Kronologi TNI vs Polisi di Ambon

cpzlab.com – Baru-baru ini publik dihebohkan dengan video 2 polisi lalu lintas (polantas) adu jotos dengan seorang anggota TNI di pinggir jalan.

Video yang memerlihatkan kejadian ini pun viral, salah satunya diunggah oleh akun Instagram @terang_media Rabu (24/11/2021).

Diketahui bahwa kejadian ini terjadi di Ambon. Setelah viral kedua belah pihak sudah berdamai dan dikembalikan ke instansi masing-masing. Seperti apa kronologinya? Berikut ulasannya!

Berdasarkan video yang diunggah, terlihat seorang anggota TNI baku hantam dengan 2 polantas di pinggir jalan. Kedua belah pihak saling pukul.

Namun anggota TNI berhasil melayangkan pukulan telak kedua polisi. Alhasil keduanya tersungkur ke tanah.

Beberapa saat kemudian keduanya bangun lagi dan melanjutkan perkelahian. Beruntung ada beberapa pria yang langsung memisahkan kedua belah pihak.

Kejadian ini pun menjadi perhatian pengguna jalan lain. Banyak dari mereka yang berhenti di pinggir jalan untuk melihat insiden tersebut.

Polda Maluku memverifikasi duduk permasalahan yang melibatkan anggota dari dua lembaga keamanan negara Indonesia ini, yakni Polisi dan TNI.

Baca juga: Cara Pemasaran Tujuan Penyusunan dan Manfaatnya

Kepala Bidang Humas Polda Maluku, Kombes Pol M Roem Ohoirat menyebut, kronologi gelut antara anggota TNI dengan dua polisi ini berawal saat pengaturan lalu lintas di depan Pos Mutiara Mardika pada Rabu 24 November 2021 pukul 18.30 WIT.

Saat itu, mereka menemukan salah seorang pengendara motor yang tak membawa STNK dan SIM saat pemeriksaan rutin.

Pengendara motor yang ditilang karena melanggar peraturan lalu lintas tersebut kemudian menghubungi pemilik motor yang ternyata adalah anggota TNI Provos Kodam XVI Pattimura Pratu Billy Kakisina.

Anggota TNI Pratu Billy Kakisina yang segera ke lokasi penilangan kemudian terlibat cekcok dengan kedua anggota Polri, Bripka Novie Sario dan Bripka Zulkarnain.

Tak sampai di situ, mereka lantas berkelahi di tepi jalan Pos Lantas Mutiara Mardika Ambon. Dalam video yang viral di Twitter, dua polisi tampak kewalahan.

Pratu Billy Kakisina mampu menghujamkan pukulan ke arah kepala dua polisi secara bergantian.

Baca Juga: 7 Obat Kuat Alami Pria Tahan Lama di Ranjang

Sejumlah warga melihat kejadian ini dan tampak beberapa berteriak dan ingin melerai pertarungan tersebut.

Kasus adu pukul anggota TNI dan Polisi Indonesia ini masih dalam penyelidikan Divisi Provesi dan Pengamanan (Propam) Polri dan Polisi Militer Angkatan Darat (Pomad).

Sementara, disebut oleh Roem, para pejabat dari Polisi dan TNI setempat juga sudah melakukan pertemuan untuk penyelesaian masalah tersebut.

Di lain pihak, Kapendam XVI Pattimura Kolonel Adi Prayogo Choirul Fajar menjelaskan jika perkelahian yang menurutnya disebabkan salah paham itu telah dinyatakan selesai. Dua polisi dan satu tentara tersebut kemudian sudah saling memaafkan.

Meski demikian, ketiganya akan mendapatkan sanksi disiplin yang akan ditentukan usai penyelidikan usai.

Itulah kronologi dari video viral di Twitter yang menunjukkan perkelahian anggota TNI vs dua orang Polisi Ambon.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *