Lantik 18 Pejabat Eselon II, Menteri Tenaga Kerja Ida Tekankan Peningkatan Penyerapan Anggaran

oleh -1 views
74527 kemnaker



74527 kemnaker

Suara.com – Gerobak berputar di Kementerian Tenaga Kerja (Kamnakar) bergerak. Hari ini, Rabu 21 Juli 2021 bertempat di kantor Kementerian Tenaga Kerja, dilantik 18 pejabat tinggi Pratama (Eselon II).

Menteri Tenaga Kerja Ida Fawzia mengatakan sesuai dengan Peraturan Menteri Tenaga Kerja Nomor 1 Tahun 2021 tentang Organisasi dan Tata Kerja di Lingkungan Kementerian Tenaga Kerja, Kementerian Tenaga Kerja telah mengalami perubahan dan susunan organisasi. Hal ini menuntut Kementerian Tenaga Kerja bertindak cepat untuk melaksanakan Permenaker tersebut, sehingga tugas dan fungsi Kementerian Tenaga Kerja dapat segera dilaksanakan sesuai rencana.

Ida berharap pembukaan ini dapat meningkatkan kinerja dan penyerapan anggaran kementerian, sehingga masyarakat dapat merasakan langsung manfaat program dan kebijakan kementerian.

“Oleh karena itu, saya berharap para pejabat senior pimpinan kunci yang telah dilantik hari ini, segera menyesuaikan dan menerapkan standardisasi internal di unit kerjanya,” kata Ida dalam sambutannya.

Baca juga:
Kementerian Tenaga Kerja dan Organisasi Perburuhan Internasional memperkuat peraturan untuk melindungi pekerja di sektor perikanan

Ida mengatakan, jabatan panglima utama merupakan ujung tombak dalam merumuskan dan menentukan pelaksanaan kebijakan langsung di bidang ini, sehingga kehadirannya sangat menentukan keberhasilan pelaksanaan tugas Kementerian Tenaga Kerja dan Kementerian Tenaga Kerja. kebijakan Menteri Tenaga Kerja. tenaga kerja.

Struktur organisasi dan susunan kerja ini juga diharapkan dapat mendukung pelaksanaan sembilan lompatan besar Kementerian Ketenagakerjaan, yaitu reformasi birokrasi, ekosistem digital siap kerja, transformasi BLK, rekrutmen dan matching link, transformasi Program Perluasan Ketenagakerjaan, pengembangan talenta muda, luar negeri. perluasan pasar tenaga kerja Visi baru untuk reformasi hubungan industrial dan pengawasan.

“Saya harap Bapak/Ibu dapat segera bekerja maksimal, bekerja keras dan bekerja cerdas untuk kemajuan organisasi, menghilangkan diri pribadi dan kesepian yang pada akhirnya menghambat fungsi pelayanan kita secara keseluruhan,” kata Ida.

Ida juga mengingatkan, di tengah pandemi COVID-19, pejabat di lingkungan Kementerian Tenaga Kerja harus mampu berinovasi dalam mengimplementasikan program dan kebijakan. Dengan demikian, anggaran dapat terserap secara optimal dan manfaatnya dapat dirasakan langsung oleh masyarakat.

Ia mengimbau kepada para petinggi yang dilantik hari ini untuk segera memperlancar pelaksanaan program kegiatan.

Baca juga:
Kemenaker adakan webinar produktif di masa pandemi bersama Lola Kamal dan Tika Bisono

Sementara itu, Sekretaris Jenderal Kementerian Ketenagakerjaan Anwar Al-Senussi mengatakan, pelantikan pejabat tinggi di Pratama ini merupakan tahap terakhir dari perjalanan panjang dalam menyeleksi calon-calon pejabat tinggi di lingkungan kerja. Kementerian Tenaga Kerja. Proses seleksi dilakukan oleh panitia seleksi terbuka yang kompeten dan kredibel yang berasal dari unsur pemerintah, akademisi dan praktisi.





Source link

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *