Pemerintah tidak membungkam masyarakat yang menimbun alat kesehatan dan obat-obatan

oleh -1 views
43951 jerry sambuaga



43951 jerry sambuaga

Suara.com – Wakil Menteri Perdagangan Jerry Samboaga mengatakan, Departemen Perdagangan bersama instansi lain seperti Polri, Kementerian Kesehatan dan lainnya bergerak cepat dalam menindak penimbunan dan spekulasi alat kesehatan (Alkes) dan obat-obatan pendukung Covid-19.

Diketahui akhir-akhir ini terjadi kelangkaan oksigen, regulator, obat-obatan dan vitamin untuk menghadapi COVID-19.

Kekurangan ini sebagian disebabkan oleh permintaan pasar yang lebih tinggi karena peningkatan tajam dalam kasus COVID-19. Lainnya disebabkan oleh penimbunan beberapa pihak yang tidak bertanggung jawab.

Karena meningkatnya permintaan pasar, beberapa pihak berusaha untuk mendapatkan keuntungan secara tidak adil.

Baca juga:
Wamendag ingin industri borangi Indonesia sukses

Jerry mengatakan Kementerian Perdagangan memiliki unit khusus dalam pengawasan dan penindakan pelanggaran di bidang perdagangan, yaitu Dirjen Perlindungan Konsumen dan Tata Niaga (Ditjen PKTN).

Direktorat Jenderal PKTN diketahui sangat aktif bersinergi dengan Polri dan instansi terkait dalam menangani segala pelanggaran komersial, termasuk penimbunan alat kesehatan dan obat-obatan untuk Covid kali ini.

“Departemen Perdagangan melalui Ditjen PKTN bergerak cepat bersama pihak kepolisian, BPKN dan lainnya. Sehingga kita bisa melihat penyimpanan alat kesehatan dan obat Covid yang tidak benar dapat dideteksi dan segera ditangani,” kata Jerry dalam keterangannya. Rabu (21/7). / 2021).

Menurut Jerry, pengawasan dan tindakan cepat ini bisa menjadi salah satu cara untuk memberikan efek jera. Dia menyatakan bahwa negara saat ini sedang berjuang serius untuk mengendalikan penyebaran dan dampak Covid-19.

Oleh karena itu, ia meminta kerja sama semua pihak agar kita tidak mencari peluang yang tidak wajar di masa pandemi ini.

Baca juga:
Wamendag menjelaskan cara memperbaharui rempah-rempah Indonesia

“Kami sadar pedagang dan pelaku komersial juga ingin mencari untung. Tapi tentu ada batasan tertentu untuk keadilan, baik secara hukum maupun etika. Oleh karena itu, alangkah baiknya semua pihak mendukung masyarakat dan negara dengan melakukan tindakan yang sesuai. kegiatan atau bahkan memprioritaskan nilai-nilai.” – Nilai Sosial Jerry menambahkan.





Source link

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *