Pria Indonesia pegang pelat COVID saat terbang menggunakan hasil tes negatif istri dan penyamaran burqa

oleh -0 views


Seorang pria Indonesia bersembunyi di bawah burqa untuk naik ke pesawat meskipun dinyatakan positif COVID-19, kata para pejabat.

Pria berinisial DW itu dikabarkan belum lama ini sudah bisa menaiki pesawat Citilink dari Bkamura Halim Perdanakusuma Jakarta untuk kembali ke kampung halamannya di Ternate, Maluku meski terinfeksi COVID-19.

Staf COVID-19 Ternate mengatakan DW menggunakan hasil tes PCR negatif istrinya untuk melewati pos pemeriksaan keamanan di Halim. Dia menyembunyikan identitasnya dan menyamar sebagai istrinya dengan mengenakan burqa dalam perjalanan ke bkamura.

Penipuannya terungkap ketika seorang pramugari memperhatikan bahwa dia mengganti dari burqa ke kemejanya di kamar mandi selama penerbangan.

Ia menjalani tes COVID di Bkamura Sultan Babil Ternate, dan hasilnya positif.

Saat ini sepertinya DW sudah mendapatkan keinginannya untuk pulang.

“Dia diangkut dengan ambulans untuk diisolasi mandiri di rumah, dan akan berada di bawah pengawasan petugas satgas,” Ketua Gugus Tugas COVID-19 Ternate Muhammad Arif Jani Dia berkata.

Masih harus dilihat apakah DW akan menghadapi tuntutan pidana. Jani mengatakan keamanan bkamura akan meningkatkan upaya penyaringan sehubungan dengan insiden tersebut.

Baca berita terbaru tentang Kelapa Jakarta

Berlangganan Podcast Kelapa untuk berita dan budaya pop terpanas dari Asia Tenggara dan Hong Kong setiap hari Jumat!


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *