Cara Mudah Memasang Iklan Di YouTube

cpzlab.com – Hallo sobat kembali lagi bersama admin, kali ini admin akan membahas tentang Cara Mudah Memasang Iklan Di YouTube yang perlu diketahui, khususnya bagi kalian yang mempunyai channel youtube dan ingin memasang iklan di channelnya.

Mungkin diantara kalian sudah tidak asing lagi dengan aplikasi youtube yang merupakan aplikasi media sosial yang digemari banyak orang. Bagaimana tidak, aplikasi ini banyak menyediakan berbagai macam video menarik didalamnya.

YouTube membuat peraturan agar monetisasi YouTube dipatuhi. Diantara kalian mungkin belum tahu bagaimana cara memasang iklan di YouTube 2021, Caranya dengan mengaktifkan AdSense YouTube dan pengaturan monetisasi YouTube.

Sebelum memasang AdSense YouTube, ada beberapa hal yang harus diperhatikan, yaitu sebagai berikut.

Verifikasi Akun Terlebih Dahulu

Cara Mudah Memasang Iklan Di YouTube

Langkah awal ini cukup mudah. Saat Verifikasi akun, cantumkan nomor handphone yang masih aktif agar bisa menerima kode verifikasi. Sebelum itu, atur pengaturan halaman upload untuk meningkatkan durasi video yang kalian unggah. Video berdurasi panjang ini memiliki waktu tayang lebih dari 15 menit.

Setelah itu, pilih metode verifikasi dengan menerima pesan suara atau pesan teks yang berisi kode verifikasi untuk nanti disubmit agar sukses. Pada profil akan menampilkan tulisan “Partner Verified” itu artinya sudah berhasil terverifikasi.

Baca Juga: Minecraft MOD Apk v1.19.0.21 Terbaru 2021

Syarat Monetisasi Youtube

Monetisasi YouTube yaitu mengonversi video yang di-upload agar bisa menghasilkan uang. Dalam video bisa diselipkan iklan dari berbagai pihak. Peraturan monetisasi YouTube tahun 2021, yaitu sebagai berikut.

1. Memiliki 4000 Jam Tayang

Akun YouTube Anda harus memiliki jumlah jam tayang terakumulasi selama 12 bulan sebanyak 4000 jam. Namun waktu yang disediakan cukup lama, perlu kesabaran mengumpulkan jam tayang dengan cara mengunggah video dengan konten yang menarik. Membuat thumbnail semenarik mungkin guna meningkatkan animo penonton.

2. Mempunyai 1000 Subscribe

Syarat monetisasi selanjutnya adalah memiliki 1000 subscribe. Tidak mudah namun tidak terlalu sulit untuk dijalani. Hanya dengan memperbaiki setiap video yang diunggah dengan meningkatkan kualitas gambar dan isinya.

Susun skenario terbaik dan gunakan bahasa yang sopan, jelas, dan mudah dimengerti, agar penonton tidak berpindah ke lain video karena bosan. Dengan menyuguhkan berbagai video menarik, maka semakin banyak subscribe yang didapatkan.

3. Konten bertema Evergreen

Sebagai pertimbangan, konten video yang diunggah sebisa mungkin bertema evergreen atau tidak lekang oleh waktu. Video yang diunggah masih relevan dan bisa ditonton meskipun ditonton pada tahun depan.

Aturan ini berguna untuk mengurangi konten video yang hanya mencari popularitas dengan tema yang kurang bermutu. Buatlah konten yang bermanfaat sehingga orang lain tetap menikmati dan menontonnya meski beberapa tahun kemudian.

4. Terhindar dari komentar spam

Syarat selanjutnya adalah jangan membuat komentar sampah yang mengganggu. Selama akun dalam pemantauan, berikan komentar yang positif dan secukupnya. Karena Spamming hanya akan membuat proses monetisasi berjalan lambat. Bahkan pengajuan YouTube AdSense dapat ditolak.

Cara Daftar AdSense YouTube

  • Buka profil dan pilih menu pengaturan lalu Creator Studio, setelah memiliki akun dan berhasil masuk ke YouTube.
  • Klik “Others Features >> Monetization” pada dasbor, Selanjutnya akan keluar halaman baru untuk mendaftar AdSense YouTube.
  • Tahapannya terdiri dari persetujuan YouTube Partner Progam.
  • Menghubungkan akun YouTube dengan AdSense.
  • Mengatur pilihan monetisasi.
  • Review jika syarat 1000 subscriber dan 4000 jam tayang telah terpenuhi.

Akhir Kata

Itulah beberapa pembahasan mengenai Cara Mudah Memasang Iklan Di YouTube semoga bermanfaat bagi kalian semua, terutama yang ingin memasang iklan di youtube. Jangan lupa untuk terus mengikuti admin dengan beberapa info menarik lainnya.

Gallery for Cara Mudah Memasang Iklan Di YouTube

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *