Tips memulai bisnis yang sukses, berikut 10 hal yang bisa dilakukan pemula

oleh -0 views


Tips memulai bisnis yang sukses



Orang terkaya di dunia berasal dari kalangan bisnis, dan tidak pernah sebelumnya orang terkaya di dunia berasal dari karyawan. Nah, jika Anda ingin sukses, mulailah bisnis, tetapi menurut Small Business Association (SBA), hingga 30% bisnis baru gagal mencapai tahun kedua.

Terkadang bisnis tidak selalu berjalan mulus, pasti ada kendalanya, kata orang, ada pasang surutnya. Ketika kamu jatuh, jadikan itu sebagai pelajaran agar tidak terulang kembali. Semakin banyak Anda belajar dari pengalaman kegagalan masa lalu, semakin besar kemungkinan bisnis Anda akan berhasil.

Tidak hanya itu, Anda juga bisa menerapkan tips-tips berikut untuk memulai bisnis yang sukses agar bisnis Anda sukses.

1. Fokus pada satu peluang bisnis

Seiring perkembangan zaman, model bisnis baru semakin banyak bermunculan. Sangat mudah bagi Anda untuk menemukan ide bisnis hanya dengan mencari referensi di internet kemudian Anda tinggal mengembangkannya, atau dalam bahasa lain AMT (monitor, meniru dan memodifikasi).

Karena referensi mudah ditemukan, banyak ide-ide baru yang muncul di benak kita dari hasil membaca referensi tersebut, kemudian mendorong kita untuk melakukan ide-ide tersebut sekaligus. Dan ternyata yang Anda lakukan adalah kesalahan besar, karena jika Anda melakukan terlalu banyak bisnis dalam waktu bersamaan, pasti akan merusak fokus Anda, membuat bisnis Anda sulit berkembang bahkan bangkrut.

Oleh karena itu, saran saya adalah fokus pada salah satu perusahaan ini sampai mereka berkembang dan menghasilkan pendapatan yang stabil dan kemudian Anda dapat fokus pada bisnis lain.

2. Lakukan apa yang kamu suka

Satu-satunya cara untuk melakukan pekerjaan hebat adalah dengan mencintai apa yang Anda lakukan. Jika Anda belum menemukannya, teruslah mencari. jangan menetap. -Steve Jobs

Seperti kutipan Steve Jobs di atas, cara melakukan sesuatu yang luar biasa adalah dengan mencintai apa yang Anda lakukan. Jika Anda memulai bisnis, pilihlah yang sesuai dengan hobi Anda, bisnis yang dimulai dengan hobi biasanya disertai dengan pemahaman dan cinta yang kuat.


Jangan berbisnis karena mengikuti tren, perusahaan yang mengikuti tren itu biasanya kehilangan pelanggan saat tren berakhir. Misalnya, di pertengahan tahun 2020, bersepeda menjadi tren, pengusaha sepeda baru mulai bermunculan, dan saya yakin suatu saat tren sepeda ini akan hilang dan pengusaha sepeda akan gulung tikar.

3. Kuasai segala sesuatu tentang bisnis Anda

Jika Anda tidak memahami detail bisnis Anda, Anda akan gagal. – Jeff Bezos

Seperti yang dikatakan orang terkaya di dunia, jika Anda tidak memahami detail bisnis Anda, Anda akan gagal. Belum ada data yang menunjukkan seorang pengusaha sukses memiliki bisnis yang tidak ia pahami.

Jadi, mulailah bisnis yang Anda pahami, bahkan jika Anda benar-benar ingin masuk ke bisnis yang tidak Anda mengerti, Anda harus mempelajari bisnis itu sampai Anda benar-benar memahaminya.

4. Selalu mau belajar dari orang lain

Menjadi seorang wirausaha tidak boleh tertutup, Anda harus banyak membangun koneksi atau pertemanan agar bisnis Anda mudah dijalankan. Tidak hanya itu, dengan beberapa pengusaha, Anda bisa saling berbagi hal baru agar bisnis Anda tidak ketinggalan dan terus berkembang tanpa tergerus zaman, namun ingat, jangan berbagi rahasia perusahaan, meski masih milik Anda. Pesaing meskipun mereka adalah teman dekat.

Namun tidak hanya dari teman kamu bisa belajar, tetapi juga dengan mengikuti seminar yang diadakan di daerah kamu, jika memungkinkan kamu bisa pergi ke luar kota untuk mengikuti seminar. Untuk mempelajari mengapa tidak!

5. Hidup sederhana

Belajar dari orang-orang terkaya di dunia, meskipun kekayaan mereka berlimpah, gaya hidup mereka masih sederhana. Jika Anda baru memulai bisnis, jangan menjalani gaya hidup seolah-olah pendapatan bisnis Anda $ 1 triliun sehari, lupakan gaya hidup mewah, seperti mobil mewah, rumah mewah, dan jam tangan mewah.

Daripada menggunakan uang Anda untuk itu, lebih baik menginvestasikannya, dan nanti uang dari investasi itu dapat Anda gunakan untuk membeli sesuatu yang benar-benar Anda inginkan. Setidaknya jika Anda bisa menjalani gaya hidup minimalis, bisnis Anda bisa berlanjut dengan uang yang Anda investasikan.

6. Belajar dari kegagalan

Di dunia ini hanya ada dua pilihan, bertahan atau bekerja. Ketika Anda mengambil tindakan, hanya ada dua pilihan, sukses dan gagal. Jika Anda berhasil, Anda akan bahagia dan tidak ada yang perlu disesali, dan sebaliknya jika gagal, Anda pasti kesal dan akan merasa bersalah sepanjang hari. Namun harus kita ingat, ketika gagal, Anda tidak hanya meratapi, tetapi belajar dari kegagalan agar tidak terulang kembali.

7. Tunjukkan bahwa konsep bisnis Anda adalah yang terbaik

Anda ingin membangun bisnis, membuktikan bahwa konsep bisnis Anda unik dan belum ada sebelumnya. Buka usaha Anda tanpa modal besar dan insya Allah banyak klien yang akan datang ke tempat Anda karena klien hanya akan datang ke tempat-tempat terbaik.

Dengan konsep bisnis yang unik dan lebih baik, investor akan datang tanpa harus mencarinya. Karena semut hanya akan datang di mana ada gula, begitu juga dengan investor, mereka hanya akan datang ke perusahaan yang unik dan terbaik dan dapat menjamin pengembangan bisnis yang menjanjikan.

8. Jaga kesehatan Anda

Untuk menjadi sukses, Anda harus bekerja keras. Tapi ingat, Anda tetap harus menjaga kesehatan, karena jika Anda sakit karena pertumbuhan bisnis Anda, saya yakin Anda akan menyesalinya. Jaga kesehatan Anda dengan berolahraga secara teratur dan makan makanan sehat.

9. Buktikan dengan tindakan, bukan kata-kata

seperti logonya kategori sedang (Berbicara lebih sedikit, lakukan lebih banyak). Orang tidak peduli dengan kata-kata Anda, mereka hanya peduli dengan tindakan nyata. Jangan hanya membicarakan ide bisnis Anda, karena pekerjaan yang baik adalah pekerjaan yang diselesaikan, bukan apa yang dibicarakan.

Banyak orang di lingkungan kita yang sering membicarakan ide bisnis namun kenyataannya tidak ada bisnis yang dijalankan. Mereka yang melakukan tindakan memang bisa menghasilkan rutinitas, tetapi mereka yang berbicara hanya melihat hasil kerja keras orang tanpa bisa menikmatinya.

10. Tahu kapan harus berhenti mencoba

Pengusaha adalah orang yang cerdas, mereka tahu kapan harus mengambil keputusan. Ketika bisnis Anda mulai goyah dan menunjukkan laporan negatif selama beberapa periode pelaporan, Anda harus dapat mengambil keputusan untuk melanjutkan atau berhenti. Anda harus bisa membuat keputusan yang tepat agar tidak salah jalan.

Ingat kata-katanya jangan Menyerah Mereka tidak selalu berlaku, terkadang kata-kata menjadi racun. Misalnya bisnis Anda menunjukkan penurunan, dan laporan keuangan dua bulan menunjukkan hasil negatif, tentu dengan kondisi ini Anda harus berhenti sejenak dan mulai mengevaluasi bisnis Anda agar kerugian tidak bertambah, jika Anda berpegang teguh pada kata jangan Menyerah Maka bersiaplah itu akan menjadi lebih buruk.

kesimpulan

Padahal, memulai bisnis sangat mudah, Anda memiliki modal dan ide bisnis, lalu ambil tindakan. Namun sebagai seorang pengusaha tentu tidak bisa melakukan hal tersebut, Anda harus memiliki rencana bisnis dan mengetahui tips memulai bisnis yang sukses agar tidak mengalami kerugian.

Ini adalah artikel tentang Tips memulai bisnis yang sukses, semoga bermanfaat. Jangan lupa baca juga penyebab utama kegagalan bisnis.

Jika Anda ingin mengenal kami lebih jauh, Anda dapat menemukan kami di Indonesia Dan Situs jejaring sosial Facebook.






Source link

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *