Hari Anak Nasional 2021: Sejarah, topik, dan ucapan

oleh -1 views
64062 anak indonesia



64062 anak indonesia

Suara.com – Hari Anak Nasional 2021 diperingati besok, 23 Juli 2021. Mungkin sebagian dari kalian ada yang belum tahu tanggal Hari Anak Nasional dan apa tema perayaannya untuk tahun ini.

Oleh karena itu simaklah tafsir Hari Anak Nasional 2021 berikut ini agar Anda paham. Hal ini karena peringatan Hari Anak Nasional didasarkan pada amanat Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 44 Tahun 1984 yang dilaksanakan di tingkat pusat dan daerah, serta para deputi RI di luar negeri.

Selain itu, dalam tulisan ini, tim Suara.com juga telah menuliskan beberapa ucapan selamat Hari Anak Nasional 2021 yang dapat Anda bagikan di media sosial.

Hari Anak Nasional merupakan momen yang tepat untuk meningkatkan kepedulian dan peran serta seluruh komponen bangsa Indonesia dalam menjamin terwujudnya hak-hak anak untuk hidup, tumbuh, berkembang, dan berpartisipasi secara adil sesuai dengan harkat dan martabat kemanusiaan, serta memperoleh perlindungan dari kekerasan dan diskriminasi. .

Baca juga:
Hari Anak Nasional 2021, Ini 5 Rekomendasi Lindungi Anak di Masa Epidemi dari KPAI

Sejarah Hari Anak Nasional

Hari Anak Nasional yang diperingati pada tanggal 23 Juli memiliki sejarah yang panjang. Catatan embrio Hari Anak Nasional telah dilacak sejak berdirinya Kongres Perempuan Indonesia (Kwani) yang diresmikan pada tahun 1946.

Dalam persidangan Kwany pada tahun 1951, beberapa kesepakatan dibuat, salah satunya adalah untuk mencari Hari Anak Nasional.

Atas saran Kwani, tanggal 6 Juni ditetapkan sebagai Hari Anak Indonesia. Pasalnya, selain bertepatan dengan hari lahir Presiden Republik Indonesia Soekarno (1 Juni 1901), tanggal tersebut juga dekat dengan perayaan Hari Anak Internasional.

Kemudian, berakhirnya era Sukarno yang digantikan oleh sistem rezim baru menyebabkan perubahan cukup banyak hal di negeri ini. Termasuk tanggal perayaan Hari Anak di Indonesia.

Baca juga:
Fakta menarik tentang sehari tanpa aksi TV untuk menyelamatkan generasi muda

Hingga akhirnya, Presiden kedua Republik Indonesia, Suharto, mengeluarkan Keputusan Presiden (Keppres) Nomor 44 Tahun 1984 yang memutuskan untuk memperingati Hari Anak Nasional pada tanggal 23 Juli setiap tahun.





Source link

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *