24.9 C
New York
Saturday, May 15, 2021
HomeIkan Cupang5 Vitamin Ikan Cupang Agar Warna Ikan Cupang Makin Cerah WAJIB TAU!!

5 Vitamin Ikan Cupang Agar Warna Ikan Cupang Makin Cerah WAJIB TAU!!

5 Vitamin Ikan Cupang Agar Warna Ikan Cupang Makin Cerah – Trend memiara ikan cupang yang ramai kembali di tahun 2020 lalu nampaknya masih bersambung di tahun 2021 ini. Kecuali siripnya, salah satunya daya magnet ikan cupang ialah berwarna yang paling elok.
Anda juga dapat membuat warna ikan cupang piaraan makin ceria dan elok. Diantaranya ialah memberikan makan ikan cupang dengan makanan yang sanggup tingkatkan kecemerlangan berwarna. Nach, apa makanan yang sanggup membuat warna ikan cupang makin ceria? Berikut rinciannya.

Salmon ~ Vitamin Ikan Cupang

Diambil dari Betta Care Fish Guide, Minggu (3/1/2021), salmon adalah makanan yang umum dipakai untuk tingkatkan warna ikan cupang. Tetapi, harus diingat, tidak boleh kebanyakan memberikan makan ikan cupang dengan salmon.
Karena, gizi pada salmon lumayan tinggi untuk ikan cupang. Oleh karenanya, seharusnya salmon cuman diberi sepanjang seringkali dalam satu minggu.
Jika Anda ingin memberikan makan salmon untuk ikan cupang, Anda dapat mengguntingnya jadi potongan kecil atau beli pakan ikan cupang yang memiliki kandungan salmon.

Kutu Air Daphnia ~ Vitamin Ikan Cupang

Tipe kutu air daphnia adalah opsi pakan yang baik untuk tingkatkan warna ikan cupang. Bersama-sama dengan beberapa macam hewan crustacea lainnya, daphnia ialah sumber pigmen carotenoid, yang bisa mempengaruhi warna ikan cupang.

Baca Juga :   Akuarium Ikan Cupang ~ 3 Tanaman Hias yang bagus

Spirulina ~ Vitamin Ikan Cupang

Dikutip dari The Nest, spirulina ialah alga micro yang memberikan faedah kesehatan dan warna pada ikan hias. Karena ikan cupang ialah karnivora, maka peluang dia tidak akan mengonsumsi spirulina demikian saja.
Tetapi, ada beberapa produk pakan ikan yang memiliki kandungan spirulina.

Baca Juga :   Rapper DMX Meninggal Dunia

Brine shrimp atau udang air asin ~ Vitamin Ikan Cupang

Memberikan makan ikan cupang dengan brine shrimp atau tipe hewan crustacea lain seperti daphnia dan copepod bisa tingkatkan warna ikan cupang. Crustacea umumnya sebagai sumber khusus pigmen carotenoid yang bisa tingkatkan warna merah dan kuning pada ikan.
Disamping itu, brine shrimp umumnya tumbuh dengan gampang dan bebas penyakit, hingga sebagai pakan hidup yang baik. Pada umumnya, pakan hidup lebih menarik untuk ikan.

Suplemen ~ Vitamin Ikan Cupang

Cara terbaik untuk pastikan gizi ikan tercukupi dengan memberikan bermacam macan makanan. Namun, Anda dapat tingkatkan nilai gizi makanan ikan cupang demgan menambah suplemen tertentu.
Salah satunya produk suplemen terkenal ialah berupa cairan yang dipakai untuk memendam makanan. Makanan kering beku bekerja dengan baik sekali, meresap suplemen seperti spons.
Bergantung pada suplemen detil yang Anda pakai, mereka bisa menambah asam lemak dan vitamin ke makanan ikan cupang.
Nah Mungkin Sekian dulu artikel dari saya tentang 5 Vitamin Ikan Cupang Semoga Artikel Ini Bermanfaat untuk kita semua , jangan lupa dukung terus blog ini dengan cara bagikan ke sosial media kamu ya Sampai Jumpa Di postingan Selanjutnya Terimakasih !

RELATED ARTICLES
- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments