PPKM Darurat, Pengelola Mall: Potensi pendapatan yang hilang Rp 5 T per bulan

oleh -0 views
1626965693 statik.tempo .co


CpzLab.com, Jakarta – Ketua Umum Asosiasi Pengelola Pusat Perbelanjaan Indonesia atau APPBI Alphonzus Widjaja memperkirakan potensi kerugian pendapatan mal ke depan mencapai Rp 5 triliun per bulan. PPKM untuk keadaan darurat.

“Ada kemungkinan Pendapatan Dalam jumpa pers virtual, Kamis, 22 Juli 2021, Alfonzos mengatakan jumlah orang hilang sekitar Rp5 triliun per bulan.

Jumlah tersebut dibagi oleh seluruh anggota APPBI yang berjumlah sekitar 350 orang di seluruh Indonesia. Dikatakannya, khusus untuk Jawa dan Bali saja, sekitar 250 anggota paling terdampak darurat PPKM dan kehilangan pendapatan Rp 3,5 triliun per bulan.

“Kalau darurat PPKM itu dua bulan, itu (Rp 5 triliun) dua kali,” katanya.

Menurut dia, potensi kerugian itu belum termasuk biaya operasional atau biaya bulanan.

Pada kesempatan yang sama, Ketua Umum Gabungan Pengusaha Ritel Indonesia O Abrindo Roy Nicholas Mande mengatakan penutupan supermarket menyebabkan efek ganda untuk usaha lainnya. Misalnya, beberapa pekerja di sektor informal di usaha kecil, menengah dan mikro mengatakan mereka akan kehilangan pendapatan.

“Lalu disana Layanan pembersihan outsourcing, ada Pemeliharaan outsourcing “Inilah orang-orang yang gajinya sehari-hari akan mengalami masalah daya beli,” kata Roy.

Baca Juga: BCA Catat Laba Bersih 14,5 Ton di Semester I 2021



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *