RS Jayapura berencana produksi sendiri oksigen medis

oleh -0 views
sejumlah pasien berada di teras gedung instalasi gawat darurat 210716221547 313


Target produksi harian mandiri bisa mencapai 300 tabung.

REPUBLIKA.CO.ID, Jayapura – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Duke II Jayapura berencana memproduksi oksigen medis secara mandiri mengingat kebutuhannya terus meningkat seiring dengan meningkatnya kasus Covid-19 di Papua. Direktur RSUD Jayapura Dokter. Ini akan dilaksanakan pada Agustus 2021, kata Aloysius Giyai di Jayapura, Rabu (21/7).

“Jadi pada minggu pertama Agustus kami akan memasang peralatan dan pada minggu kedua kami mulai memproduksi oksigen medis kami sendiri,” katanya.

Menurut Aloysius, target produksi mandiri ini per hari bisa sampai 300 silinder oksigen medis. “Setiap hari untuk melayani pasien Covid-19 seperti halnya pasien pada umumnya, dibutuhkan kurang lebih 200 tabung oksigen, sedangkan yang tersedia sangat terbatas,” ujarnya.

Ia menjelaskan, kebutuhan oksigen medis bagi pasien Covid-19 yang dirawat di RSUD Jayapura terus meningkat, sementara ketersediaannya sangat terbatas. “Kasus ini sudah dilaporkan ke Gubernur Papua dan kemudian ditindaklanjuti dengan organisasi perangkat daerah terkait untuk menangani hal-hal darurat,” katanya.

Sebagai salah satu rumah sakit rujukan pasien COVID-19, lanjutnya, pihaknya akan berupaya semaksimal mungkin untuk memberikan pelayanan yang terbaik.

Sumber: Antara





Source link

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *