PPKM Level 4, PKL boleh buka sampai jam 9 malam اء

oleh -1 views
61054 infografis ppkm level 4 jawa bali



61054 infografis ppkm level 4 jawa bali

Suara.com – Untuk melaksanakan kebijakan perpanjangan sementara PPKM, dua instruksi dikeluarkan oleh Menteri Dalam Negeri, yaitu Instruksi yang dikeluarkan oleh Menteri Dalam Negeri No. Nomor 22 Tahun 2021 tentang Pelaksanaan PPKM Tingkat 4 Bagi Provinsi/Kota di Wilayah Jawa dan Bali, dan Instruksi Menteri Dalam Negeri Nomor. Nomor 23 Tahun 2021 tentang Penyelenggaraan PPKM Mikro (Tingkat 4 dan Tingkat 3 Provinsi/Kota di Luar Jawa dan Bali).

Kedua SK yang dikeluarkan Mendagri tersebut berlaku mulai 21 hingga 25 Juli 2021.

“Kami akan terus menilai dan memantau perkembangan laju peningkatan kasus Covid-19 dan berbagai indikator lainnya. Hasil penilaian dan pemantauan selama 5 hari ini akan menjadi dasar dibukanya pembatasan kegiatan masyarakat secara bertahap, yang saat ini sedang diperketat dalam keadaan darurat PPKM,” kata Menko Perekonomian Airlangga Hartarto, dalam PPKM wanprestasi. Konferensi pers tertulis, Kamis (22/7/2021).

PPKM ini juga dimodifikasi sesuai dengan tingkat pemeringkatan masing-masing kabupaten/kota. Leveling berdasarkan kriteria WHO yaitu tingkat penilaian status pandemi yang mengukur tingkat penularan virus dibandingkan dengan kapasitas respon (3T). Selain itu, juga menggunakan indikator kasus konfirmasi harian, kadar BOR, dan capaian vaksinasi.

Baca juga:
Di PPKM Level 4, DPR: Harus ada penilaian yang komprehensif, jangan cuma ganti istilah!

Pada saat pembukaan bertahap, tempat kerja yang akan dibuka yaitu pasar tradisional (selain yang menjual kebutuhan pokok sehari-hari), diperbolehkan buka sampai pukul 15.00 dengan kapasitas maksimal 50 persen, dengan protokol kesehatan yang ketat yang pengaturannya ditentukan oleh pemerintah daerah (local government)

Namun, pasar tradisional yang menjual kebutuhan pokok sehari-hari saat ini masih diperbolehkan buka hingga pukul 20.00 waktu setempat dengan kapasitas 50 persen pengunjung.

Selain itu, PKL, pedagang grosir, agen/outlet voucher kredit, barbershop, binatu, pedagang kaki lima, bengkel kecil, pencuci mobil, dan usaha kecil sejenis lainnya diizinkan untuk membuka protokol sanitasi yang ketat hingga pukul 21:00 waktu setempat. oleh pemerintah daerah.

Setelah itu, warung makan, pedagang kaki lima, warung pedagang kaki lima dan sejenisnya yang memiliki tempat kerja di ruang terbuka dengan protokol kesehatan yang ketat diperbolehkan buka hingga pukul 21.00 waktu setempat dan waktu makan maksimal untuk setiap pengunjung adalah 30 menit.

Baca juga:
Kota Solo Belum Pindah dari PPKM Level 4, Ini Alasannya





Source link

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *