Fitur DirectStorage Gaming di Windows 11, juga tersedia di Windows 10

oleh -0 views
Fitur Gaming DirectStorage di Windows 11 Juga Hadir di Windows 10


NESABAMEDIA.COMSalah satu bagian paling menarik dari Windows 11 adalah Microsoft Ini juga berfokus pada kinerja untuk kebutuhan game, seperti memperkenalkan fitur yang disebut DirectStorage. Secara sederhana, DirecStorage API memungkinkan sistem game memuat data lebih cepat, secara signifikan mengurangi waktu muat.

DirectStorage API memungkinkan pengguna untuk memanfaatkan perangkat penyimpanan modern seperti NVMe SSD, menjadikan Windows 11 sebagai referensi nyata bagi para gamer. Meskipun semua ini sangat rapi, sepertinya fitur ini tidak akan eksklusif untuk Windows 11.

Menurut sumber yang dapat diterima Nesabamedia.comDirecStorage API juga akan tersedia di Windows 10 1909 dan yang lebih baru, serta DirectX Agility SDK.

Versi Pratinjau Windows 11 sudah siap dan banyak pengguna telah mencicipinya dan melihat bagaimana semuanya bekerja. DirectStorage API adalah salah satu dari tiga fitur terkait game yang disorot oleh Microsoft, sedangkan dua lainnya adalah integrasi game Xbox dan fitur Auto-HDR.

Dari ketiganya, DirectStorage API-lah yang ditunggu-tunggu oleh pengguna, terutama para gamer, untuk mengurangi waktu muat data. Seperti kata pepatah lama, waktu memuat adalah musuh dari permainan yang menyenangkan.

Dalam informasi ini, pembahasan tentang DirectStorage API dibagi menjadi beberapa aspek, yaitu:

  • Model pemrograman DirecStorage API yang baru menyediakan pengiriman batch gaya DX12 atau pola penyelesaian pemanggilan, membebaskan aplikasi dari kebutuhan untuk mengelola ribuan permintaan I/O/pemberitahuan penyelesaian per detik.
  • Dekompresi GPU menyediakan dekompresi aset ultra-cepat untuk waktu muat yang akan datang dan skenario siaran di build pratinjau selanjutnya.
  • Pengoptimalan tumpukan, yang di Windows 11 terdiri dari tumpukan sistem operasi yang ditingkatkan yang membuka potensi penuh DirectStorage. Di Windows 10, game akan lebih efisien menggunakan tumpukan penyimpanan sistem operasi lama.

Mungkin bagi sebagian orang, itu akan mendevaluasi Windows 11 karena kehilangan privasi fitur, sehingga orang ragu untuk beralih ke sana. Namun di sisi lain, ini juga merupakan langkah positif, karena Microsoft memungkinkan teknologi baru tersebut menjangkau pengguna sebanyak mungkin.

Meski hadir juga di Windows 10, informasi tersebut juga menegaskan bahwa fitur DirectStorage akan dimaksimalkan di Windows 11.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *