Pupuk Kaltim menyembelih 102 sapi dan 60 kambing untuk iuran 6014 60

oleh -0 views



IMG 20210720 WA0002 3

Jadi kami dapat membantu melalui persembahan tahun ini

Jakarta (Antara) – PT Pupuk Kalimantan Timur melakukan beberapa kurban berupa 102 ekor sapi dan 60 ekor kambing untuk Musthaik dengan total 6.014 KK selama Idul Adha 1442 Hijriah.

Ratusan pengorbanan tersebut merupakan bentuk dukungan dari direksi, manajemen dan karyawan beserta keluarga besar perusahaan.

“Pengorbanan tahun ini lebih dari separuh karyawan berpartisipasi. Atas nama direksi dan manajemen, kami sangat mengapresiasi, dan semoga menjadi berkah bagi karyawan dan keluarganya, serta memberikan manfaat bagi rumah sakit di Kota Puntang,” kata Presiden Bobok Kalimantan Timur Rahamad Priabadi dalam keterangannya di Jakarta, Selasa.

Ia berpesan agar Idul Adha tahun ini disambut dengan rasa syukur yang semakin meningkat karena mendapat pelayanan kesehatan di tengah pandemi COVID-19.

Menurutnya, perayaan Idul Adha merupakan momen ibadah dalam kebersamaan karena sifat kurban merupakan salah satu upaya yang dilakukan untuk meningkatkan kepekaan dan solidaritas antar sesama manusia.

“Apalagi di tengah pandemi, banyak saudara-saudara kita yang membutuhkan bantuan, sehingga kita bisa membantu selama Qurbani tahun ini,” kata Rahamd.

Baca Juga: Pupuk Kaltim Tawarkan Beasiswa kepada 36 Mahasiswa Berprestasi di Bontang

Pupuk Kalimantan Timur, anak perusahaan PT Pupuk Indonesia Holding, menyalurkan hewan kurban melalui Badan Pengembangan Masyarakat Islam (BPUI).

Pasar kurban diadakan secara online melalui aplikasi Mitros untuk memberikan kemudahan pelayanan kepada para korban Menutup. Pertukaran kurban juga ditangguhkan selama tiga hari di bawah protokol kesehatan yang ketat.

Prosesi penyembelihan diawali dengan penyerahan hewan kurban oleh Ketua Pupuk Kalimantan Timur, Rahmad Priabadi, kepada Direktur Utama BPUI, Brian Salviantono, di halaman parkir Masjid Baiturrahman Bontang, Selasa.

Targetnya distribusi daging kambing kurban sebanyak 6.014 KK. Mereka tersebar di sejumlah desa di Puntang Barat, Puntang Utara, hingga Jalan Biba dan Poros Puntang Sangata.

“Ketidakstabilan itu ditentukan dari survei yang dilakukan oleh tim BPUI agar penyalurannya tepat sasaran dan tidak tumpang tindih. Selain Bait Rahman, penyaluran juga dilakukan melalui sejumlah masjid di bawah koordinasi BPUI,” kata Kepala Pelaksana Kurban BPUI Brian Salviantono.

Ketua Masjid Misbah Puntang, Kuala Dadi Gunawan, mengucapkan terima kasih atas kepercayaan masyarakat. Menutup Pengomposan Kaltim untuk pembagian kurban melalui pihaknya.

Memastikan pendistribusian daging kurban kepada daging sesuai dengan tujuan penerima manfaat.

“Meski di tengah pandemi COVID-19, Pupuk Kalimantan Timur tetap terus peduli kepada masyarakat. Kami menjamin kepercayaan Menutup Saya dipindahkan ke Mastahik di Desa Puntang Koala,” kata Dadi.

Baca juga: Pupuk Kaltim Salurkan 1,7 Juta Ton Pupuk di Triwulan I 2021
Baca juga: Peduli Lingkungan, Pupuk Kaltim Terus Kurangi Emisi Gas Rumah Kaca

Wartawan : Sugiharto Purnama
Redaktur: M. Hari Atmoko
Hak Cipta © Antara 2021


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *