Penyelidikan polisi terhadap kebakaran di kantor Badan Pengawas Obat dan Makanan Indonesia

oleh -0 views


Kebakaran terjadi di markas besar Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) di distrik Johor Baru Jakarta Pusat tadi malam, dengan pihak berwenang sekarang melakukan penyelidikan atas insiden tersebut.

“Kebakaran terjadi sekira pukul 21.30 WIB di lantai satu gedung F bagian barat kantor BPOM Jakarta, saat itu sedang dilakukan pekerjaan renovasi panel listrik,” bunyi pernyataan tersebut.

Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Pusat mengerahkan delapan mobil pemadam kebakaran bersama dengan sembilan kendaraan pendukung tambahan untuk memadamkan api, menurut pernyataan itu. Api berhasil dipadamkan pada Senin pagi, sekitar tiga jam setelah berkobar.

Tidak ada korban luka fatal yang dilaporkan dari kebakaran tersebut, dengan BPOM mengatakan bahwa hanya satu ruangan yang hancur dan insiden tersebut tidak akan mengganggu pekerjaan badan tersebut.

BPOM belum menentukan fungsi bangunan tersebut, namun mengatakan penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan polisi. Badan tersebut juga berterima kasih kepada pemadam kebakaran dan kantor polisi setempat, yang “bergerak cepat” untuk memadamkan api dan mengamankan situasi di sekitar tempat kejadian.

Selain itu, Kepala Suku Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Pusat, Asril Rizal, mengatakan kebakaran yang terjadi di area seluas sekitar 200 meter persegi dengan kerugian ditaksir sekitar 600 juta rupiah. Diduga juga terjadi kebakaran karena korsleting.

Pada Agustus 2020, kebakaran hebat terjadi di Kantor Kejaksaan Agung di Jakarta Pusat saat kantor tersebut sedang menyelidiki beberapa kasus korupsi paling menonjol di negara ini, termasuk kasus suap untuk Kejaksaan Agung, yang kantornya hancur dalam kebakaran tersebut. Terlepas dari keadaan kebakaran yang mencurigakan, polisi mengesampingkan pembakaran dan menuduh pekerja konstruksi lalai menggunakan bahan yang mudah terbakar yang menyebabkan kebakaran.

Baca berita terbaru tentang Kelapa Jakarta

Berlangganan Podcast Kelapa untuk berita dan budaya pop terpanas dari Asia Tenggara dan Hong Kong setiap hari Jumat!


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *