Luhut: Kecemasan politik kita bisa menyebabkan orang mati

oleh -1 views
statik.tempo .co


TEMPO.CO, Jakarta Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi luhut Binsar Panjitan mengatakan pertempuran melawan COVID-19 versi delta masih jauh dari selesai. Oleh karena itu, ia mengajak masyarakat untuk bahu-membahu menyelesaikan masalah tersebut.

Pemerintah pun, kata Luhut, terus berbuat cepat. Pasalnya, keterlambatan pemerintah dalam mengambil aksi bisa berkaitan dengan beberapa orang yang meninggal.

"Keresahan kita berpolitik untuk ini juga bisa mengakibatkan orang meninggal," ujar Luhut dalam konferensi pers, Rabu, 21 Juli 2021. Karena itu ia mengajak semua pihak menjaga sikap dan mendukung langkah pemerintah menangani Covid-19.

Luhut memastikan pengambilan keputusan dalam penanganan pandemi ini mendengarkan masukan dari banyak pihak. Misalnya dari Guru Besar Universitas Indonesia, Universitas Gajah Mada, hingga Universitas Airlangga. Ia pun memastikan memperhatikan berbagai data.

“Percayalah kami melakukan yang terbaik, tetapi varian Delta ini adalah sesuatu yang sulit untuk dihadapi, pada kenyataannya, tidak ada negara di dunia sekarang yang dapat mengklaim dapat menangani ini,” kata Luhut.

Lohot mengatakan dalam waktu dekat pemerintah akan meningkatkan pengujian dan penelusuran serta menambah pusat isolasi di daerah padat penduduk.

“Jadi nanti pukul 19.45 kita akan selesaikan cara tracking dan trace terhadap pemukiman padat penduduk di kawasan konurbasi,” kata Lohut.





Source link