Cara Menghemat Kuota Internet Saat Nonton Youtube

Cpzlab.com– Hampir semua orang saat ini tidak lepas dari melihat youtube dan pasti akan memboros kuota internet anda, tetapi anda tidak usah hawatir karena saat ini youtube telah memeiliki fitur pengaturan secara otommatis bahkan dapat anda atur melalui pengaturan sesuai yang anda inginkan.

Youtube juga memiliki pengaturan terbaru di aplikasi ios dan android, sangat banyak pungsinya karena dapat menghemat kuota yang anda miliki.

Selain fiturnya yang dapat menghemat kuota internet anda YouTube juga mengenalkan pengaturan resolusi video yang memudahkan pengguna untuk memilih kualitas yang diinginkan.

YouTube mengubah sistem pengaturan resolusi video menjadi opsi Higher Picture Quality dan Data Saver. Opsi Higher Picture Quality akan menyedot lebih banyak kuota data dengan resolusi kualitas video mentok di 720p.

Sementara Data Saver konsumsi data akan lebih rendah atau hemat tapi kualitas video akan diatur maksimal hanya 480p atau bisa turun ke 144p.

Hemat Kuota Saat Nonton Youtube

Anda dapat mengikuti beberapa langkah mudah untuk menggunakan aplikasi saat melihat youtube bahkan dapat menghemat kuota internet anda, berikut ulasannya yang dapat anda lakukan:

  1. Pilih video di YouTube yang ingin diputar.
  2. Lalu, tekan “More” atau ikon titik tiga di pojok kanan layar.
  3. Selanjutnya, pilih “Quality” dan tentukan kualitas video yang diinginkan.

Anda juga dapat mengaktifkan sistem penyesuaian saat perangkat terkoneksi WiFi dan jaringan internet mobile. Jika sudah mengaktifkan pengaturan ini, anda dapat menikmati kualitas video.

Baca juga; 5 Aplikasi Penghasil Uang

Video yang sesuai dengan koneksi yang digunakan di Saat terkoneksi WiFi, kualitas video akan jauh lebih baik beriku cara ke dua yang dapat anda lakukan:

  1. Buka aplikasi YouTube
  2. Kamu cukup masuk tekan foto profil di sudut layar, kemudian masuk ke bagian “Video quality preferences”.
  3. Kamu bisa pilih pengaturan kualitas video sesuai keinginan.

Karena video youtube menejadi platfrom video streaming yang sangat populer di indonesia, Pengaturan hemat kuota dan kualitas video ini pun dianggap bisa memudahkan pengguna yang mengaksesnya melalui perangkat video yang tersedia.

Baca juga;

Maka tidak salahnya anda untuk mencoba cara baru ini agar anada tetap nyaman saat menonton youtube tanpa harus takut kuoata internet anda berkurang.

Penutup

Demiakanlah informasi yang dapat kami sampaikan tentang cara menghemat kuota internet saat nonton youtube, semoga artikel ini dapat membantu dan bermanfaat untuk anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *