Kapolri memastikan penyaluran 475.420 paket bansos ke seluruh daerah

oleh -1 views


TEMPO.CO, Jakarta Kepala Polisi Jenderal Listyo Sigit Prabowo memastikan penyaluran bansos atau bansos sekaligus menerapkan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Darurat (PPKM) ke seluruh kecamatan.

Sigit mengungkapkan, sejak pertama kali diterapkan PPKM Darurat pada 3 -19 Juli 2021, Polri telah menyalurkan 475.420 paket dan 2.471.217 kilogram beras sudah disalurkan kepada masyarakat terdampak.

"Akselerasi penyaluran bantuan sosial kami lakukan di seluruh Indonesia atau 34 provinsi. Baik wilayah yang menerapkan PPKM Darurat ataupun PPKM Mikro," ujar Sigit melalui keterangan tertulis pada Selasa, 20 Juli 2021.

Sigit pun menginstruksikan kepada seluruh jajarannya untuk terus melakukan percepatan distribusi bansos PPKM Darurat kepada masyarakat. Ia juga meminta untuk jajaran TNI-Polri melakukan pemetaan dalam penyaluran bansos tersebut.

“Saya berharap kabupaten lain tidak melaporkan pemblokiran saluran bantuan sosial,” kata Seagate.

Kepala Polisi Listyo Sigit mengingatkan masyarakat agar segera memberi tahu pihak berwajib jika stok bansos habis. Ia melanjutkan, “Masyarakat tetap tenang dan tidak khawatir, jika bantuan yang diberikan habis, segera laporkan. Nanti TNI dan Poli atau Kemensos akan memberikan lebih banyak bantuan sosial.”