PBNU mendukung ekstensi PPKM darurat dan membuka secara bertahap

oleh -1 views
pbnu dukung rencana tes mengaji bagi capres cawapres m


JawaPos.com – Majelis Pimpinan Nahdlatul Ulama menilai keputusan pemerintah untuk memperpanjang pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) hingga 25 Juli merupakan langkah yang hati-hati.

“Kami yakin keputusan ini adalah yang terbaik dan tentunya dengan perhitungan yang sangat akurat,” kata Sekretaris Jenderal Federasi, Helmy Faisal Al-Zini, Kamis (22/7). Ia melanjutkan, “NU sangat mendukung kebijakan pemerintah untuk menambah periode PPKM darurat hingga 25 Juli 2021, dan kami juga berdoa agar pada 26 Juli 2021 diharapkan PPKM darurat dibuka secara bertahap.”

Pihaknya juga mengapresiasi langkah pemerintah yang menyiapkan bantuan sebagai dampak perpanjangan masa darurat PPKM. Karena itu, dia menuntut adanya kemungkinan penyaluran bansos secara tepat guna mengurangi beban ekonomi masyarakat. “Selain itu tenaga kesehatan juga perlu memberikan ruang dan kesempatan agar dapat melakukan pengobatan secara optimal,” ujarnya.

Dan tidak lupa Helmy juga menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk dapat berpartisipasi dalam menghentikan penyebaran COVID-19. Salah satunya dengan mengikuti vaksinasi. Ia mengatakan: “Mari bersama-sama menyukseskan vaksinasi dengan menerima vaksinasi bersama dan tidak takut karena para ilmuwan dan kiai adalah panutan, dan ini sebagai upaya untuk menghentikan penularan Covid-19.”

Sebagai informasi, Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengumumkan perpanjangan pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) hingga 25 Juli. Jokowi mengaku telah menyiapkan bantuan untuk mereka yang terkena dampak.

Salah satunya, pemerintah menawarkan insentif kepada usaha kecil informal sebesar Rp 1,2 juta per perusahaan. Bantuan tersebut akan disalurkan kepada sekitar satu juta usaha kecil. Alhasil, nilai insentif bagi usaha kecil informal mencapai Rp 1,2 triliun.

Editor: Dinarsa Cornewan

Reporter: Sifan Zhaqing





Source link

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *