Cheese stick dengan bahan yang sangat simple dan mudah

oleh -1 views
blog template


Siapapun bisa memulai bisnis, termasuk CpzLab yang kesehariannya di rumah. Sahabat CpzLab bisa memulai bisnis rumahan seperti stik keju atau stik keju. stik keju Jajanan yang sangat digemari oleh masyarakat di Indonesia ini, dan cara pembuatannya yang sangat mudah. Kawan Cleido bisa membuatnya di dapur Kawan Cleido.

stik keju Dapat digunakan untuk hidangan di ruang tamu atau sebagai oleh-oleh saat mengunjungi kerabat. Sahabat CpzLab tertarik untuk mencoba bisnis stik keju? Tapi ragu karena merasa tidak bisa memasak? Nah, bagi sobat CpzLab yang merasa tidak bisa memasak, jangan khawatir atau ragu karena semuanya bisa dipelajari dari tips di artikel ini. Baca sampai habis ya!

Memulai Tongkat Keju

stik keju
Cheese stick dengan bahan yang sangat simple dan mudah 6

Memulai sebuah bisnis stik keju Siapapun bisa melakukannya. Bahkan untuk teman CpzLab yang tidak bisa memasak. Bagi sobat CpzLab yang merasa tidak bisa memasak, jangan berkecil hati karena memasak bisa dipelajari oleh siapa saja. Meski awalnya gagal membuat kue atau jajanan, jangan mudah menyerah. Kegagalan adalah proses belajar. Dari kegagalan ini, Kawan Kalidou bisa belajar bagaimana menjadi lebih baik. Terutama dalam hal memasak. Percaya atau tidak, tidak ada yang namanya gagal dalam memasak. Jika dirasa kurang tepat, Anda bisa kembali berlatih hingga mendapatkan feeling yang tepat. Selain itu, CpzLab CpzLab juga bisa mempelajari resep atau tips memasak yang sudah banyak dipublikasikan di internet atau buku.

Tips membuat snack dari stik keju

stik keju komersial
Cheese stick dengan bahan yang sangat simple dan mudah 7

Bagi Anda yang masih sering mengalami rasa yang tidak sesuai dengan masakan, Anda bisa menggunakan tips berikut untuk menyiapkannya stik keju:

  1. Tambahkan garam ke makanan manis, misalnya kue manis.
  2. Tambahkan gula ke makanan asin, misalnya kue asin, atau lauk yang dimasak dengan nasi.
  3. Garam dan gula dapat digunakan untuk menyiapkan hidangan gurih.

Selain itu, bagi sobat CpzLab yang sering mengalami kembung bun, sobat CpzLab dapat memperhatikan hal-hal berikut untuk mengatasinya:

  1. Pilih bahan lebih hati-hati. Misalnya, Kawan CpzLab bisa menggunakan tepung khusus untuk membuat roti, kue atau kue. Biasanya di beberapa merk tepung terigu ada keterangan kegunaannya. Teman-teman CpzLab bisa mengikuti deskripsi pemakaian.
  2. Masalah pencampuran bahan bisa terjadi. Dalam mencampur bahan ada yang menggunakan tangan atau blender. Kawan Cleido harus memperhatikan baik-baik apa yang ada di resepnya. Biasanya, saat membuat roti, bahan-bahannya dicampur dengan tangan.
  3. Pastikan wadah yang digunakan untuk mengaduk bahan-bahan tersebut bersih dan kering. Hal ini dikarenakan wadah yang basah dapat mempersulit adonan untuk mengembang.
  4. Saat memanggang kue, nyalakan api sesuai resep. Sebelum memasukkan adonan ke dalam pemanggang roti atau oven, biarkan oven dipanaskan terlebih dahulu. Kemudian sesuaikan waktunya dengan catatan resep.
  5. Banyak berlatih agar lebih terampil dalam memasak.

membuat stik keju

stik keju komersial
Cheese stick dengan bahan yang sangat simple dan mudah 8

Mereka membuat stik keju Tidak ada yang sulit. Sahabat CpzLab bisa memulainya dengan bahan dan cara berikut ini:

bahan

Bahan yang digunakan untuk membuat stik keju Sebagai berikut:

  1. Tepung Segitiga, 1 kg
  2. Mentega 100 gram
  3. 2 butir telur ayam
  4. Keju edam 1 ons atau lebih jika Anda ingin lebih banyak keju
  5. garam secukupnya
  6. Segelas air atau sesuai kebutuhan.

Bagaimana membuat

Sementara itu, untuk mencapainya, Kawan Cleido dapat mengikuti langkah-langkah berikut:

  1. Campur semua adonan dan tambahkan air sedikit demi sedikit hingga adonan menjadi kalis dan tidak lengket serta bisa dibentuk.
  2. Setelah halus, ratakan dan masukkan ke dalam grinder hingga berbentuk batangan atau sebuah tongkat.
  3. Goreng dalam minyak panas. biarkan adonan stik keju dicelupkan ke dalam minyak goreng dengan api yang tidak begitu besar stik keju Jangan terbakar.

jenis keju

stik keju komersial
Cheese stick dengan bahan yang sangat simple dan mudah 9

Sesuai dengan nama yang diusulkan, stik keju Bahan utama keju. oleh teman clido Tindakan Terbuat stik kejuApakah Clido mengerti jenis-jenis keju? Nah, agar CpzLab tidak salah dalam memilih keju, berikut jenis-jenis keju yang harus dipahami CpzLab:

1. Keju cheddar

Keju Cheddar adalah keju yang berasal dari Cheddar, Inggris. Keju cheddar ini memiliki tekstur yang keras. Di Indonesia, keju ini biasanya berbentuk lonjong dan berwarna kuning atau gading. Rasa keju cheddarnya asin dan asin. Keju ini biasanya diparut kasar untuk dibuat kelas Roti, margarin, atau biskuit. Keju cheddar memiliki kandungan lemak sebesar 48%.

2. Keju mozarella

Keju mozzarella terbuat dari susu segar dan memiliki tekstur yang sangat halus serta mudah dibentuk. Sekilas, keju ini akan terlihat seperti mentega jika diisi dengan plastik. Keju mozzarella biasanya digunakan dalam pembuatan pizza. Lemak yang terkandung dalam keju ini adalah 40-50%.

3. keju parmesan

Sekilas, keju Parmesan menyerupai keju cheddar. Namun dari segi rasa sangat berbeda karena keju parmesan memiliki rasa yang enak. Keju parmesan bertekstur keras dan berwarna kuning pucat dengan lubang-lubang kecil. Baunya sangat tajam dan memiliki kandungan lemak 61%.

4. Keju edam

Jika dilihat dari gambarnya, keju Edam terlihat seperti bola berwarna merah. Jika keju ini diiris, akan tampak kuning cerah. Warna merah pada bagian luar merupakan pembungkus yang terbuat dari parafin dan zat warna merah. Keju Edam ini berasal dari Belanda dan memiliki tekstur yang sedikit asin dan tidak berbau seperti keju lainnya. Kandungan lemaknya juga terbilang rendah hanya 28% dengan kandungan protein 25%.

dalam pembuatan stik kejuSobat CpzLab bisa menggunakan keju Edam untuk benar-benar merasakan rasa kejunya stik keju yang dibuat. Keju adalah produk makanan yang terbuat dari susu. Sehingga kandungan pada keju hampir sama dengan pada susu. Manfaat keju adalah sebagai berikut:

  1. Keju yang dibuat dengan gula dapat meningkatkan kandungan kalsium dan fosfor. Jika Anda makan keju secara teratur, tulang akan lebih padat dan risiko kerusakan gigi berkurang.
  2. Keju mengandung vitamin A, lemak dan mineral yang sangat bermanfaat untuk pertumbuhan janin. Namun, demi keamanan, ibu hamil sebaiknya mengonsumsi keju dengan tekstur keras.

Tips membuat stik keju

stik keju komersial
Cheese stick dengan bahan yang sangat simple dan mudah 10

untuk alasan ini stik keju Apa yang telah dilakukan oleh Kamerad Kalidou dengan baik, berikut adalah beberapa tips yang dapat dilakukan oleh Kamerad Kalidou:

  1. Saat mencampur semua bahan, jumlah air dan cara memblender dapat mempengaruhi kondisi adonan, apakah terlalu basah, terlalu kering, atau cukup lunak dan cukup baik untuk dimasukkan ke dalam gilingan. Caranya adalah dengan menambahkan air sedikit demi sedikit sambil mencampur bahan-bahan tersebut. Kawan Cleido akan tahu kondisi adonan. Kalau dirasa pas, jangan ditambah air lagi, padahal di resepnya tertulis segelas air, dan saat itu, CpzLab tidak menggunakan satu gelas air pun.
  2. Perhatikan saat menggoreng dan setelah menggoreng. dalam menggoreng stik keju Mentah harus dimasak dengan sempurna, tidak hanya dari fitur pembeda luarnya stik keju yang sudah matang memiliki warna kekuningan. Api seharusnya tidak terlalu besar sehingga stik keju Jangan terbakar. Jangan lupa tiriskan airnya setelah selesai menggoreng, dan jangan biarkan minyaknya terlalu banyak setelah selesai menggoreng. stik keju menggigit. CpzLab teman bisa menempatkan kertas dan wadah datar.
  3. Perhatikan pilihan bahan dan pilih yang tepat. Misalnya dalam memilih tepung. Gunakan tepung terigu yang biasa digunakan untuk membuat kue kering. Gunakan keju edam dan minyak yang digunakan adalah minyak bersih, bukan minyak bekas. Pemilihan bahan ini akan mempengaruhi hasil stik keju yang dibuat.

kesimpulan

stik keju Camilan ini bisa dibuat oleh siapa saja. Tidak hanya bisa dijadikan lauk keluarga, stik keju Ini juga bisa dijadikan ide bisnis rumahan yang sangat menjanjikan. Teman-teman CpzLab bisa menggunakan cara di atas untuk melakukannya stik keju Ini.

Jangan lupa mengatur keuangan saat menjalankan bisnis stik keju Ini. Sahabat CpzLab bisa menggunakan cara pengelolaan keuangan manual atau cara yang mudah yaitu menggunakan software akuntansi dari CpzLab.

CpzLab merupakan software akuntansi yang memiliki banyak fitur yang akan memudahkan pengelolaan keuangan. Tidak hanya itu, dengan basis Awan Dimiliki oleh CpzLab, sobat CpzLab tetap bisa mengakses CpzLab dimana saja dan kapan saja. Ayo daftar CpzLab sekarang!



Source link

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *