Jakarta Waspada Banjir 5 Hal Yang Harus Di Perhatikan

Cpzlab.com – Indonesia kini telah masuk ke musim penghujan seperti saat ini kita harus tetap waspada karena musim penghujan sudah memasukin hampir setiap daerah di indonesi terutama kawasan hujan seperti kota bogor yang lebih terkenal kita sebut kota hujan, hampir setiap hari di guyur hujan untuk kawasan jakarta dan sekitarnya kita harus waspada karena di perkirakan banjir di kawasan jakartra akan meluas.

Karena ketinggian di setiap sungai yang ada di kawasan jakarta sudah melewati batas garis normal, kadang kita suka panik di saat bencan banjir datang dan apa yang harus kita lakukan, nah sekarang anda tidak usah panik lagi kami akan memberikan beberapa cara untuk menghadapi bencana banjir.

5 Hal yang harus di perhatikan adalah

Jakarta Waspada Banjir 5 Hal Yang Harus Di Perhatikan
  1. Pertama yang harus ada siapkan adalah tas siaga, tas ini berguna untuk menyimpan barang- barang yang sangat penting seperti berisikan; uang,makanan, air minum,serta yang terpenting adalah dokumen dan surat-surat penting seprti ktp dan kartu keluarga serta yang lain nya.
  2. Selalu sedia obat -oabtan seperti obat diare, batuk, filek, panas dan flu,apabila anda memiliki balita jangan lupa popok sekali pakai untuk berjaga-jaga karena di saat banjir seperti ini tidak ada sualayan yang buka.
  3. Jangan lupa juga charger karena sangat penting untuk mengisi daya ponsel,di saat seperti ini ponsel sangat di butuhkan untuk mencari bantuan dan informasi.
  4. Periksa listrik lebih baik padamkan KwH untuk menjaga hal yang tidak di inginkan seperti korsleting listrik.
  5. Amankan barang -barang elektronik seperti ; kulkas, dispender, televisi, mesin cuci dan barang-barang elektronik lainnya ke tempat yang lebih tinggi yang tidak dapat terjangkau oleh air.

Selain di kawasan kota saja yang harus waspada, kawasan pegunungan pun kita harus tetap waspada karena musim penghujan seperti saat ini sangat rentan dengan bencana longsor bukan itu saja apabila anda di kawasan dataran juga harus tetap waspada apabila hujan turun jangan berteduh di bawah pohon karena menjaga dari pohon tumbang.

Baca juga:

Cara Mengintip Whatsapp Pasangan Menggunakan WhatsAppGBW

Review Handphone Realme C11 Harga Dan spesifikasi

Demikianlah informasi yang dapat kami sampaikan tentang jakarta waspada banjir 5 hal yang harus di perhatikan semoga artikel ini dapat bermanfaat dan membantu anda.

Gallery for Jakarta Waspada Banjir 5 Hal Yang Harus Di Perhatikan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *