Bagaimana memulai bisnis, ikuti langkah-langkah ini tanpa modal dan pengalaman

oleh -0 views


Bagaimana cara memulai bisnis?
Foto: Pixabay



Saat ini banyak orang ingin memulai bisnis untuk mendapatkan uang tambahan selain bekerja. Tetapi banyak dari mereka adalah cara yang salah untuk memulai bisnis.

Sukses dalam menjalankan bisnis adalah dambaan setiap orang, namun tidak semua orang bisa meraih kesuksesan saat menjalankan sebuah perusahaan, banyak hal yang bisa menyebabkan gagalnya bisnis seseorang, dan beberapa di antaranya bisa Anda baca di artikel berikut ini.

Banyak sekali orang yang gagal saat memulai bisnis sehingga banyak dari mereka hanya menjadi retorika tapi tidak pernah melakukannya karena dihantui rasa takut.

Tapi tenang, pada artikel kali ini saya akan memberikan langkah-langkah cara memulai bisnis yang sudah terapung sebelumnya Lopes Thailand. Inilah artikelnya.

1. Ambil ide yang bisa kamu kerjakan

Memulai bisnis tidak boleh asal-asalan, Anda harus benar-benar serius memilih ide bisnis agar tidak bangkrut.

Ide bisnis yang tepat memegang peranan penting dalam kesuksesan bisnis Anda. Nah, sebelum Anda memulai bisnis, pikirkan ide yang benar-benar Anda ketahui dan ambil.

2. Ikuti petunjuknya

Beberapa orang mengabaikan poin ini, karena mereka berpikir bahwa pekerjaan itu harus sesuai gairah, Jadi, meskipun bisnis yang sedang tren, jangan ambil risiko menjalankannya karena tidak cocok gairah.


Mulai sekarang, Anda harus membuang sikap egois Anda jika ingin sukses di dunia bisnis. Sebaiknya Anda menjual barang yang sedang trend karena peminatnya banyak. Misal sekarang semakin banyak ibu-ibu yang suka menanam bunga, nah kesempatan ini bisa kamu manfaatkan untuk berjualan bunga.

3. Luncurkan Bisnis Anda segera

Jika Anda sudah memutuskan bisnis yang ingin dijalankan, mulailah segera, dan jangan tunda lagi, karena pekerjaan yang baik adalah yang dikelola, bukan yang dibicarakan.

4. Survei apa yang diinginkan pelanggan

Jika Anda ingin menjalankan perusahaan, jangan lupa untuk mengikuti survei terlebih dahulu. Banyak perusahaan yang bangkrut di luar sana karena tidak melakukan survei terlebih dahulu sebelum memulai bisnis.

Silakan lakukan survei tentang di mana Anda ingin memulai bisnis. Nah, hasil survei ini nantinya bisa Anda gunakan untuk mempertimbangkan apakah bisnis tersebut cocok untuk pekerjaan atau tidak, dan dengan melakukan survei peluang Anda untuk merugi lebih kecil.

5. Optimalisasi harga

Harga default tidak boleh ditentukan, karena harganya sangat sensitif. Agar harga Anda bisa bersaing, ada baiknya Anda melakukan survei terlebih dahulu.

Jangan memberikan harga yang terlalu rendah atau terlalu tinggi. Karena jika harga produk Anda terlalu murah, orang akan berpikir bahwa produk yang Anda jual tidak berkualitas atau dapat membunuh pasar di sekitarnya, dan jika harganya terlalu tinggi, pelanggan pasti akan pindah ke tempat yang lebih murah.

6. Ekspansi pasar

Untuk memperluas pasar Anda, Anda perlu melakukan dua hal: membuat video produk Anda menjadi viral atau menggunakan iklan berbayar. Agar kedua hal tersebut dapat berjalan dengan baik, pastikan produk Anda berkualitas baik dan telah diterima oleh masyarakat.

Miliarder Charlie Munger Dia berkata, “Kamu tidak bisa memoles kotoran.” Beberapa orang mencoba mengiklankan ide kotor. Tentu saja tidak bekerja.

Tapi Anda bisa memikirkan ide yang bagus. “Jika ide Anda bagus, gunakan beberapa argumen, humor, dan drama dalam ide pemasaran Anda untuk disebarkan secara gratis.

Setelah video produk Anda menjadi viral, harap investasikan uang Anda dalam iklan berbayar sehingga perusahaan Anda menjual lebih banyak.

7. Belajar dari Pembina (mentor)

Agar bisnis Anda sukses, gunakan jasa coach atau mentor yang bisa membimbing Anda dalam menjalankan bisnis.

Banyak hal yang membantu Anda dalam menggunakan layanan mereka, pertama-tama Anda mempersingkat waktu kesuksesan. Bayangkan saja jika Anda menjalankan bisnis tanpa pelatih atau mentor, itu bisa memakan waktu hingga lima tahun, tetapi dengan menggunakan layanan mereka, Anda dapat mengurangi waktu untuk sukses hingga 3 tahun.

Gunakan jasa pelatih atau mentor profesional yang sudah memiliki bisnis yang sukses, sehingga mereka dapat membimbing Anda berdasarkan pengalaman mereka.

Ada tiga cara untuk mendapatkan coach: secara langsung (sangat bagus), online (dengan membaca kisah sukses di Quora atau media sosial lainnya), dan membaca buku kisah sukses.

Ini adalah artikel tentang Cara memulai bisnis, ikuti 7 langkah ini tanpa modal dan pengalaman, Semoga artikelnya bermanfaat. Jangan lupa juga untuk membaca cara memulai bisnis, berikut 7 tips yang harus Anda terapkan.

Jika Anda ingin mengenal kami lebih jauh, Anda dapat menemukan kami di Indonesia Dan Situs jejaring sosial Facebook.






Source link

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *