Pemerintah segera tracking dan test Covid-19 secara besar-besaran, ini daerah yang diincar

oleh -0 views



16438 luhut pandjaitan

Suara.com – Pemerintah akan sangat meningkatkan pengujian dan penelusuran, terutama di daerah padat penduduk. Bagi warga yang terkonfirmasi positif Covid-19, akan langsung dipindahkan ke pusat karantina terdekat.

Peningkatan pengujian dan pelacakan akan dilakukan di Jabodetabek, Bandung, Surabaya, Solo Raya, Semarang dan Malang Raya, kata Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Minco Marvis) Luhut Binsar Pandjetan.

Saat ini pihaknya sedang dalam pembahasan final terkait pelacakan dan pengujian besar-besaran.

kata Luhut dalam konferensi pers yang disiarkan di kanal YouTube Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman, Rabu (21/7/2021).

Baca juga:
Profesor FK UI: Kasus Covid-19 di Indonesia Nampak Menurun, Meski Tes Menurun

Lohot mengatakan pentingnya proses testing dan tracing untuk bisa melakukan proses awal. Jika pengobatan dilakukan lebih cepat, maka akan mengurangi risiko kematian pada pasien.

Ia juga menjelaskan, pemerintah tidak hanya akan melakukan pengujian dan penelusuran. Jika ada warga yang terkonfirmasi positif Covid-19, akan langsung dipindahkan ke area karantina.

Mantan Kepala Staf Kepresidenan itu mengatakan, area karantina sudah tersedia untuk obat kuratif, dokter, dan fasilitas lainnya.

Hal ini dimaksudkan untuk mengurangi memburuknya kondisi pasien yang menjalani isolasi mandiri di rumah.

“Daripada tinggal di rumah, terutama teman-teman di daerah padat penduduk, saya pikir prevalensinya sangat tinggi. Tujuan kami adalah memutus transmisi delta yang berubah ini,” katanya.

Baca juga:
Nilai penyuluhan epidemiologi PPKM kurang panjang, dan tesnya harus lebih masif

Sementara itu, jika ada kepala rumah tangga yang dinyatakan positif Covid-19, Luhut meminta anggota keluarganya untuk tidak khawatir. Karena selama kepala keluarga mengasingkan diri, pemerintah akan menyalurkan bantuan sosial.




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *