Jawa Timur perlu melakukan upaya ekstra untuk meningkatkan PPKM

oleh -1 views
kominfo wapres ekonomi syariah IMG 20201126 164101


JawaPos.com – Wakil Presiden Ma’ruf Amin meminta Pemerintah Provinsi Jawa Timur melakukan upaya tambahan agar penerapan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di daerah lebih baik.

“Untuk Provinsi Jatim perlu upaya tambahan agar penerapan pembatasan lebih baik lagi,” kata Wapres Marouf saat memberikan pengarahan kepada seluruh Satgas Covid-19 di Provinsi Jawa Timur melalui video conference. Dari Jakarta, Rabu.

Kinerja penanganan Covid-19 di Jawa Timur harus ditingkatkan karena angka kasus positif atau Tingkat positif Wilayah tersebut masih jauh di atas standar yang ditetapkan oleh Organisasi Kesehatan Dunia atau World Health Organization (WHO).

“jumlah Tes Di Provinsi Jawa Timur sudah di atas standar WHO, tapi Tingkat positifDi Jawa Timur masih jauh di atas standar Organisasi Kesehatan Dunia.”

Organisasi Kesehatan Dunia menetapkan tingkat kasus positif minimum kurang dari lima persen Tingkat positif Di Jawa Timur meningkat 39,4 persen. “Jadi itu jauh lebih tinggi dari WHO yang lima persen,” kata Wapres.

Sementara itu, terkait pelaksanaan vaksinasi, Gubernur Jawa Timur Khufifa Indar Parwansa mengatakan, dosis vaksin dari pusat sudah didistribusikan ke setiap kabupaten dan kota.

Editor: Dinarsa Cornewan

Wartawan: Antara





Source link

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *