Bagaimana Microsoft meningkatkan desain menu konteks di Windows 11

oleh -5 views
Cara Microsoft Meningkatkan Desain Menu Konteks di Windows 11


NESABAMEDIA.COMMeskipun Windows 11 dirilis ke publik akhir tahun ini, beberapa pengguna dapat memainkannya di Insider Preview jika mereka mau. Sistem operasi ini memiliki banyak fitur dan peningkatan dibandingkan pendahulunya, dan nesabamedia.com akan memandu Anda melalui beberapa hal utama di Windows 11.

Windows 11 Build 22000.71 juga membawa beberapa perubahan pada sistem operasi, termasuk perubahan menu konteks (menu klik kanan), yang kini telah diperbaiki Microsoft dengan tweak fitur.

Microsoft telah menyoroti sejumlah masalah dengan menu konteks di Windows 10, termasuk fakta bahwa ada begitu banyak opsi yang tampaknya direntangkan dan penuh dengan opsi yang jarang digunakan. Perintah umum tidak dikelompokkan bersama, dan terlalu jauh dari jangkauan penunjuk tetikus.

Microsoft meningkatkan bug ini di menu konteks Windows 11. Perintah umum sekarang akan benar karena menu konteks klik kanan telah dipicu. Selain itu, perintah umum seperti “buka” dan “buka dengan” akan dikelompokkan.

Pengembang pihak ketiga dapat memanfaatkan perintah IExplorer dan identitas aplikasi untuk memperluas daftar ini, dengan aplikasi yang memiliki lebih dari satu perintah tindakan yang dikelompokkan ke dalam sembulan dengan atribut khusus aplikasi. Ekstensi aplikasi juga akan dikompilasi secara terpisah dari perintah shell.

Menu konteks di Windows 11

Menu konteks di Windows 11

Microsoft Mereka menjelaskan bahwa mereka tidak akan sepenuhnya menghilangkan fungsionalitas menu konteks Windows 10. Pengguna masih dapat mengklik Show More Options atau Shift-F10 untuk memuat menu lama sehingga secara default perintah shell tidak muncul di menu konteks Windows 11 dan memanfaatkan aplikasi yang tidak dapat dipindahkan.

Berikut adalah beberapa peningkatan yang dilakukan pada dialog berbagi:

  • Berbagi dengan perangkat terdekat kini lebih mudah digunakan, dengan kontrol yang mudah atas pengaturan visibilitas pengguna di bagian atas dan tautan ke pengaturan lain di footer dialog.
  • Jika pengguna menggunakan aplikasi Mail, entri pertama dalam daftar kontak membantu pengguna dengan mudah mengirim email ke dirinya sendiri.
  • Semua aplikasi sekarang dapat berada dalam dialog berbagi sebagai target. Untuk aplikasi Win32 yang tidak dikemas, ini tercakup dalam contoh yang sama seperti menu konteks. PWA yang diinstal melalui Microsoft Edge juga didukung saat mengimplementasikan Web Share Target API.

Microsoft juga menyarankan pengembang aplikasi untuk mendaftarkan aplikasi mereka di menu konteks Windows 11.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *