Sandiaga membagikan 1.000 kurban ke 17 distrik

oleh -0 views



Sandiaga Uno membagikan 1.000 kurban. Foto: Dok. Khusus
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, pedagang Ono ikut menunaikan kurban pada Idul Adha 1442 H yang jatuh pada Selasa (20/7). Sandiaga membagikan 1.000 kurban kepada masyarakat Indonesia yang membutuhkan

Hewan kurban yang disalurkan berupa kambing, kerbau, dan sapi yang termasuk jenis kurban terbaik. Semua hewan ini juga memiliki sertifikat sehat dan bebas penyakit.

Sandiaga mengatakan, program 1.000 hewan kurban dilaksanakan secara serentak dan hybrid dengan menerapkan protokol sanitasi yang ketat di 114 tempat pemotongan hewan (RPH). Termasuk memotong, memotong dan mendistribusikan daging kurban.

“Dengan menerapkan protokol kesehatan yang disiplin, kami mencontohkan Nabi Ibrahim as dan Ismail as dengan ketabahan dan kesabaran,” kata Sandeja dalam keterangannya.

Sandiaga mengatakan kegiatan ini juga untuk mendorong semangat persatuan masyarakat dalam menghadapi pandemi COVID-19.

Sandiaga bekerjasama dengan tokoh agama, ormas Islam, pondok pesantren, lembaga pendidikan, dan 18 tokoh ormas pemuda muslim untuk menyelenggarakan program ini. Termasuk kolaborasi dengan Youtuber Atta Halilintar.

“Ribuan kurban dibagikan ke 17 provinsi di Indonesia,” kata Sandiaja.

Sandiaga kemudian merinci 17 kecamatan. Mereka adalah Jawa Timur, Jawa Tengah, DIY, Jawa Barat, DKI Jakarta, Banten, Kalimantan Selatan, Sulawesi Utara, Sulawesi Tengah, Sulawesi Tenggara, Sulawesi Selatan, Gorontalo, Sumatera Utara, Riau, NTT dan NTB.

Sandiaga Uno membagikan 1.000 kurban. Foto: Dok. Khusus

Sandiaga mengundang orang untuk bergabung dengan berbagai

Sandiga menjelaskan, perayaan Idul Adha kali ini sangat spesial karena dirayakan di tengah pandemi COVID-19. Dia juga mendoakan orang-orang yang meninggal karena COVID-19.

“Kita doakan keluarga, teman, dan tetangga yang telah mendahului kita karena COVID. Bagi warga yang mengasingkan diri, yakinlah di balik kesulitan ada kemudahan,” kata Sandiaga.

“Oleh karena itu, mari kita manfaatkan kesempatan Idul Adha ini untuk berbagi dengan kerabat yang terdampak wabah ini,” imbuhnya.

Sandiaga menegaskan, Idul Adha 1442 H diharapkan mampu memperkokoh pilar-pilar persatuan umat, menyiapkan pilar-pilar kebangkitan ekonomi kerakyatan, dan meningkatkan semangat keadilan sosial.

Sandiaga Uno membagikan 1.000 kurban. Foto: Dok. Khusus

Tujuan dari Atta Halilintar Call, kata Sandiaga, adalah untuk mengajak generasi muda untuk rela berkorban agar bisa saling berbagi di tengah pandemi COVID-19.

“Ini kegiatan yang bagus untuk kompetisi di berbagai bidang. Semoga menjadi berkah bagi banyak orang,” ujar Atta Halilinter.

“Insya Allah dalam beberapa hari ke depan tidak akan ada lagi kelaparan. Saya kira sudah menjadi sesuatu yang luar biasa. Semoga Buck Sandy diberkati dan bisa menginspirasi anak muda untuk peduli sesama,” tambah Atta.

Staf khusus PP Muhammadiyah Yogyakarta Bachtiar Dwi Kurni
awan juga hadir sekitar. Ia mengucapkan terima kasih atas program pembagian 1000 kurban.

“Bantuan Pak Sandeja Ono ini untuk para relawan PP Muhammadiyah yang berjuang melawan COVID, para perawat jenazah dan penguburan yang terjangkit COVID-19,” kata Bakhtiar.

Sandiaga Uno membagikan 1.000 kurban. Foto: Dok. Khusus

Selain hewan kurban, Sandiaga juga membagikan 100 sembako kepada warga yang terdampak pandemi COVID-19 di Kabupaten Depok, Jawa Barat. Sembako berisi kebutuhan pokok.

Sandiaga langsung menyalurkan sembako tersebut dengan cara door to door. Kemudian seorang warga Depok yang mendapat bantuan sembako mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada Sandy.

“Terima kasih Pak Sandiaga Ono, semoga menjadi berkat untuk membantu kami di masa-masa sulit seperti pandemi COVID-19,” ujarnya.


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *