Mendagri keluarkan Instruksi PPKM Level 4 untuk Jawa Bali

oleh -1 views



IMG 20210719 WA0002

Jakarta (Antara) – Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian telah mengeluarkan instruksi penerapan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4 untuk wilayah Jawa dan Bali.

Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian menjelaskan di Inmendagri No 22/2021, Jakarta, Rabu, bahwa instruksi itu dikeluarkan sebagai tindak lanjut dari arahan Presiden Republik Indonesia yang mengarahkannya untuk menerapkan PPKM Level 4 COVID-19 di wilayah Jawa dan Bali.

“Menurut stkamur tingkat situasi epidemi berdasarkan Evaluasi dan untuk menyelesaikan pelaksanaan instruksi Menteri Dalam Negeri tentang pengurangan kegiatan masyarakat berbasis mikro dan peningkatan pusat perawatan COVID-19 di tingkat desa dan kecamatan untuk mengendalikan penyebaran COVID-19, ” Menteri Dalam Negeri

Dalam petunjuk tersebut ditetapkan sejumlah daerah, yaitu daerah dan kota setingkat 3 atau 4 di wilayah Jawa dan Bali.
Baca Juga: Perpanjangan PPKM untuk Menghentikan Penyebaran COVID-19

Baca juga: Ahli Epidemiologi: Perpanjangan Kontingensi PPKM di Jawa-Bali Benar

Untuk kabupaten dan kota yang tidak tergolong Tier 3 atau 4 tetap melaksanakan instruksi Mendagri yang memberikan PPKM berbasis mikro dan meningkatkan fungsi pengolahan COVID-19 di tingkat desa dan kecamatan untuk pengendalian penyebaran COVID-19. Pada kesempatan ini, Mendagri juga mengklarifikasi aturan pembatasan, baik pembatasan aktivitas komunal maupun aturan bekerja dari kantor atau bekerja dari rumah.

Kemendagri juga mengatur alokasi vaksin, percepatan penyaluran bansos dan jaring pengaman sosial yang diperoleh dari APBD, serta edukasi terkait COVID-19.

Arahan menteri ini mulai berlaku pada 21 Juli 2021 sampai dengan 25 Juli 2021.

Baca juga: Pemerintah Tambah Anggaran Rp 55,21 Triliun untuk Perlindungan Sosial

Reporter: Boyke Lady Watra
Editor: Chandra Hamdani Noor
Hak Cipta © Antara 2021


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *