Indonesia larang akses pekerja asing selama PPKM, pemegang izin dikecualikan

oleh -0 views
Soekarno Hatta CGK airport partially shuts terminal COVID 19 and renovation


Terlepas dari munculnya jenis virus corona yang lebih menular di seluruh dunia, Indonesia kemarin setahun sudah dihancurkan oleh banyak varian COVID-19 ketika akhirnya memutuskan untuk meningkatkan langkah-langkah pengendalian perbatasan.

Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Yasuna Laoli kemarin mengumumkan terbitnya Peraturan Menteri No. 27/2021 yang mencakup pembatasan perbatasan di bawah seperangkat aturan baru, sebagian besar kedatangan asing masih dilarang selama pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Umum (PPKM), tetapi dengan pengecualian yang lebih sedikit dari sebelumnya.

Kini, larangan tersebut telah diperluas ke orang asing yang mengerjakan proyek strategis nasional, serta mereka yang diizinkan masuk ke Indonesia untuk bergabung dengan keluarga mereka.

“Orang asing yang dapat masuk ke wilayah Indonesia adalah pemegang visa diplomatik dan dinas, pemegang izin tinggal diplomatik dan izin tinggal dinas, pemegang izin tinggal sementara dan izin tinggal tetap, serta orang asing dalam misi kesehatan dan kemanusiaan,” kata Yasuna. Dia berkata Saat peraturan baru diumumkan.

Mereka yang dikecualikan dari larangan itu tetap harus mematuhi protokol kesehatan, termasuk tes PCR wajib sebelum dan setibanya di Indonesia, serta karantina hotel wajib.

Aturan baru berlaku selama PPKM berlaku. Iterasi PPKM saat ini berlaku hingga 25 Juli, tetapi kemungkinan akan diperpanjang selama wabah COVID-19 yang menghancurkan di negara ini tidak melambat.

Baca juga – Pelajari PPKM baru, (praktis) sama dengan PPKM lama old

Indonesia menutup perbatasannya untuk pertama kalinya pada awal pandemi pada tahun 2020, dan pembatasan kedatangan asing sedang menjalani berbagai tinjauan. Sementara kunjungan rekreasi telah dilarang secara resmi, salah satu perubahan kebijakan terbaru pada April 2021 mengizinkan orang asing dengan pasangan dan keluarga Indonesia untuk memasuki negara tersebut sebagai bagian dari hak istimewa reunifikasi.

Berlangganan Podcast Kelapa untuk berita dan budaya pop terpanas dari Asia Tenggara dan Hong Kong setiap hari Jumat!



Source link

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *