Rugi adalah alasan mengapa kebanyakan orang kehilangan banyak saat berinvestasi

oleh -0 views


Alasan mengapa kebanyakan orang mengalami kerugian besar saat berinvestasi
Foto: Pixabay



Rugi adalah salah satu kata yang banyak dihindari orang walaupun memusuhi kata orang yang berinvestasi. Karena dalam berinvestasi, kebanyakan orang harus memiliki tujuan untuk bisa mendapatkan keuntungan yang maksimal dengan kerugian yang minimal.

Namun terkadang banyak orang yang berinvestasi dan ingin mengambil untung, namun alih-alih posisi yang diambil memungkinkan untuk mendapatkan kerugian.

Hal ini mungkin kurang dikenal dan dirasakan oleh sebagian orang yang berinvestasi, terutama yang masih pemula. Jadi, apa yang membuat seseorang kehilangan banyak investasi? Untuk mengetahui jawabannya kamu bisa melihatnya di bawah ini.

Alasan mengapa orang rugi besar dalam berinvestasi

Ada banyak alasan mengapa orang kehilangan uang dalam berinvestasi, tetapi kali ini Anda akan menemukan hal-hal besar yang banyak dilakukan oleh orang-orang baru di dunia investasi. Cek saja di bawah ini.

1. Kelalaian dalam investasi

Berinvestasi merupakan salah satu kegiatan yang dapat dikatakan terorganisir untuk mendapatkan keuntungan yang maksimal. Jika Anda ingin berinvestasi tetapi hanya penasaran dan akhirnya berinvestasi tanpa mengetahuinya, ada dua kemungkinan.

Kemungkinan pertama adalah Anda akan mendapatkan keuntungan tetapi kurang maksimal dan kemungkinan kedua adalah Anda akan menghadapi kerugian, terutama jika Anda berinvestasi pada aset berisiko tinggi.

Oleh karena itu, jika Anda ingin mendapatkan keuntungan yang maksimal dan mendapatkan lebih banyak pengalaman, Anda harus memastikan bahwa Anda akan berinvestasi dan Anda harus mencari pengetahuan dasar terlebih dahulu.


2. Fobia dengan nilai rendah

Dalam dunia investasi, penurunan nilai aset, terutama jika aset tersebut berupa saham, adalah hal biasa. Nah, jika Anda berinvestasi dan Anda memiliki fobia dan Anda takut nilai aset jatuh, Anda mungkin harus mengubah pkamungan Anda terlebih dahulu.

Saat berinvestasi, Anda harus tenang agar bisa melakukan hal yang benar. Misalnya, jika nilai aset yang Anda beli turun sedikit, Anda harus meninjau apakah ada kemungkinan harga akan naik.

Misalnya, jika ada kemungkinan besar harga akan naik, jangan menjualnya pada harga yang sebelumnya turun. Nah, jika Anda tidak bisa mengendalikan diri, maka ketika Anda melihat harga turun, Anda langsung bergegas menjualnya, Anda pasti akan kehilangan uang untuk investasi.

3. Membeli aset di satu tempat

Untuk hal ini mungkin lebih spesifik untuk kamu yang masih dalam tahap pemula karena kebanyakan pemula hanya akan membeli aset investasi di satu tempat.

Kemungkinan besar ini terjadi karena godaan investor pemula dengan kondisi harga yang jauh lebih tinggi. Jadi buruan segera beli dalam jumlah banyak.

Sangat tidak nyaman, apalagi jika mengalami kenaikan yang besar, karena tidak tahu apakah ada potensi penurunan yang besar atau tidak bukan? Karena itu, Anda harus bisa melihat kasing dan membelinya secara bertahap terlebih dahulu.

kesimpulan

Berinvestasi sangat menggiurkan karena berpeluang melipatgkamukan kekayaan yang dimiliki, sehingga banyak orang mencoba berinvestasi dengan risiko kecil maupun besar.

Namun, dalam berinvestasi, Anda harus terlebih dahulu memiliki basis pengetahuan agar tidak rugi.

Banyak hal yang harus dihindari agar tidak merugi, seperti tidak gegabah dalam berinvestasi, selalu bersikap tenang saat menghadapi penurunan nilai aset, dan juga membeli aset secara bertahap.

Ini adalah artikel tentang alasan mengapa orang kehilangan uang saat berinvestasi. Kami berharap artikel ini dapat memberikan tambahan wawasan dalam pelaksanaan investasi Anda.

Jika Anda ingin mengenal kami lebih jauh, Anda dapat menemukan kami di Indonesia Dan Situs jejaring sosial Facebook.






Source link

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *