahan yang dihadiri oleh para sesepuh Quraisy. Dihadiri oleh Abu Bakar Al-Siddiq.

Khadijah binti Khuwaylid adalah istri pertama Nabi, dan saat itu dia berusia 40 tahun. Khadijah sebelumnya memiliki keluarga Atiq dan Abu Halah, keduanya meninggal.

5. Utusan menjadi Utusan dan wahyu pertama

Di gua Al-Kharak, Nabi diisolasi dan bersujud. Setelah 40 tahun, ketika Nabi berada di gua ini, malaikat Jibril tiba-tiba datang dan berkata: Bergembiralah, Muhammad, semoga Tuhan memberkatimu.

Ya Tuhanku, Rasul Allah, kepada semua orang, panggil mereka: Tidak ada Tuhan, tidak ada Tuhan, tidak ada Tuhan. Maka Jibril memeluk Rasulullah sebanyak yang dia bisa tiga kali, lalu Jibril berkata: Baca ! Tuhan menjawab: Saya tidak punya sapi (saya tidak bisa membaca), jadi tiga kali, lalu Jibril membacakan lima ayat:

Membaca nama orang yang ditemukan, orang yang berdamai, membaca orang yang dermawan, orang yang menggambar pena, mengajari manusia.

artinya: Bacalah dengan nama Tuhan yang menciptakan alam, karena Dia menciptakan manusia dari genangan darah, bacalah dan Tuhanmu yang mulia dan penyayang, yang mengajar menulis dengan kata-kata, mengajarkan manusia pengetahuan yang tidak diketahuinya.

Setelah itu dia membaca Nabi dengan sempurna, dan sebelum itu Nabi tidak belajar, dan dia tidak pkamui menulis dan tidak pkamui membaca, karena dia disebut nabi yang buta huruf.

Jibril datang dengan wahyu pertama dan Nabi menjadi utusan pada hari Senin 17 Ramadhan.

6. Quran

Orang-orang Arab pada masa itu sangat ahli dalam menyusun khutbah, syair, dan peribahasa. Setelah Al-Qur’an diturunkan sedikit demi sedikit, mereka tercengang mendengar struktur bahasa Al-Qur’an.

Seorang penyair bernama Tufail Al-Adawsi datang ke Mekah dan mendengarkan Nabi membaca Al-Qur’an. Alhamdulillah, saya memeluk Islam.

Al-Qur’an datang di tangan malaikat Jibril, sesuai dengan persyaratan menjelaskan hukum Islam, akhlak, dan lain-lain. Sampai sekitar 23 tahun.

Pada awal Islam, Nabi memberikan ajaran di tempat tersembunyi di kaki Tel al-Safa di Beit Arqam atau disebut juga Rumah Arqam.

Setelah Jibril membawakan ayat dan menyampaikannya Jadi rusaklah apa yang kamu katakan dan pinjamkan padanya, jadi jujurlah dalam mematuhi perintah Allah, dan jangan mengabaikan penghinaan orang-orang kafir. Nabi mulai menyiarkan Islam secara terbuka.

7. Kematian Khadijah dan Abu Thalib

Ketika Khadijah berusia 60 tahun, sudah waktunya untuk kembali ke rahmat. Nabi, ketika dia sakit, berkata: “Oh, Khadijah, apakah kamu tidak ingin menjadi istriku di surga? Khadijah bahagia, pertama dan terutama sebagai seorang mukmin, dan dia mengorbankan uangnya demi panggilan Islam, semoga Allah meridhoinya.”

Tiga hari kemudian, Abu Thalib yang membantu Nabi dalam dakwah Islam juga meninggal dunia. Karena Abu Thalib dihormati oleh kaum Quraisy. Abu Thalib meninggal pada usia delapan puluh tahun, keduanya berusia sepuluh tahun.

8. Nabi wafat

Pada akhir bulan Safar tahun 11 H, Nabi mulai jatuh sakit dan dirawat menggantikan Aisyah dan Abu Bakar, dan penggantinya menjadi Imam.

Dan Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam keluar pada hari Senin untuk mendukung, kemudian membacakan surat Al-Asr, menyarankan untuk menjaga persatuan, dan mengumumkan bahwa waktu perpisahan akan tiba.

Oleh karena itu, Nabi Muhammad wafat pada waktu fajar pada hari Senin, setelah menyelesaikan satu agama, dan semoga Allah meridhoinya.

Setelah kesepakatan antara Ansar dan Muhajirun, Abu Bakar al-Siddiq diangkat sebagai khalifah, menduduki kepemimpinan umat Islam. Ali dan Abbas mandi dan lebih memilih Rasulullah. Dan setiap muslim yang wafat Rasulullah shalat pada usia 63 tahun

Ini adalah artikel tentang Kelahiran Nabi, Kenali Nabi Muhammad dari Dekat, Berikut Biografinya his Saya harap ini berguna. Juga, jangan lupa untuk membaca doa-doa profetik yang bisa dibaca di hari maulid Nabi.

Jika Anda ingin mengenal kami lebih jauh, Anda dapat menemukan kami di Indonesia Dan Situs jejaring sosial Facebook.

­



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *