Serangan presiden sementara Mali di sebuah masjid

oleh -0 views


Upaya pembunuhan itu terjadi saat salat Idul Adha.

CpzLab.com, Bamako – Dua pria bersenjata, satu dengan pisau, menyerang presiden sementara Mali Asimi Guita Di Masjid Agung Bamako, Selasa (20/7). Hal ini dilaporkan oleh wartawan Agence France-Presse (AFP) Siapa yang berada di tempat kejadian.

Upaya pembunuhan itu terjadi saat salat Idul Adha. Sejak serangan itu, Goita telah dipindahkan ke lokasi yang lebih aman dan lebih aman. Menteri Agama Mamadou Kone berkata Agensi Pers PrancisSeorang pria mencoba membunuh presiden dengan pisau tetapi tertangkap.

Direktur masjid, Latos Toure, mengatakan seorang penyerang telah menyerang presiden. Namun, serangan itu melukai orang lain. Mali telah berjuang untuk menahan pemberontakan yang pertama kali muncul di Mali utara pada tahun 2012 dan sejak itu menyebar ke Burkina Faso, Mali dan Niger.

tersebut Setiap pagiPada Rabu (21/7) ribuan tentara dan warga sipil tewas dan ratusan ribu mengungsi. Konflik tersebut juga tercermin dari ketidakstabilan politik di ibu kota.

Kolonel Gueta memimpin kudeta Agustus lalu dengan menggulingkan Presiden terpilih Ibrahim Boubacar Keïta setelah berminggu-minggu protes massal menentang korupsi dan konflik ekstremis yang sudah berlangsung lama.

Pada bulan Mei, ia menggulingkan pemerintah transisi yang bertugas mengembalikan negara ke pemerintahan sipil pada Februari 2022. Ia kemudian diangkat sebagai presiden transisi dan berjanji untuk tetap pada tujuan kembali ke pemerintahan sipil.




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *