Rektor UI menjadi target Meme, setelah perubahan platform memungkinkan beberapa posisi

oleh -0 views


Viral Rektor UI menjadi meme karena perubahan platform yang memungkinkan beberapa posisi Komisaris BUMN
Pemkamungan Danau Kinanga, salah satu ikon Universitas Indonesia. foto dari fotografi Namobi / melalui Unsplash

Drama Kampus Kualitas turun Ini dimulai dan sepertinya akan berakhir dengan meme. Akhir Juni lalu, ada himbauan untuk menjatuhkan sanksi kepada Presiden Universitas Indonesia (UI) Ari Konkoro atas pelanggaran mencolok UU UI dengan sekaligus menjabat sebagai Wakil Komisaris Utama BUMN Bank BRI. Perkembangan terbaru mengejutkan netizen dan mengangkat Ari sebagai pesulap.

Drama dimulai saat UI memanggil sejumlah pengurus Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) UI karena mengunggah infografis (juga bernuansa meme) berisi kritikan terhadap Presiden Joko Widodo. Tanggapan antarmuka pengguna terhadap poster “The King of Lip Service” segera memicu kritik besar-besaran di media sosial.

Tak lama setelah UI yang ribut terhadap mahasiswanya, netizen merasa pantas untuk memanggil konsultan BEM UI. Pasalnya, Ari Konkoro telah melanggar PP 68/2013 tentang Pasal 35 UU User Interface yang melarang seorang konsultan menjadi pejabat di sebuah perusahaan pemerintah. Ari, yang saat ini menjabat sebagai wakil komisaris Belt and Road Initiative, tampaknya telah menikmati dua tugas. gaji besar Namun komisaris BUMN tetap menjadi penasehat. Sebelumnya menjabat sebagai Komisaris BUMN di BNI.

Bukan pejabat yang dihukum, tetapi aturan yang diubah. Setelah tiga hari heboh di media sosial, pada 2 Juli 2021, terungkap bahwa Presiden Joko Widodo telah menkamutangani undang-undang baru UI melalui PP No. 75/2021 yang menggantikan PP 68/2013 sebelumnya.

Pergantian ini dalam rangka meninjau larangan yang saat ini mengimplikasikan Ari. Jika dalam undang-undang UI sebelumnya penasehat dilarang merangkap jabatan apapun di BUMN, undang-undang baru hanya melarang rangkap jabatan direksi. Dengan demikian, sekarang sah bagi seorang konsultan untuk menjadi perusahaan resmi dari perusahaan mana pun. Ini benar-benar hebat.

Jika kita berharap unjuk kekuatan ini akan menghadapi oposisi dari partai-partai yang sama kuatnya, asumsi kita salah. User Interface Board of Trustees (MWA) sebagai pengambil keputusan utama Kampus Kuning menyatakan bahwa perubahan platform ini sama sekali tidak mengejutkan. “Seingat saya, proses review platform UI sudah berlangsung sejak akhir tahun 2019 lalu,” kata Saleh Hussain, Presiden MWA UI saat dikonfirmasi. CNN IndonesiaRabu (20/7).

Ketika perubahan aturan ini kontroversial, netizen mengejeknya dengan meme. Undang-undang UI baru PP yang terungkap membuat netizen langsung bergulat dengan kontroversi dalam meme ala Chuck Norris untuk menunjukkan betapa kuatnya Ari Konkoro dalam mengatur siapa yang tidak cocok dengannya.Pembatalan.

Berikut kumpulan meme “Rektor UI” terbaik milik netizen yang berhasil membuat kalimat di atas topik populer Twitter hari ini (21/7).

Instal UI Kanselir Windows, Windows menerima syarat dan ketentuan.

tangkapan layar 21-07-21 di 16.25.59.png

Penasihat UI menyalakan lampu merah, dan aturan warna berubah.

tangkapan layar 21-07-21 di 16.23.27.png

Konsultan UI dorong ke atasTanah yang naik dan turun.

tangkapan layar 21-07-21 pada 16.25.15.png

Konsultan UI melewati gundukan kecepatan di jalan untuk menahan napas sampai menjadi agak datar.

tangkapan layar 21-07-21 di 16.27.26.png

Anggota Ombudsman RI Indraza Marzuki Rais menanggapi perubahan platform UI, dengan mengatakan revisi tersebut tidak serta merta menyelamatkan posisi Ari.

“Jadi jika ingin menjalankan organisasi, kami berharap ada mekanisme untuk menghentikannya terlebih dahulu.” [rektor UI] dan diangkat kembali jika yang bersangkutan Republik.

Membatalkan [Statuta UI 2013] bahwa kita [Ombudsman] Penyesalan. Selanjutnya, poin mengenai potensi konflik kepentingan telah dihilangkan.”




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *