Penderita diabetes telah diminta untuk berhenti berolahraga jika mengalami hal ini

oleh -1 views
olahraga 210328214121 323


Olahraga bisa berbahaya bagi penderita diabetes dalam kondisi tertentu.

CpzLab.com, Jakarta – Spesialis kedokteran olahraga dari RS Mitra Kilwarga Kemayoran, Jakarta Pusat, dr Michael Triangto, SpKO menjelaskan, pasien luka penderita diabetes Atau biarkan penderita diabetes melakukan jenis olahraga ringan. Namun, dia menegaskan, ada tanda Bahaya Olahraga Penderita diabetes diminta untuk berhenti melakukannya.

Pertama, berkonsultasi dengan dokter jika ada keluhan atau perasaan tidak nyaman, sebelum dan sesudah berolahraga. Katanya, pada dasarnya penderita diabetes adalah berolahraga terapi olahraga Atau olahraga untuk kesehatan.

Namun, prinsipnya terapi olahraga Sangat berbeda dengan prinsip olahraga pada umumnya. prinsip secara umum ل tak ada hasil tanpa usahaDimana saat tidak sakit jangan berolahraga, berkeringat atau tidak berolahraga

Saat berolahraga demi olahraga yang sehat, tidak demikian halnya. Seseorang yang melakukan olahraga yang sehat harus merasa lebih nyaman setelah berolahraga atau selama berolahraga.

“Olahraga yang sehat tidak dapat mentolerir segala sesuatu yang mengganggu kesehatan pelakunya,” katanya baru-baru ini di KULWAP dengan Diabetasol dengan judul “Penanganan Total Diabetes dan Kolesterol Selama Epidemi”.

Hal lain yang harus diperhatikan penderita diabetes saat berolahraga adalah mendapatkan cairan yang cukup. Pasalnya, salah satu gejala diabetes adalah sering buang air kecil (BAK) yang banyak mengeluarkan cairan.

“Jadi penderita diabetes tidak boleh berolahraga sampai berkeringat berlebihan,” ujarnya.

Selain itu, jika Anda berlatih diabetes di luar rumah, disarankan untuk membawanya Makanan ringan Untuk mencegah hipoglikemia (menurunkan kadar gula darah berlebih). Saat gula darah turun, keringat dingin, penglihatan ganda, sakit kepala dll, makanlah Makanan ringan NS.

“Mulailah lakukan apa yang Anda miliki. Jangan tunda latihan yang mudah,” kata Michael.



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *