Vaksin COVID-19 dari Pfizer-BioNTech memiliki lisensi resmi untuk digunakan di Indonesia

oleh -0 views
pfizer vaccine


Indonesia menambah senjata lain untuk membantu memerangi COVID-19, vaksin yang terbukti berhasil memperlambat penularan virus corona di belahan dunia lain.

Hari ini, Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) mengeluarkan Surat Izin Penggunaan Darurat (EUA) untuk vaksin Pfizer-BioNTech, yang akan diperlukan untuk mengendalikan penyebaran varian virus corona yang lebih menular.

EUA adalah BPOM kedua yang merilis vaksin COVID-19 berbasis mRNA setelah Moderna awal bulan ini. Indonesia menerima sekitar 4 juta dosis yang terakhir, yang akan segera didistribusikan ke petugas kesehatan – yang sebagian besar telah menerima dua dosis vaksin Sinovac – untuk melindungi mereka dengan lebih baik dari mutasi virus corona yang menular lebih lanjut.

Menteri Kesehatan Budi Godawan Sadkin mengatakan Indonesia telah menandatangani kesepakatan dengan Pfizer-BioNTech untuk mengirimkan 50 juta dosis vaksin ke negara itu sepanjang tahun 2021. Pemerintah sebelumnya mengatakan vaksin itu akan diluncurkan sebagai bagian dari vaksinasi massal nasional bersubsidi penuh. sebuah program.

Uji klinis vaksin, yang diberikan dalam dua dosis dengan jarak 21 hari, telah menunjukkan setidaknya 95 persen kemanjuran dalam mencegah infeksi. Studi dunia nyata yang lebih baru telah memposisikan vaksin Pfizer-BioNTech sebagai Salah satu tembakan perintis Untuk mencegah infeksi dan rawat inap, sementara Pfizer yakin vaksin ini sangat efektif melawan varian delta setelah dosis booster ketiga.

Pada 15 Juli, 15,8 juta orang Indonesia telah divaksinasi lengkap, sebagian besar telah menerima dua dosis Sinovac. Belum ada data efektivitas Sinovac terhadap varian Delta yang melanda Indonesia di tengah gelombang mematikan COVID-19 saat ini.

Berlangganan Podcast Kelapa untuk berita dan budaya pop terpanas dari Asia Tenggara dan Hong Kong setiap hari Jumat!



Source link

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *